gagal menampilkan data

Article

10 Drama Korea Terbaik 2023 Menurut para Ahli, Ada yang Kamu Tonton?

Written by Adila Putri Anisya

Drama Korea terbaik 2023, pasti selalu ditanyakan oleh Kdrama Lovers, betul? Sepanjang tahun ini ada banyak drama Korea (drakor) yang seru, mulai dari “The Glory” yang hits awal tahun, hingga “Moving” yang tamat bulan September lalu.

Mengingat akhir tahun semakin dekat, para ahli yang terdiri dari produser, rumah produksi hingga jurnalis hiburan, menyuarakan pendapatnya tentang drama Korea yang layak disebut “terbaik” dari drakor-drakor sepanjang 2023. Kira-kira ada apa saja, ya? 

Baca juga: [UPDATE] 6 Drama Korea Seru yang Siap Menghibur Kdrama Lovers di Bulan November!

DAFTAR DRAMA KOREA TERBAIK 2023 MENURUT AHLI

Drama Korea terbaik 2023, pasti selalu ditanyakan oleh Kdrama Lovers, betul? Sepanjang tahun ini ada banyak drama Korea (drakor) yang seru, mulai dari “The Glory” yang hits awal tahun, hingga “Moving” yang tamat bulan September lalu. Mengingat akhir tahun semakin dekat, media Joynews24 melakukan survey kepada 200 ahli yang terdiri dari produser, rumah produksi hingga jurnalis hiburan, untuk memilih drama Korea yang layak disebut “terbaik” dari drakor-drakor sepanjang 2023. Kira-kira ada apa saja ya?

AGENCY - 5 VOTE

drama korea terbaik 2023 agency
Sumber foto: IMDb

Drama yang dibintangi oleh Lee Bo-young berjudul “Agency” mendapatkan 5 vote dari para ahli. Bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Go A-in (Lee Bo-young) pemimpin perusahaan periklanan yang menghadapi kesulitan dalam kariernya. Rating episode drama ini cukup tinggi, yaitu 16,0%.

KING THE LAND - 5 VOTE

drama korea terbaik 2023 king the land
Sumber foto: IMDb

Urutan ke-9 diduduki oleh drama hits Yoona & Lee Junho, “King The Land” berhasil mendapatkan 5 vote dari ahli. Drama romansa ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Go Woon, pewaris perusahaan King Group, yang jatuh cinta dengan pegawai yang bekerja di perusahaan, bernama Cheon Sa-rang. Drama ini berakhir dengan rating 13,8%.

DOCTOR CHA - 5 VOTE

drama korea terbaik 2023 doctor cha
Sumber foto: IMDb

Mengangkat kisah komedi medis drama ini ramai dibicarakan saat tayang. Dimainkan oleh Uhm Jung-hwa, Min Woo-hyun, dan cast lainnya. Doctor Cha berakhir dengan rating 18,5%. Menceritakan tentang ibu rumah tangga, bernama Cha Jeon-suk yang kembali menjalani kariernya sebagai Dokter setelah 20 tahun.

CRASH COURSE IN ROMANCE - 5 VOTE

drama korea terbaik 2023 crash course in romance
Sumber foto: IMDb

TvN memang tak pernah gagal membuat drama romcom. DibintangI oleh Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho drama ini juga mendapatkan 5 vote dari ahli. Drakor ini menceritakan tentang seorang mantan atlet, Nam Haeng-sun yang memulai karier sebagai guru privat, ia bertemu dengan Choi Chi-yeol instruktur populer yang dikenal pekerja keras. Pertemuan mereka akhirnya berkembang secara romantis.

THE GOOD BAD MOTHER - 6 VOTE

drama korea terbaik 2023 the good bad mother
Sumber foto: MyDramaList

Kisah drama mengharukan yang dibintangi aktor Lee Do-hyun, berhasil membuat penonton dan para ahli setuju bahwa “The Good Bad Mother” termasuk drama Korea terbaik 2023. Bercerita tentang perjuangan ibu single parent yang membesarkan anaknya bernama Kang Ho. Ada banyak konflik yang terjadi dalam drama dengan memfokuskan hubungan antara ibu dan anak.

MASK GIRL - 6 VOTE

drama korea terbaik 2023 mask girl
Sumber foto: IMDb

Pesona Nana ex-girl group After School memang tak diragukan dalam series ini. Mask Girl berhasil menyita perhatian penonton dengan alur cerita yang menarik, bercerita tentang sisi lain dari kehidupan pekerja kantoran bernama Kim Mo, yang tak sengaja terseret dalam sebuah insiden besar. Drama ini berhasil mendapatkan 6 vote.

REBORN RICH - 11 VOTE

drama korea terbaik 2023 reborn rich
Sumber foto: IMDb

Dibintangi oleh Song Joong-ki, Lee Sung-min, dan Tiffany SNSD, drama ini mendapatkan 11 suara dari ahli. Serial ini menceritakan kehidupan keluarga besar kaya raya pemilik Soonyang Grup yang dibaluti dengan plot reinkarnasi. Berfokus pada Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki) yang merupakan karyawan terpercaya Soonyang Grup yang dituduh melakukan penggelapan dana. 

REVENANT - 11 VOTE

drama korea terbaik 2023 revenant
Sumber foto: IMDb

Kalau kamu penggemar Kim Tae-ri, pasti nonton dong dramanya yang berjudul “Revenant” adalah drama bergenre horor misteri yang menceritakan tentang perempuan bernama Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang dirasuki oleh setan misterius pembunuh nyawa. Drama ini berhasil mendapatkan 11 vote sebagai drama Korea terbaik.

MOVING - 64 VOTE

drama korea terbaik 2023 moving
Sumber foto: IMDb

Drama Korea ‘Moving’ adalah drama Korea terbaru 2023 yang berhasil mencetak rating 8,6/10 dari IMDb. Dibintangi sejumlah aktor papan atas, Han hyo-joo, Jo In-sung, hingga Ryu Seung-ryong, drama ini layak disebut drama terbaik dengan mendapatkan 64 vote. Menceritakan tentang tim elit berkekuatan supranatural yang melawan musuhnya.

THE GLORY - 73 VOTE

drama korea terbaik 2023 the glory
Sumber foto: MyDramalist

The Glory merupakan drama korea genre thriller psikopat yang dibintangi Song Hye-kyo. Drama Korea ini mendapatkan antusiasme banyak dari penonton hingga menjadi drama Korea terbaik 2023 rating tinggi. Menceritakan tentang Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang beraksi untuk balas dendam kepada pelaku yang mem-bully dirinya semasa SMA. Drama ini mendapatkan 73 suara dari para ahli. 

Apakah kamu setuju dengan daftar drama Korea terbaik 2023 di atas? 

Dapatkan informasi terupdate seputar drama Korea dengan bergabung komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 5+ Drakor Mental Health dengan Rating Tinggi, Bantu Hadapi Quarter Life Crisis!

Sumber foto: Netflix

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond