gagal menampilkan data

Article

5 Tools AI untuk Mahasiswa yang Sangat Berguna dalam Perkuliahan, Ada yang Belum Kamu Tahu!

Written by Adila Putri Anisya

Menjadi mahasiswa memang nggak mudah, apalagi dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Tak jarang, banyak dari mereka yang mengeluh tentang tugas yang tiada hentinya. Padahal, saat ini ada loh tools AI untuk mahasiswa yang bisa dimanfaatkan agar tugas bisa dikerjakan lebih efektif.

Seperti yang diketahui, AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi yang memiliki kecerdasan selayaknya manusia, sehingga jika kamu menggunakannya, ini akan memudahkan pekerjaanmu, mulai dari menulis, membuat project, hingga membuat desain.

Kalau kamu seorang mahasiswa, kamu wajib banget baca rekomendasi tools AI yang sangat berguna berikut ini!

Baca juga: 5 Fungsi ChatGPT Buat Dukung Kerjaan Kamu, Wajib Dicoba!

BERBAGAI TOOLS AI UNTUK MAHASISWA

Selain dapat memudahkan, tools AI yang berguna untuk mahasiswa ini juga memberikan inspirasi yang sangat berguna dikala kamu nggak memiliki ide.

Berikut adalah rekomendasinya!

COPY.AI

Tools AI untuk Mahasiswa copy.ai copyai copy ai
Sumber foto: Copy.AI

Copy.AI adalah platform yang dapat menghasilan konten berkualitas dengan menggunakan algoritma machine learning. Platform ini mampu menghasilkan sebuah tulisan, esai, dan apapun yang berkaitan dengan tulisan.

Jika kamu ada tugas berupa esai, biografi, atau artikel, Copy.AI bisa melakukannya dengan baik. Tak hanya bisa membuat konten, namun juga bisa memfasilitasi pembuatan konten yang menarik untuk mahasiswa.

Lalu, “Bagaimana cara kerjanya?” Copy.ai bekerja dengan cara penguna memasukkan deskripsi tentang apa yang mereka inginkan. Kemudian, platform tersebut akan menghasilkan teks berdasarkan masukan tersebut. Ini dapat menghemat waktu dalam proses penulisan dan membantu menciptakan konten yang lebih efisien.

link: Copy.AI

SLIDESAI.IO

Tools AI untuk Mahasiswa slidesai.io
Sumber foto: Sliedai.io

Kalau kamu punya tugas untuk membuat PPT atau presentasi, kamu bisa menggunakan SlideAI.io. Platform ini dapat membantumu dalam membuat slide/project presentasi secara mudah dan cepat.

AI yang berguna untuk mahasiswa ini, cocok banget untuk kamu yang kehabisan ide, sedang terburu-buru atau memang nggak memiliki skill dalam mendesain.

Jika kamu pertama kali mencoba tools AI untuk mahasiswa ini, sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup menuliskan bahan persenstasimu. Nantinya, slide.AI.io akan mengatur presentasi agar terlihat menarik.

Link: SlideAI.io

FIREFLIES.AI

Tools AI untuk Mahasiswa fireflies.ai
Sumber foto: Fireflies.AI

Jika tempat kuliahmu masih menerapkan kuliah online atau memang sistem perkuliahannya online, kamu bisa menggunakan aplikasi Fireflies.AI yang berguna untuk merangkum atau membuat notulen dari video.

Melalui situs ini, segala hal yang dikatakan dosen atau video yang ditampilkan akan dicatat oleh sistem. Secara singkatnya, AI ini dapat merekam video dan mengubahnya menjadi tulisan. 

Tak hanya saat belajar, bahkan jika kamu sedang meeting online dengan organisasi atau dengan teman kerja kelompok, ini bisa menjadi andalan yang sangat berharga.

Link: Fireflies.AI

AUTODRAW

Tools AI untuk Mahasiswa autodraw
Sumber foto: Autodraw

AutoDraw adalah tools AI yang memudahkan perkuliahan dengan melibatkan desain. Aplikasi ini mampu membantu kamu menyempurnakan gambar yang sebelumnya berantakan menjadi lebih menarik.

Nantinya, kamu akan menggambar di kanvas yang tersedia di AutoDraw, kemudian akan diberikan referensi gambar untuk dijadikan pilihan. Setelah gambar dibuat, kamu bisa mengunduhnya atau share ke media sosial.

Jika kamu ingin membangun ilustrasi atau gambar yang lebih rumit, kamu bisa menggunakan lebih banyak alat dan layer agar gambarmu terlihat lebih “nyata”.

Link: AutoDraw

HUMATA.AI

Tools AI untuk Mahasiswa humata.ai
Sumber foto: Humata.AI

Pernah dikasih tugas untuk me-review jurnal? Nggak perlu pusing-pusing! Humata.AI merupakan tools AI yang mampu me-review jurnal dengan cepat tanpa harus dibaca terlebih dahulu.

Tak hanya melakukan review, kamu juga bisa mendapatkan jawaban dari soal-soal yang mungkin harus dilakukan riset terlebih dahulu di sini. Humata.AI dikenal memiliki jawaban yang valid karena langsung dari sebuah buku atau jurnal elektronik.

Bahkan kamu tak perlu pusing mencari sumber jawaban tersebut karena nantinya akan ditampilkan halaman dari jurnal/buku yang diambil referensinya. Gimana? Mudah, bukan?

Link: Humata.AI

Sebenarnya, masih banyak lagi tools AI untuk mahasiswa. Namun, rata-rata memiliki fungsi dan manfaat yang sama, sehingga rekomendasi di atas merupakan salah satu dari yang terbaiknya.

Tertarik untuk mencoba?

Yuk, gabung komunitas Girls Beyond Circle untuk dapatkan ilmu lebih banyak seputar tools AI. Join di sini sekarang!

Baca juga: 10 Tools Gratis Ini Buat Skripsimu Cepat Kelar! Udah Tau Belum?

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond