gagal menampilkan data

Article

5 Drama Korea Latar Jeju: Terbaru Welcome To Samdal-ri, Dijamin Bikin Healing!

Written by Adila Putri Anisya

Pulau Jeju di Korea Selatan merupakan tempat syuting drama yang populer dengan pemandangan lautnya. Drama Korea latar Jeju biasanya memberikan cerita yang hangat dan penuh cinta.

Tak hanya mengikuti alur cerita, namun kamu juga bisa ikut healing selagi menonton. Pemandangan laut yang biru dan suasana yang asri di pulau Jeju membawa penonton dalam ketenangan.

Salah satu drama Korea (drakor) yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini adalah Welcome to Samdal-ri, drakor tersebut sukses membuat penonton semakin terpukau dengan pulau Jeju.

Di bawah ini adalah beberapa drama Korea berlatar pulau Jeju yang wajib masukin list!

Baca juga: Banyak Dinanti, Simak 7 Upcoming Drakor Netflix yang Akan Tayang 2024!

REKOMENDASI DRAMA KOREA LATAR JEJU

Tak hanya kemampuan artis yang membawa cerita menarik, namun juga sinematografi yang luar biasa, membuat drama Korea berhasil memukau penontonnya. Berikut adalah rekomendasi drama Korea yang syuting di pulau Jeju!

SECRET GARDEN (2010)

drama korea latar jeju Secret Garden
Sumber foto:  hancinema.net

Secret Garden adalah sebuah drama fantasi-romantis yang mengisahkan pertukaran tubuh antara seorang stuntwoman yang energetik, bernama Gil Ra-im (Ha Ji-won) dan seorang eksekutif kaya raya, bernama Joo-won (Hyun Bin).

Pertukaran tubuh di Ra-im dan Joo-won membuat mereka harus beradaptasi dengan kehidupan Ra-im dan sebaliknya. Sementara itu, mereka juga harus mencari tahu penyebab pertukaran tubuh mereka, membuat mereka saling mencintai satu sama lain.

Konflik semakin meningkat ketika muncul Oska (Yoon Sang-hyun), sepupu Joo-won yang juga seorang penyanyi terkenal, dan Yoon Seul (Kim Sa-rang), mantan kekasih Joo-won yang kembali dalam hidupnya. 

Ada adegan di mana Ra-im dan Joo-won pergi ke Jeju yang menampilkan keindahan hamparan laut biru yang sejuk. Drama ini memadukan unsur fantasi, komedi, dan romantisme, dengan sentuhan ajaib yang membuatnya menjadi salah satu drama yang populer pada masanya.

  • Platform: Netflix

WARM AND COZY (2015)

drama korea latar jeju Warm and Cozy
Sumber foto: Drama Korea Warm and Cozy

Drama Korea latar Jeju berikutnya berjudul ‘Warm and Cozy’ drama tahun 2015 ini bercerita tentang perempuan yang memulai hidup baru di pulau Jeju. 

Lee Jung-joo (Kang So-ra) telah lama bekerja di Seoul dan mengalami kegagalan dalam kehidupan dan pekerjaannya. Setelah kehilangan pekerjaannya, ia memutuskan untuk ke Pulau Jeju untuk mencari ketenangan dan mencari arah baru dalam hidupnya.

Di Pulau Jeju, Jung-joo bertemu dengan Baek Gun-woo (Yoo Yeon-seok), lelaki yang bekerja di sebuah restoran di pulau tersebut. Meski awalnya mereka memiliki kesalahpahaman dan pertengkaran, namun kisah mereka berubah menjadi hubungan romantis.

Sementara itu, mereka berdua juga dihadapi berbagai tantangan dari orang-orang di sekitar mereka, termasuk mantan pacar Jung-joo yang mencoba merebutnya kembali, serta sahabat Gun-woo yang menyimpan perasaan terhadapnya.

Drama ini menggambarkan cerita romantis yang penuh dengan komedi, kehangatan, dan pertumbuhan karakter di tengah keindahan alam Pulau Jeju. 

  • Platform: Netflix

LEGEND OF THE BLUE SEA (2016)

drama korea latar jeju Legend of The Blue Sea
Sumber foto: Dramabeans

Legend of The Blue Sea merupakan drama Korea latar Jeju yang dimainkan oleh Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Drama bergenre romansa-fantasi ini sempat menjadi drama populer di tahun 2016 menuju 2017.

Drama ini menceritakan tentang seorang penipu handal bernama Heo Joon-jae (Lee Min-ho) yang bertemu dengan putri duyung yang kemudian dipanggil Shim Chung (Jun Ji-hyun) saat berlibur ke Spanyol.

Pertemuan mereka bukanlah kesengajaan, melainkan keduanya pernah bertemu di kehidupan masa lalu (zaman Joseon), ketika Heo Joon-jae menjadi Kim Dam-ryeong, seorang anak pejabat yang tenggelam lalu diselamatkan oleh putri duyung.

Drama ini berhasil menciptakan unsur komedi yang menghibur dan sentimen yang mengharukan. Penonton dapat tertawa di satu momen dan merasa tersentuh di momen berikutnya.

Selain itu, sinematografi yang menakjubkan, kostum yang indah, dan lokasi syuting yang eksotis. Semua ini menambah kekayaan visual drama Legend of The Blue Sea.

  • Platform: Viu & iQIYI

OUR BLUES (2022)

Drama Korea ‘Our Blues’ menceritakan kehidupan pahit-manis berbagai karakter yang tinggal di pulau Jeju. Beberapa bintang terkemuka seperti Kim Woo-bin, Shin Min-a, Han Ji-min, Lee Byung-hun, Roh Yoon-seo, dan sejumlah pemain pendukung lainnya turut berperan dalam drama ini.

Salah satu karakter yang disoroti adalah Lee Dong-seok (Lee Byung-hun), seorang lelaki yang menghuni sebuah desa kecil. Ia mencari mata pencaharian dengan menjajakan berbagai barang menggunakan truknya dengan berkeliling di pulau Jeju.

Tak hanya menceritakan kisah orang dewasa yang penuh dengan lika-liku. Namun juga kisah remaja yang realistis dan sentimental, membuat drakor tentang slice of life ini penuh dengan keharuan. 

Keindahan pantai Geumneung di pulau Jeju hingga pasar-pasar tradisional di pulau Jeju, menjadi tempat yang paling banyak disoroti di drama ini. 

  • Platform: Netflix

WELCOME TO SAMDAL-RI (2023)

Welcome To Samdal-ri menjadi salah satu drakor yang sukses dibicarakan netizen awal tahun 2024. Drakor yang dimainkan oleh Ji Chang-wook dan Shin Hye-sun ini berlokasi di pulau Jeju dengan mengusung genre drama-romantis.

Drama korea yang heartwarming ini mengisahkan tentang Samdal (Shin Hye-sun) yang berprofesi sebagai fotografer populer di Seoul, ia terpaksa harus pulang kampung karena difitnah oleh rekan kerjanya yang membuat kariernya hancur.

Sementara itu, Yong-pil (Ji Chang Wook) seorang ahli cuaca di Jeju yang merupakan sahabat kecil sekaligus mantan kekasih dari Samdal. Tak hanya Yong Pil, Samdal juga memiliki tiga sahabat kecil lainnya yang suportif di Jeju.

Kepulangan Samdal ke Jeju, adalah awal cerita dari perjalanan kisah Samdal dalam menemukan kebahagiaan dan ketenangan yang sesungguhnya. Drakor ini banyak memberikan motivasi dan pembelajaran yang berharga tentang kegagalan dan kebangkitan.

  • Platform: Netflix

Kalau kamu cari drama Korea latar Jeju, pilihan di atas bisa sangat direkomendasikan. Selain menyajikan cerita yang menarik, juga bikin kamu healing. Selamat menonton!

Mau tahu lebih banyak rekomendasi drama Korea? yuk gabung Girls Beyond Circle sekarang!

Sumber foto: Instagram.com/jtbcdrama

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond