gagal menampilkan data

Article

Ada 7 Program Beasiswa Perguruan Tinggi Swasta Jika Gagal SNBT 2023

Written by Zefanya Pardede

Sebentar lagi, hasil SNBT 2023 akan diumumkan. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu kepoin beberapa beasiswa perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia seandainya gagal SNBT 2023.

Ada banyak, kok, kampus swasta yang sama bagusnya dengan perguruan tinggi negeri! Program dan fasilitas yang diberikan pun juga banyak sekali yang memiliki kualitas terakreditasi.

Kalau kamu berencana untuk masuk swasta, simak 7 program beasiswa perguruan tinggi swasta menarik ini!

Baca juga: Cari Tahu Syarat Beasiswa LPDP 2023 dan Dana yang Didukung!

Program Djarum Beasiswa Plus

Program beasiswa untuk masuk perguruan tinggi swasta ini adalah salah satu yang terbaik dan bisa jadi solusi setelah SNBT 2023. Kalau kamu mau menempuh D4 atau S1, Djarum Beasiswa Plus bisa membuka jalan supaya kamu bisa mendaftar ke perguruan tinggi swasta pilihanmu dengan peringanan keuangan.

Beasiswa ini terbuka bagi mereka yang sudah menjalankan SNBT 2023 dan yang tidak menjalankan SNBT 2023. Banyak perguruan tinggi swasta mitra Djarum Beasiswa Plus yang bisa dipilih, seperti Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Merdeka, dan Universitas Ma Chung.

Setiap penerima program beasiswa perguruan tinggi swasta akan mendapat dana pendidikan sebesar Rp1.000.000 setiap bulan selama setahun. Cek di sini untuk mengetahui persyaratan beasiswa perguruan tinggi swasta Djarum.

Online Scholarship Competition (OSC)

Beasiswa perguruan tinggi swasta yang satu ini disediakan oleh MetroTV dan Avitex. Untuk mengikuti Online Scholarship Competition (OSC), kamu bisa mengikuti berbagai kompetisi online di mana saja kamu berada. Program beasiswa perguruan tinggi swasta ini memberi dana penuh sampai lulus, loh!

Kalau kamu menang kompetisi, kamu bisa menjalankan studi di beberapa perguruan tinggi swasta yang menjadi mitra OSC, seperti Universitas Pelita Harapan, Telkom University, Swiss German University, Universitas Al-Azhar, dan Universitas Kristen Maranatha.

Pantengin terus Instagram program beasiswa perguruan tinggi swasta ini di @beasiswaosc untuk informasi paling update!

Sampoerna

Rupanya, perusahaan Sampoerna juga menyediakan program beasiswa perguruan tinggi swasta, loh. Program beasiswa perguruan tinggi swasta Sampoerna bisa mengantarkan kamu ke Sampoerna University. Ada dua program yang ditawarkan, yaitu:

  • SPARK Presidential Scholarship (SPS), untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi dan sifat kepemimpinan. Penerima SPS akan mendapat dana penuh selama empat tahun. Akan tetapi, program beasiswa perguruan tinggi swasta ini hanya tersedia bagi mereka yang mengambil Two Degree Program di Sampoerna University.
  • Sampoerna University Merit Award (SUMA) adalah program yang membiayai dua tahun pertama. Namun, kamu bisa mengajukan beasiswa lagi setelah dua tahun pertama berlalu. Penerima SUMA wajib mempertahankan jumlah IPK yang sesuai dengan persentase dana yang dipilih.

Untuk mempelajari beasiswa perguruan tinggi swasta dari Sampoerna, kamu bisa baca laman ini!

Baca juga: Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Tanpa TOEFL/IELTS yang Kamu Wajib Tahu!

Universitas Esa Unggul

Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di DKI Jakarta, Universitas Esa Unggul menyediakan program beasiswa perguruan tinggi swasta kepada calon mahasiswa. 

Ada berbagai jenis program dengan benefit-nya masing-masing, yaitu Beasiswa Unggulan 100%, Beasiswa Indonesia Timur, Beasiswa Prestasi, dan Beasiswa Bidik Misi. Bagi kamu yang mengejar S2 juga bisa, kok!

Beasiswa perguruan tinggi swasta Universitas Esa Unggul diakui pemerintah dan mendapat akreditasi bagus. Pelajari lebih lanjut jenis-jenis programnya di sini.

Universitas Tarumanegara

Meskipun Universitas Tarumanegara (UNTAR) tergolong tua, masih banyak peminatnya yang datang setiap tahun. Pendaftaran program beasiswa perguruan tinggi swasta ini juga lebih mudah dibandingkan kampus lain.

Syarat-syarat yang diperlukan hanyalah rapor kelas 10–11 SMA dan fotokopi SKHUN. Jumlah biaya yang akan didukung tergantung nilai rapor yang kamu kirimkan. Semakin tinggi rata-rata nilaimu, semakin tinggi juga jumlah beasiswa yang akan diberikan. Bisa sampai 100%!

Baca lebih lanjut tentang beasiswa perguruan tinggi swasta UNTAR di website ini.

Universitas Bina Nusantara

Perguruan tinggi swasta Universitas Bina Nusantara (BINUS) diakui sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Alumni-alumninya kebanyakan memiliki karier hebat!

Program beasiswa yang ditawarkan pun beragam, seperti Beasiswa Widia untuk jurusan Hotel Management, Primary Teacher Education, Tourism, dan Business Hotel Management, serta Binusian Community Scholarship untuk calon mahasiswa yang memiliki saudara kandung yang berkuliah di BINUS.

Pelajari selanjutnya tentang program beasiswa perguruan tinggi swasta ini di laman ini

Baca juga: 5 Program Beasiswa Kuliah di Korea yang Wajib Kamu Coba!

Universitas Pertamina

Nggak banyak yang tahu kalau ternyata perusahaan Pertamina ada perguruan tinggi swastanya sendiri. Universitas Pertamina membuka peluang bagi semua orang untuk mendapat beasiswa di perguruan tinggi swasta ini.

Perguruan tinggi swasta Universitas Pertamina menyediakan beasiswa dalam sejumlah jenis, seperti beasiswa untuk anak berprestasi, beasiswa akademik, dan beasiswa non akademik. Kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di perguruan tinggi swasta ini!

Cek syarat pendaftarannya di laman resmi Universitas Pertamina.

Nah, itu dia beberapa program beasiswa perguruan tinggi swasta yang bisa kamu jadikan rencana.

Mau update terkini soal perguruan tinggi swasta dan negeri? Bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond