gagal menampilkan data

Article

6 Fakta Menarik Tentang EXO Comeback dengan Album ‘EXIST’ 2023

Written by Adila Putri Anisya

EXO-L mana suaranya? Setelah penantian panjang dan bertanya-tanya, “Kapan exo comeback?” Akhirnya EXO kembali dengan lagu ‘Cream Soda’ pada Senin (10/7). Meski comeback kali ini lagi-lagi tidak dengan formasi lengkap, tetapi EXO tetap menunjukan comeback terbaiknya untuk penggemar dengan album ‘EXIST’.

Yuk, simak 6 fakta menarik di balik comeback EXO kali ini.

Baca juga: Via Beauty Box: Idol KPop Asal Bandung, Intip Fakta Menariknya!

EXO COMEBACK 2023 DENGAN 7 ANGGOTA

7 Anggota EXO
Sumber: EXO Official

Formasi comeback yang berbeda-beda memang sudah menjadi ciri khas EXO. Kali ini mereka hanya comeback dengan 7 anggota, yakni Xiumin, Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O dan Sehun. Lay yang berhalangan dan Kai yang sedang wajib militer tidak ikut dalam comeback ‘Cream Soda’. Meski sebagian EXO-L menyayangkan hal ini, namun ini tidak menjadi penghalang kebahagiaan EXO-L karena EXO selalu membuat penggemar berbahagia.

Baca juga: 7 Lagu K-Pop Populer Ini Menyuarakan Women Empowerment, Apa Saja?

COMEBACK SETELAH 4 TAHUN

EXO Sour Cream
Sumber: EXO Official

Album ke 6 yang bertajuk ‘OBSESSION’ pada tahun 2019, adalah album terakhir yang dikeluarkan oleh EXO sebelum akhirnya comeback dengan album ke 7 bertajuk ‘EXIST’ 2023. EXO terakhir comeback memang saat 2021 lalu dengan album ‘Don’t Fight The Feeling’ hanya saja yang saat itu dianggap sebagai ‘special album’ untuk menyapa para penggemar yang sudah rindu berat.

Baca juga: Selain Jimin BTS, 5 Artis K-Pop dengan 1 Miliar Pendengar di Spotify

EXO TAMPIL DI ACARA 'KILLING VOICE'

EXO Killing Voice
Sumber: Dingo

‘Killing Voice’ merupakan konten Dingo Korea yang menampilkan kemampuan vokal idol group yang hadir. Para idol bernyanyi secara live membawakan lagu-lagu mereka dari awal debut secara medley alias tanpa jeda atau bantuan effect apapun. 

Ini menjadi salah satu program favorit KPopers karena kemampuan vokal benar-benar diperlihatkan. EXO adalah salah satu grup yang memiliki kemampuan vokal di atas rata-rata. Ini yang membuat penggemar bahkan non penggemar menanti-nanti penampilan EXO di ‘Killing Voice.

Baca juga: Selain Jungkook dan Justin Bieber, Ada 5 Kolaborasi Artis Korea dengan Musisi Barat Ternama Lainnya

ALBUM ‘EXIST’ MENCATAT 1,6 JUTA PRE-ORDER

EXO EXIST
Sumber: EXO Official

EXO-L pasti ingat siapa saingan dari EXO? Ya, menurut Suho, saingan EXO adalah EXO di masa lalu. Melalui album ‘EXIST’ per 9 Juli, EXO comeback kali ini berhasil mencatat 1,6 juta pre-order melampaui rekor terbaik mereka 1,2 juta pre-order pada album spesial ‘Don’t Fight The Feeling’ 2021. 

Pencapaian tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi penggemar dan membuktikan bahwa EXO akan selalu populer meski sudah 11 tahun debut. EXO sendiri disebut sebagai grup ‘Million Seller’ karena selalu berhasil menyentuh angka 1 juta copy album pada setiap comebacknya.

Baca juga: Mengenal Parasocial Interaction di Antara Fans K-Pop, Baik atau Buruk?

'EXO LADDER' SEASON 4 SEGERA TAYANG

EXO Ladder Season 4
Sumber: Kocowa

Variety show adalah konten yang paling dinanti-nanti oleh setiap penggemar KPop, EXO sendiri memiliki variety show langganan bernama ‘EXO LADDER’ yang akan tayang pada 11 Agustus 2023 melalui spoiler yang dikatakan oleh Chanyeol di live countdown kemarin Senin (10/7). EXO Ladder adalah konten yang berisikan di mana anggota akan travelling dengan diselingi oleh ladder game, sebagai penentu kegiatan mereka.

Baca juga: Agensi Bantah Rumor Yoona Junho 2PM Berkencan, Ini Katanya!

D.O. EXO MEMBUKA AKUN INSTAGRAM

Instagram EXO D.O
Sumber: instagram.com/d.o.hkyungsoo

Mengikuti anggota lainnya yang sudah memiliki akun Instagram, D.O. EXO mengejutkan penggemar karena akhirnya membuat Instagram pribadi pada Senin (10/7) dengan username @d.o.hkyungsoo. Mungkin bagi penggemar lain, hal ini merupakan hal yang biasa. Namun, bagi EXO-L ini merupakan suatu pencapaian seorang D.O. EXO yang bahkan tidak pernah ‘selfie’ di handphone pribadinya. Setelah membuat Instagram, D.O. langsung menyapa penggemar dengan mengunggah foto pertama kalinya. 

Baca juga: ‘The Idol’ Tuai Kontroversi Meski Baru Rilis, Apa Saja Masalahnya?

Gimana nih EXO-L, siap menanti kabar baik dan konten-konten EXO comeback lainnya kan? Yuk, dukung terus EXO!

Ingin informasi seputar fakta artis dan idol KPop lainnya? Gabung Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: 5 Drakor Misteri Netflix Terbaik untuk Menemani Lebaran Kamu!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond