gagal menampilkan data

Article

10 Restoran Jepang Hidden Gem di Jakarta, Dijamin Rasanya Otentik!

Written by Adila Putri Anisya

Restoran Jepang selalu menjadi favorit bagi pecinta kuliner di Jakarta. Namun, tidak semua restoran terkenal dan mudah ditemukan. 

Dalam artikel ini, Girls Beyond telah merangkum 10 restoran Jepang hidden gem di Jakarta yang mungkin belum diketahui banyak orang, simak ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi di Jakarta, Dari Nuansa Klasik hingga Asri!

RESTORAN JEPANG HIDDEN GEM DI JAKARTA

Dari makanan lezat hingga suasana yang unik, restoran-restoran ini akan memanjakan lidah kamu dengan cita rasa otentik Jepang yang luar biasa. Berikut adalah rekomendasinya!

SAKANA

restoran jepang Sakana
Sumber foto: instagram.com/sakana.izakaya

Kalau kamu ke daerah MidPlaza di Sudirman, kamu wajib banget datang ke restoran Sakana. Suasananya tenang, privat, dan intimate, seperti berada di resto Jepang asli.

Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari gyukatsu don, tori karaage, chicken yaki gyoza, dan lain-lain. Dari segi harga, rata-rata mencapai Rp200 ribu/orang.

Alamat: MidPlaza 1, Lantai Basement Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

KAMADOYA NIZAEMON 

restoran jepang Kamadoya Nizaemon
Sumber foto: instagram.com/nizaemon.id 

Kamadoya Nizaemon pantas disebut hidden gem nih, karena letaknya tersembunyi. Banyak orang Jepang asli juga yang mampir ke sini, sehingga suasananya seperti Jepang asli.

Terkenal dengan sifat orang Jepang yang suka privasi, restoran ini juga mengusung konsep semi-private untuk pengunjungnya.

Kalau dari segi rasa, tentu makanan-makanan di sini memiliki rasa yang otentik banget karena chef-nya pun berasal dari Jepang. Harganya berkisar Rp100 - Rp200 ribu per orang.

Alamat: Century Atlet Hotel, Lantai Ground Jl. Pintu Satu Senayan, Senayan, Jakarta Selatan.

MYMON JAKARTA

restoran jepang Mymon Jakarta
Sumber foto: instagram.com/ferprinc

Mymon Jakarta menyediakan berbagai hidangan khas Jepang yang terkenal dengan ramennya. Salah satu hal yang membuat restoran ini hidden gem adalah letaknya yang berada di lantai 13 Menara Mori Jakarta.

Reso Myomon Jakarta menampilkan Japanese casual dining. Kalau kamu sudah reservasi di sini, pastikan tidak datang telat karena bisa terlewat saking ramainya. Siapkan sekitar Rp100 - Rp200 ribu per orang, ya!

Alamat: Jakarta Mori Tower, Lantai 13 Jl. Jenderal Sudirman Kav 40 - 41, Sudirman, Jakarta Pusat.

UDONKU

restoran jepang Udonku Jakarta
Sumber foto: instagram.com/udonku.jkt

Sama seperti resto Sakana, Udonku juga terletak di MidPlaza. Tempatnya memang tersembunyi dan terlihat kecil dari luar. Tapi, ketika kamu masuk ke dalamnya, suasananya terasa seakan-akan sedang di Jepang asli.

Berdasarkan informasi, restoran Jepang ini punya orang Jepang asli, namun rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia dan pastinya halal. Untuk harganya sekitar Rp100 - Rp200 ribu per orang!

Alamat: MidPlaza 1, Lantai Basement Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

FURUSATO IZAKAYA

restoran jepang Furusato Izakaya. Jakarta
Sumber foto: instagram.com/furusatoizakaya

Kalau kamu cari makanan jepang sushi yang enak, kamu harus datang ke resto Furusato Izakaya. 

Restoran ini terdiri dari dua lantai, kalau kamu mau merasakan nuansa yang ‘Jepang banget’ kamu bisa naik ke lantai dua, karena ada private room yang berkonsep lesehan.

Kalau kamu mau makan di sini, sebaiknya reservasi dulu, karena pengunjung hanya diberi waktu 2 jam sampai close bill. Harga per orang bisa mencapai Rp200 ribu lebih.

Alamat: The Orient Hotel, Lantai Ground Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

KUSHI-YAKI UMENA DORI 

restoran jepang Kushi-Yaki Umena Dori
Sumber foto: instagram.com/umenadori

Kushi-Yaki Umena Dori termasuk restoran Jepang yang hidden gem di daerah Sentral Senayan, karena masuknya melewati food hall.

Tempatnya super comfy dan mengusung konsep open kitchen. Rata-rata di siang hari, banyak orang Jepang yang mampir untuk makan siang di sini. Kalau kamu rencana ke sini, siapkan budget Rp100 ribu - Rp200 ribu, ya!

Alamat: Sentral Senayan 1, Lantai Basement Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta Selatan.

KASHIWA

restoran jepang Kashiwa
Sumber foto: instagram.com/izakayakashiwa

Di daerah Blok M, ternyata ada hidden gem resto Jepang lho, namanya Kashiwa. Kalau kamu mau coba suasana Jepang, kamu bisa naik ke lantai 2 karena mengusung konsep tatami.

Untuk harganya, sangat ramah kantong, mulai dari harga Rp35 ribu saja, kamu sudah bisa makan makanan di sini. Tenang saja, makanan-makanannya di sini halal, ya!

Alamat: Jl. Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

SECRET SUSHI

restoran jepang  Secret Sushi
Sumber foto: instagram.com/secretsushi_id

Bagi kamu pecinta sushi, kamu wajib banget dateng ke resto all you can eat Jepang Secret Sushi di PIK.

Untuk menu salmonnya fresh dan potongannya tebal-tebal, membuat nafsu makan kamu bertambah. Untuk harganya, per orang Rp300 ribu, meski agak pricey, namun sesuai dengan kenikmatan rasa yang kamu dapatkan.

Alamat: East Coast By The Sea Jl. Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

MENYA ICHIZA

restoran jepang Menya Ichiza
Sumber foto: instagram.com/menyaichiza

Hidden gem restoran Jepang lainnya berada di kawasan Mangga Besar, yaitu Menya Ichiza. Salah satu makanan yang harus kamu coba di sini adalah tonkatsunya!

Adapun menu bento dengan pilihan menu masakan jepang yang bervariasi di dalamnya. Kamu juga bisa order raindrop mochi yang menjadi ciri khas di negara Jepang. Cukup sediakan Rp50 - Rp100 ribu aja kalau kamu mau ke sini.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 5N, Mangga Besar, Jakarta Barat.

MIFUNE 

restoran jepang Mifune
Sumber foto: instagram.com/mifune.id

Yuk, ajak keluarga atau temanmu ke Mifune untuk rasakan masakan Jepang. Menunya sangat bervariasi, tersedia izakaya, yakitori, dan aneka hidangan ayam yang pastinya enak semua di lidah orang Indonesia. 

Meski tampaknya seperti restoran mewah, namun harganya terjangkau mulai dari Rp100 ribuan saja per orang.

Alamat: Jl. Cikajang No. 70, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Itu dia 10 restoran Jepang hidden gem di Jakarta yang menawarkan pengalaman kuliner Jepang yang unik dan autentik. Dari sushi, ramen, hingga udon, restoran-restoran ini memanjakan lidah kamu dengan cita rasa Jepang yang luar biasa!

Dapatkan rekomendasi resto Jepang lainnya dengan bergabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 10 Rekomendasi Cafe di Tangerang, Cozy & Bikin Kamu Betah!

Sumber foto: instagram.com/furusatoizakaya

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond