gagal menampilkan data

Article

Dijamin Tersenyum, Ini 10 Ide Kado untuk Hari Ibu yang Antimainstream!

Written by Adila Putri Anisya

Selain hari Natal, bulan Desember juga memiliki hari spesial yang dirayakan secara nasional, yaitu hari ibu tepatnya pada tanggal 22 Desember. Menyambut tanggal tersebut, sudahkah kamu memiliki ide kado untuk hari ibu?

Memberikan kado di hari ibu, adalah cara terbaik untuk menghargai dan  menyatakan kasih sayang kepada mereka. Sebagai anak, kita dapat mengekpresikan rasa terima kasih, cinta, dan penghargaan atas peran mereka sebagai sosok ibu.

Kalau kamu masih bingung untuk memberikan kado apa, berikut adalah referensi kado hari ibu.

Baca juga: Perayaan Hari Ibu 2022: Intip Sejarah Feminisme di Indonesia, Sudah Ada Sebelum Proklamasi Kemerdekaan

REKOMENDASI IDE KADO UNTUK HARI IBU

Kado spesial untuk hari ibu bisa berbagai macam- entah itu berupa barang maupun pengalaman, tergantung pada referensi dan kebutuhan ibumu. 

Berikut adalah beberapa contoh kado yang bisa diberikan dalam momen spesial hari ibu.

LOGAM MULIA

ide kado untuk hari ibu logam mulia
Sumber foto: Detikcom

Logam mulia atau emas batangan bisa dijadikan kado untuk hari ibu karena berguna untuk dijadikan aset investasi. Ada berbagai macam ukuran yang tersedia, mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, dan seterusnya.

Perlu kamu ketahui, dibandingkan dengan mata uang, logam mulai memiliki nilai yang lebih stabil. Jadi, logam mulai adalah ide kado hari ibu yang sangat bermanfaat!

MUKENA

ide kado untuk hari ibu mukena
Sumber foto: Detikcom

Memberikan mukena di hari ibu merupakan salah satu kado yang bermanfaat karena akan sering digunakan. Sekarang ini, ada banyak mukena yang unik-unik dan modern di berbagai toko.

Untuk mukena yang bahannya adem dan modern, biasanya dimulai dari harga Rp200 ribuan. Kamu bisa membelinya di berbagai platform online atau ke toko langsung.

PERALATAN MASAK

ide kado untuk hari ibu peralatan masak
Sumber foto: Detikcom

Ibumu suka masak? Membelikan peralatan masak set yang anti lengket pasti membuat ibumu senang. Tak hanya membuat hati ibumu senang, bisa saja kamu dapat resep baru dari ibu karena semangat memasaknya!

Ada banyak pilihan peralatan masak set yang bisa kamu beli, rata-rata harganya dimulai dari Rp200 ribuan.

TIKET NONTON BIOSKOP

ide kado untuk hari ibu tiket bioskop
Sumber foto: Pexels

Seperti yang disinggung sebelumnya, ide kado untuk hari ibu tak hanya berupa barang, namun memberikan “pengalaman” juga bisa menjadi kado terbaik. Cobalah ajak ibumu untuk quality time dengan mengajaknya nonton bioskop dan membeli popcorn.

Berdua bersama ibu, terutama jika kamu jarang bertemu dengannya dapat membuat harinya berkesan bukan?

LIBURAN DENGAN IBU

ide kado untuk hari ibu liburan dengan ibu
Sumber foto: Pexels

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di hari ibu, salah satunya dengan liburan bersama ibu, seperti membelikan tiket pesawat, tiket ke taman hiburan atau sekedar booking hotel untuk staycation.

Di bulan Desember, biasanya banyak hotel yang memberikan promo menarik khusus Natal dan tahun baru. Ide yang menarik, bukan?

PERHIASAN 

ide kado untuk hari ibu perhiasan
Sumber foto: Pexels

Ibu-ibu senang sekali dengan perhiasan, seperti gelang, cincin atau kalung. Perhatian sering dijadikan sebagai simbol kasih sayang sehingga menjadi ungkapan bermakna bagi seorang ibu.

Jika kamu bingung dengan selera ibumu, kamu bisa mengajaknya ke toko emas langsung. Selain itu, memberikan perhiasan kostum juga bisa menjadi salah satu ide kado untuk hari ibu yang berkesan!

BUKET SPESIAL

ide kado untuk hari ibu buket spesial
Sumber foto: Pexels

Ada banyak buket spesial yang bisa kamu pesan atau bikin sendiri, misalnya buket bunga, buket uang, atau buket bumbu masak. Sekarang ini, pemberian buket sedang populer, sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk hari ibu.

Jika kamu ingin membuat buket spesialnya sendiri, kamu bisa cari referensinya di berbagai media sosial. Banyak, lho!

SPA

ide kado untuk hari ibu pergi ke SPA
Sumber foto: Pexels

Menjadi seorang ibu dalam keluarga pasti tidak jauh dari kata “lelah”. Maka dari itu, cobalah ajak ibumu untuk melakukan spa. Tak hanya merileksasikan, namun juga bisa menyegarkan pikiran dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Harga spa bermacam-macam, mulai dari Rp100 ribuan saja kamu sudah mendapatkan pelayanan menyenangkan.

ALAT PIJAT ELEKTRIK

ide kado untuk hari ibu alat pijak elektronik
Sumber foto: Jakarta Note Book

Alat pijat bisa dikatakan sebagai kado untuk hari ibu yang sederhana dan murah. Dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja, alat pijat ini dapat bermanfaat bagi orang tua yang mudah pegal-pegal.

Contoh alat pijat misalnya, massage gun, bantal pijat elektrik, hingga patch yang bisa ditempelkan pada leher, punggung, dan bagian tubuh lainnya.

SKINCARE

ide kado untuk hari ibu skincare
Sumber foto: Pexels

Perawatan wajah sangat penting bagi kulit, apalagi ketika memasuki lanjut usia. Dengan memberikan kado paket skincare, kamu menunjukan bahwa kamu perhatian terhadap kesehatan dan kecantikan ibumu.

Pastikan memberikan paket skincare sesuai kebutuhan ibumu, biasanya ibu-ibu memiliki masalah kulit seperti flek hitam, komedo, atau kerutan halus.

Beberapa ide kado untuk hari ibu di atas bisa dijadikan referensi kamu untuk menyambut hari spesial tersebut. Mau kado yang murah maupun mahal, pasti ibumu akan sangat senang, jadi sesuaikan saja budget-mu ya!

Mau dapet referensi ide kado hari ibu lainnya? Diskusi bareng di komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 8 Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama Produk Lokal, Cocok untuk ke Kantor!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond