gagal menampilkan data

Article

Mix & Match Outfit Kantor dengan Gaya Casual, Tapi Terlihat Profesional!

Written by Adila Putri Anisya

Pemilihan outfit kantor seringkali menjadi dilema bagi sebagian besar perempuan. Bagaimana caranya agar terlihat profesional namun tetap nyaman dan stylish? Salah satu solusinya adalah dengan memilih kaos sebagai salah satu komponen dalam outfit kantor.

Nah, dalam artikel ini, Girls Beyond akan memberikan tips-tips memilih outfit ke kantor wanita dengan kaos yang dapat membuat penampilan kamu terlihat profesional namun tetap kasual dan nyaman!

Baca juga: [Do’s dan Don’ts] Panduan Pilih Pakaian untuk Interview Kerja, Penting untuk Jobseekers!

GUNAKAN KAOS YANG TEPAT

outfit kantor gunakan kaos yang tepat
Sumber foto: Pinterest/Shein

Pertama-tama, pastikan kamu memilih kaos dengan bahan yang berkualitas. Hindari kaos dengan bahan yang terlalu tipis atau transparan. Pilihlah kaos dengan bahan yang nyaman dan tidak mudah kusut, seperti katun, atau rayon.

Baca juga: Bingung Pilih Outfit Nonton Konser? Ini 7 Rekomendasi OOTD yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

PILIH WARNA YANG NETRAL

outfit kantor pilih warna yang netral
Sumber foto: Pinterest/Bloglovin

Selain pemilihan bahan kaos, pemilihan warna juga sangat berpengaruh pada outfit kantor wanita kasual. Untuk tampil profesional, pilihlah kaos dengan warna nude atau netral seperti putih, coklat, hitam, atau abu-abu. Warna-warna ini mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan dan aksesoris.

Baca juga: Hari Pertama Kerja? Ini 5 Tips untuk Beri Impresi Baik di Kantor Baru

PERHATIKAN DETAIL BAJU

outfit kantor perhatikan detail baju
Sumber foto: Pinterest

Perhatikan detail pada kaos yang kamu pilih. Pilihlah kaos dengan potongan yang rapi dan tidak terlalu ketat. Hindari kaos dengan detail yang terlalu mencolok atau terlalu kasual, seperti ada gambar karakter atau tulisan yang tidak pantas.

Baca juga: 8 Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama Produk Lokal, Cocok untuk ke Kantor!

PADUKAN DENGAN BAWAHAN YANG TEPAT

Pemilihan bawahan yang tepat saat mengenakan kaos sangatlah penting karena ini akan mempengaruhi kesan keseluruhan dari penampilan kamu.

Keselarasan antara atasan dan bawahan menciptakan tampilan yang seimbang dan profesional. Pilihlah warna dan gaya yang dapat bekerja bersama dengan baik. Di sini, kamu bisa menggunakan dua jenis bawahan, yaitu celana dan rok.

GUNAKAN CELANA PANJANG

Untuk tampilan yang profesional, padukan kaos dengan celana panjang yang rapi. Pilihlah celana panjang dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Hindari celana jeans atau celana dengan motif yang terlalu mencolok.

GUNAKAN ROK

outfit kantor gunakan rok
Sumber foto: Pinterest/Kamahe

Apabila kamu ingin outfit kantor yang lebih feminim, padukan kaos dengan rok yang sesuai. Pilihlah rok dengan panjang yang tepat, tidak terlalu pendek atau terlalu panjang. Hindari rok dengan motif yang terlalu mencolok atau terlalu mini.

Baca juga: Halo Effect: Kunci untuk Disenangi Semua Orang, Ini Definisi dan Cara Praktiknya!

GUNAKAN BLAZER ATAU CARDIGAN

Salah satu OOTD kantor wanita yang banyak digunakan adalah blazer atau cardigan. Blazer sering digunakan untuk outfit untuk ke kantor karena memberikan kesan profesional.

Jika kamu menggunakan kaos plus blazer, maka tampilanmu akan jadi semi-formal, tidak terlalu kasual, namun juga tidak terlalu formal.

Namun, pastikan untuk menggunakan blazer atau cardigan dengan potongan yang rapi dan warna yang sesuai dengan outfit kamu, ya!

Look 1

outfit kantor blazer
Sumber foto: Pinterest/MIXICHIC

Look 2

outfit kantor blazer
Sumber foto: Pinterest/Louise

Look 3

outfit kantor cardigan
Sumber foto: Pinterest/Sharon

Look 4

Baca juga: Sering Susah Cari Baju yang Pas di Badan? Bikin Baju Sendiri Aja Yuk!

GUNAKAN AKSESORIS YANG TEPAT

Pemilihan aksesori ketika menggunakan outfit kasual juga penting diperhatikan. Pasalnya, aksesori dapat memberikan sentuhan ekstra pada penampilan kamu, meningkatkan tampilan keseluruhan dengan memberikan nuansa yang lebih menarik dan stylish.

PEMILIHAN SEPATU

Hindari menggunakan sepatu berjenis sneakers jika kamu merasa ragu karena terlalu santai. Sebaiknya, gunakan model high heels, flat shoes, atau pantofel. Sepatu-sepatu tersebut memberikan kesan profesional, cocok digunakan untuk ke kantor. 

PEMILIHAN TAS

Selanjutnya adalah pemilihan tas. Gunakan tas yang sesuai dengan outfit kamu. Pastikan tas tersebut memiliki ukuran yang cukup untuk membawa barang-barang penting, namun tetap terlihat profesional. Hindari tas dengan motif yang terlalu mencolok atau terlalu kasual.

Baca tips outfit kantor selanjutnya.

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond