gagal menampilkan data

Article

5 Film Tentang Friendzone Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Galau sampai Baper!

Written by Adila Putri Anisya

Jatuh cinta adalah rasa yang nggak bisa dikontrol, termasuk ketika memiliki rasa cinta pada sahabat sendiri. Inilah yang disebut dengan friendzone. Nggak ada yang salah dengan ini, tetapi akan ada dua kemungkinan yang terjadi, merusak hubungan persahabatan atau berlanjut ke arah yang positif. Bagi kamu yang sedang terjebak dalam hubungan ini, yuk simak rekomendasi film tentang friendzone berikut!

Baca juga: 6 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Makin Semangat di Tempat Kerja

FRIENDZONE 2019 – FILM THAILAND

film friendzone thailand
Film Friendzone

Friendzone film Thailand dirilis pada 14 Februari tahun 2019, dimainkan oleh Naphat Nine dan Baifern Pimchanok. Film tentang friendzone ini diproduksi oleh GDH dan disutradarai oleh Chayanop Boonprakob. Bergenre comedy-romantic dengan waktu tayang 119 menit.

SINOPSIS SINGKAT

Bercerita tentang dua sahabat bernama Palm (Naphat Nine) dan Gink (Baifern) yang bersahabat lebih dari 10 tahun. Sejak SMA, Palm memang sudah memiliki perasaan dengan Gink, namun Gink mengatakan menjadi teman sudah baik.

Pertemanan mereka berlanjut hingga dewasa. Keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing. Sampai akhirnya, Gink diselingkuhi oleh pacarnya membuat Palm sering menemani Gink, hingga akhirnya Palm dan Gink mengungkapkan perasaan masing-masing.

Baca juga: Dari Home Alone Sampai Avatar 2, Inilah Rekomendasi Film untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

LOVE, ROSIE 2014 – FILM INGGRIS

film love, rosie
Film Love, Rosie

Ingin nonton film friendzone barat yang galau sekaligus baper? Kamu bisa nonton Love, Rosie. Film tentang friendzone yang satu ini dirilis pada 22 Oktober 2014, dimainkan oleh Lily Collins dan Sam Claflin. Film Love, Rosie disutradarai oleh Christian Ditter, bergenre comedy-romantic dengan waktu tayang 102 menit.

SINOPSIS SINGKAT

Rosie (Lily Collin) dan Alex (Sam Claflin) telah bersahabat sejak usia 5 tahun. Hubungan romantis dimulai ketika Rosie dan Alex hampir berciuman di suatu pesta. Meski begitu mereka berdua menjalani kehidupan seperti biasa di keesokan harinya.

Saat itu, keduanya memang memiliki hubungan romantis dengan orang lain, hingga akhirnya Rosie hamil dengan laki-laki lain. Ini membuat hubungan keduanya merenggang, bahkan Alex pun kuliah ke luar negeri. Rosie yang mengetahui Alex sudah bertunangan, membuat dirinya cemburu, dan tersadar bahwa ia mencintai Alex. 

Baca juga: Di Balik Kontroversi Film ‘Dear David’, Ada Krisis Gender, Kesehatan Mental, dan Ketidakadilan yang Diabaikan

ON YOUR WEDDING DAY 2018 – FILM KOREA

film on your wedding day
Film On Your Wedding Day

Kalau kamu cari film tentang friendzone Korea, kamu bisa nonton On Your Wedding Day. Sebuah film bergenre comedy-romantic yang diperankan oleh Park Bo-young dan Kim Young-kwang. Film ini dirilis pada 22 Agustus 2018 dan disutradarai oleh Lee Seok-geun dengan waktu tayang 110 menit.

SINOPSIS SINGKAT

Mengisahkan dua sahabat yang bertemu di SMA. Saat itu, Seung Hee (Park Bo-young) adalah murid baru, membuat Woo Yeon (Kim Young-kwang) jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Seung Hee, hingga suatu momen Woo yeun membantu Seung Hee untuk menjadi pacar pura-puranya. Ini membuat Seung Hee akhirnya tertarik pada Woo Yeun. 

Mereka berdua memang sempat berpisah, sampai pada akhirnya bertemu kembali karena melanjutkan kuliah ditempat yang sama. Hingga suatu ketika, mereka menjalin hubungan romantis. Sayangnya, di tengah-tengah hubungan tersebut mereka menemukan ketidakcocokan sebagai sepasang kekasih. 

Baca juga: ‘Everything Everywhere All at Once’ Raih 7 Piala Oscar, Apa Saja?

500 DAYS OF SUMMER 2009 – AMERIKA SERIKAT

film 500 days of summer
Film 500 Days of Summer

500 Days of Summer adalah film friendzone yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel. Film ini disutradarai oleh Marc Webb dengan genre romantic-comedy-drama. Tayang pada 17 Januari 2009 dengan durasi 95 menit. 

SINOPSIS SINGKAT

Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang penulis dari perusahaan percetakan yang memiliki hidup monoton. Suatu hari ia jatuh cinta dengan karyawan baru bernama Summer (Zooey Deschanel). 

Saat ada acara kantor, Tom dan Summer berbincang, mengungkapkan bahwa Summer tidak percaya soal cinta, sedangkan Tom mengungkapkan hal sebaliknya. Seiring berjalannya waktu, mereka menjalani hubungan romanis selayaknya orang berpacaran, namun tidak ada ikatan yang resmi. Ini membuat Tom ingin memiliki hubungan lebih. Sayangnya hal itu hanyalah keinginan Tom, karena sikap Summer yang semakin berubah.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang EXO Comeback dengan Album ‘EXIST’ 2023

TEMAN TAPI MENIKAH 2018 – INDONESIA

film teman tapi menikah
Film Teman Tapi Menikah

Film tentang friendzone yang terakhir berasal dari Indonesia. Teman Tapi Menikah merupakan film dari kisah nyata artis Ayudia dan Ditto. Film tentang friendzone asal Indonesia kali ini diperankan oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Tayang pada 28 Maret 2018, yang disutradarai oleh Rako Prijanto dengan durasi tayang 102 menit.

SINOPSIS SINGKAT

Ditto (Adipati) telah menyimpan perasaan ke Ayu (Vanesha) selama 11 tahun karena gayanya yang tomboy. Mereka telah menjalin persahabatan sejak SMP, bahkan sebangku saat itu.

Aktivitas Ayu yang padat karena syuting, tak menghalangi keduanya untuk saling bertemu. Saat itu, Ditto mulai mencari perhatian Ayu, mulai dari nge-band hingga menjadi musisi perkusi. 

Suatu hari mereka akhirnya memiliki pasangan masing-masing hingga melakukan double date. Sayangnya, Ayu beberapa kali diselingkuhi dan sering curhat ke Ditto. Hingga akhirnya, Ayu menyampaikan rencana pernikahannya dengan pria pilihannya. 

Nah, itu dia beberapa film tentang friendzone yang bisa kamu tonton di rumah bersama teman-teman atau bahkan sama sahabat yang sedang kamu sukai! 

Jatuh cinta dengan sahabat sendiri bukan hal yang salah, kok! Justru, menjalin hubungan dengan mereka akan lebih mudah karena sudah tahu sifat baik-buruknya masing-masing. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Produksi Film Elemental: Force of Nature, Sudah Nonton Belum?

Join Girls Beyond Circle dan dapatkan teman baru untuk tahu rekomendasi film seru lainnya. Klik di sini untuk bergabung!

Baca juga: Mau ke Van Gogh Alive Jakarta? Ketahui dan Pahami Dulu 5 Lukisan Terkenalnya

Sumber: KapanLagi, Popbela, Bacaterus

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond