gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5 Layanan Konsultasi Psikolog Gratis Terbaik di Indonesia

Written by Zefanya Pardede

Sekarang, makin banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan mental dan paham bahwa konsultasi dengan psikolog itu penting. Akan tetapi, banyak orang masih bingung dan sulit untuk mencari layanan psikolog yang tepat.

Selain mencari psikolog yang cocok, mencari layanan konseling yang hemat biaya juga susah. Banyak lembaga yang menawarkan layanan konseling gratis, loh!

Ini 5 rekomendasi layanan konsultasi psikologi gratis terbaik di Indonesia, bisa konsultasi online juga!

Baca juga: Hindari Self Diagnosis, Segera ke Psikolog atau Psikiater Kalau Kamu Alami 10 Gejala Ini

Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK)

Konsultasi psikologi gratis pertama adalah Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK). IPK merupakan organisasi berisi psikolog-psikolog yang bergerak secara independen. Di sini, kamu bisa mendapat konsultasi psikolog gratis untuk berbagai masalah, seperti kecemasan, stres, dan depresi.

Kalau kamu berhalangan untuk datang offline, kamu bisa minta konsultasi online, kok. Coba layanan konseling gratis dari IPK di sini.

Yayasan Pulih

Yayasan Pulih menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis melalui email. Untuk mendapat konsultasi psikolog gratis, kamu tinggal mengisi form yang ditampilkan pada laman resmi Yayasan Pulih. Email kamu akan dibalas dalam waktu 1–2 minggu sesuai antrean.

Karena responsnya nggak secepat layanan konsultasi psikolog gratis lainnya, kamu harus bersabar, ya!

Baca juga: Kurangi Stres, Ini 4 Cara Mengatasi Overthinking pada Remaja

Berbagi Cerita

Berbagi Cerita adalah platform konsultasi psikolog gratis yang berfokus pada layanan konseling online. Berdiri sejak 2019, Berbagi Cerita memberikan konsultasi gratis via Line, Instagram, dan Google Meet. Di sini, kamu akan dilayani oleh psikolog yang berpengalaman untuk membantu masalahmu.

Klik di sini untuk mempelajari konsultasi psikolog gratis Berbagi Cerita lebih lanjut.

Untuk mengetahui layanan konsultasi psikolog gratis lainnya, baca halaman selanjutnya.

Mau cari teman untuk diajak curhat tentang masalahmu? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang juga!