gagal menampilkan data

Article

10 Kegiatan Hari Valentine Antimainstream & Romantis Bareng Pacar!

Written by Adila Putri Anisya

Pada hari valentine, umumnya sepasang kekasih akan merayakan dengan cara memberi bunga, coklat atau makan malam di restoran mewah. Padahal, tahukah kamu, bahwa masih ada ide kegiatan hari valentine yang antimainstream dan tentunya seru dilakukan bareng pacar?

Kalau kamu masih bingung mau merayakannya dengan kegiatan apa. Yuk, simak artikel ini untuk menemukan ide-ide seru yang bisa kamu lakukan bersama pacarmu di hari valentine!

Baca juga: 10+ Rekomendasi Workshop Valentine’s Day Bisa Ajak Pacar!

IDE KEGIATAN HARI VALENTINE ANTIMAINSTREAM BARENG PACAR

Hari valentine merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tersayang. Di bawah ini adalah berbagai kegiatan seru hari valentine yang bisa kamu lakukan bareng pacar!

MENGIKUTI KEGIATAN WORKSHOP

Sumber foto: Pexels

Workshop adalah salah satu kegiatan yang sedang tren. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komunitas yang membuka kelas-kelas seni kreatif seperti membuat keramik, membuat kue, painting, hingga membuat kerajinan tangan.

Di hari valentine, ada banyak workshop yang membuka kelas khusus untuk valentine, yang pastinya bisa diikuti oleh sepasang kekasih. Kamu bisa cek rekomendasinya di artikel Rekomendasi Workshop Valentine’s.

MEMBUAT SCRAPBOOK KENANGAN

Sumber foto: Pexels

Buatlah scrapbook kenangan bersama pacarmu. Kumpulkan foto-foto dan kenangan kalian berdua, seperti tiket konser atau film, kartu ucapan, atau tulisan-tulisan romantis. 

Pilihlah scrapbook yang sesuai dengan tema yang kamu inginkan dan gunakan imajinasimu untuk mendekorasi halaman-halaman scrapbook dengan kreatif. 

Selama proses membuat scrapbook ini, kamu dan pacarmu bisa mengingat kembali momen-momen indah yang sudah kalian lewati bersama. Dijamin, kegiatan ini dapat mempererat hubunganmu dengan pacar.

PIKNIK ROMANTIS DI TAMAN

Sumber foto: Pexels

Dinner di restoran mewah mungkin hal yang biasa dilakukan oleh pacar di malam valentine. Kamu bisa membuatnya lebih antimainstream dengan piknik romantis bareng pacar di taman.

Pilih taman yang indah dan memiliki atmosfer romantis. Pemandangan yang hijau, bunga yang bermekaran, dan suasana alami. Persiapkan hidangan favorit kamu dan pacar untuk dinikmati bersama. Jangan lupa membawa permainan dan speaker portable agar suasana makin ciamik.

MENGUNJUNGI PANTI ASUHAN ATAU PANTI JOMPO

Sumber foto: Pexels

Merayakan hari valentine, tak harus berdua saja lho. Di hari kasih sayang ini, kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, misalnya mengunjungi panti asuhan atau panti jompo.

Cobalah kunjungi panti asuhan/jompo di sekitarmu dan menghabiskan waktu bersama mereka. Bawa bingkisan makanan atau hadiah kecil sebagai ungkapan kasih sayang. Dijamin, melihat senyum dan rasa bahagia mereka membawamu dalam kebahagiaan.

MELAKUKAN KEGIATAN SOSIAL BERSAMA

Sumber foto: Pexels

Salurkan energi positif kalian dengan melakukan kegiatan sosial bersama. Misalnya, ikut serta dalam aksi sosial seperti membersihkan pantai atau menggalang dana untuk amal. 

Memang sangat melelahkan, namun melakukan aktivitas di hari valentine bersama-sama akan memperkuat ikatan kalian sebagai pacar dan memberikan kepuasan tersendiri. 

MEMASAK BERSAMA

Sumber foto: Pexels

Merayakan hari valentine dengan memasak bersama pacar dapat menjadi pengalaman romantis. Pilihlah hidangan khas dari negara yang kamu berdua sukai dan masaklah resepnya bersama. 

Kebersamaan tidak hanya dirasakan saat menyantap hidangan, melainkan juga selama proses memasak. Untuk menambah kesan spesial pada momen tersebut, kamu bisa mencoba merekam video sebagai kenang-kenangan yang dapat dinikmati kembali di masa mendatang.

MEMBUAT PUISI ATAU LAGU BERSAMA

Sumber foto: Pexels

Jika kamu dan pasangan memiliki ketertarikan dalam seni, menciptakan puisi atau lagu bersama dapat menjadi ide valentine bareng pacar yang romantis.

Masing-masing dapat mengekspresikan perasaan mereka melalui puisi atau lagu yang dibuat secara bersamaan, dan kemudian saling mendengarkannya. 

Aktivitas ini dapat dilakukan bahkan jika kamu berdua berada dalam hubungan jarak jauh (LDR). Meskipun terhambat karena jarak, merayakan valentine semacam ini dapat memberikan hubungan semakin romantis.

MASKERAN SAMBIL BERSANTAI

Sumber foto: Pexels

Tak diperlukan keluar rumah untuk menciptakan momen berkesan di hari valentine. Menghabiskan sepanjang hari di rumah, misalnya dengan melakukan sesi masker wajah sambil menikmati diskusi yang seru atau menonton film dapat menjadi pengalaman romantis. 

Saat sesi masker wajah, ajak pasangan untuk saling membantu mengoleskan masker ke wajah satu sama lain. Kegiatan relaksasi semacam ini sangat cocok untuk pasangan yang memiliki kepribadian introvert, menikmati kebersamaan tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

DRIVE IN CINEMA

Sumber foto: Pexels

Melakukan drive-in cinema bisa menjadi opsi yang sangat menarik di malam valentine. Pilih film yang kalian sukai, atur kursi mobil dengan nyaman, dan nikmati pengalaman menonton bersama di dalam kendaraan. 

Suasana yang tenang dan eksklusif dari drive-in cinema menciptakan momen yang lebih nyaman. Jangan lupa membawa snack atau makanan favorit kalian berdua.

BERMAIN GAME PLAYSTATION

Sumber foto: Pexels

Kegiatan hari valentine dengan bermain game di PlayStation (PS) menciptakan momen seru dan berbeda. Meskipun biasanya dianggap sebagai hobi khusus laki-laki, namun kali ini, ajaklah pacar untuk ikut bermain bersama. 

Pilih jenis game yang mudah dimainkan agar dapat dinikmati bersama-sama. Games bertema pertarungan bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk menciptakan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Hari valentine adalah momen yang spesial untuk merayakan cinta. Dari mengikuti workshop hingga bermain PS, pilihan ide valentine day ini dapat menguatkan ikatan kalian sebagai pasangan. Pilihlah ide yang paling cocok dengan minat dan keinginan kalian berdua!

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar hari valentine dengan gabung komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Hari Valentine Bisa Memicu Depresi? Intip 5 Langkah untuk Mengatasinya!

Sumber foto: Pexels

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond