gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Selain Presentasi, Google Slides Bisa Lakuin 10 Hal Ini untuk Pekerjaanmu!

Written by Zefanya Pardede

Girls, siapa yang setiap hari buka-buka Google Slides untuk kuliah atau kerja? Bagi banyak orang, Google Slides sudah menjadi alat andalan. Nggak cuma karena mudah digunakan, Google Slides juga bisa membantu update satu sama lain ketika bekerja dalam tim. Fitur autosave Google Slides juga bisa menghindari potensi data yang hilang.

Eh, tapi selain presentasi, ternyata Google Slides ada kegunaan lainnya, loh!

Baca juga: 5 Aplikasi Digital Journaling yang Bisa Bikin Kamu Kembali Produktif

Membuat Konten Instagram

FOTO: Pixabay

Tahu, nggak, sih, kalau dokumen di Google Slides bisa di-customize? Kamu bisa mengubah ukuran slide-mu di pilihan File – Page Setup dan memilih ukuran-ukuran yang cocok untuk story ataupun feeds Instagram kamu! Ukuran-ukurannya biasa 1:1 (square) dan 16:9, tapi kamu bisa explore lebih banyak ukuran di Google Slides, loh.

Baca juga: 10 Tools Gratis Ini Buat Skripsimu Cepat Kelar! Udah Tau Belum?

Membuat Rencana Konten

Kalau kamu suka ngonten atau kerja di bidang media sosial, pasti kamu nggak jauh dari content planning. Membuat rencana konten sudah menjadi keseharian anak-anak medsos. Google Slides bisa membantumu dalam pembuatan rencana konten dengan slide-slide yang ada!

Baca juga: Ada 5 Rekomendasi Website Latihan Interview Kerja Gratis Terbaik di 2023

Membuat Video Motion Grafis

FOTO: ThisIsEngineering via Pexels

Bikin personal branding melalui Instagram lagi ramai banget, nih, seperti konten-konten Instagram yang mencerminkan keterampilan dan keunikan dirimu yang shareable. Nggak hanya teks dan image, kamu juga bisa membuat konten dalam bentuk video atau slideshow. Gunakan fitur transition, animate text, dan add-ons lainnya untuk menemukan lebih banyak fitur!

Baca juga: Masih SMA tapi Mau Kerja? Ini 7 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu!

Membuat Kampanye

FOTO: Peter Olexa via Pexels

Pembuatan sebuah kampanye harus disampaikan dengan menarik dan terperinci. Agar kampanyemu berjalan dengan lancar, kamu bisa gunakan Google Slides untuk menyusun rencana dan gambaran besar kampanye tersebut.

Baca juga: Fresh Graduate dan Mau Negosiasi Gaji? Ikuti 5 Langkah Ini!

Membuat Laporan

FOTO: Andrea Piacquadio via Pexels

Laporan atau report tentang segala hal yang sudah kamu kerjakan adalah bagian dari tanggung jawab seorang karyawan atau pun mahasiswa. Google Slides mampu membantu kamu untuk menyusun laporan dan membuat pengolahan data yang dibutuhkan, seperti diagram, chart, tabel, dan lainnya.

Mau tahu hal-hal yang bisa kamu lakukan di Google Slides? Baca halaman berikutnya.

Untuk mendapat lebih banyak tips tentang produktivitas, bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang!