gagal menampilkan data

Article

12 Tempat Kuliner Hits Bandung 2024 yang Wajib Dikunjungi!

Written by Adila Putri Anisya

Tempat kuliner hits Bandung perlu kamu kunjungi saat liburan karena kota ini terkenal dengan kulinernya yang nikmat dan khas. 

Dilansir dari Sekretariat Nasional ASEAN Indonesia, kota Bandung terpilih menjadi kota dengan makanan tradisional terbaik se-Asia Tenggara. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan berburu kuliner di kota Bandung.

Jika kamu sedang berlibur ke Bandung, berikut adalah rekomendasi tempat kuliner yang sayang kamu lewatkan!

Baca juga: 8 Tempat Piknik di Bandung yang Asri dan Ramah Kantong!

REKOMENDASI TEMPAT KULINER HITS BANDUNG 2024

Bandung dikenal dengan masakan Sundanya yang khas. Kota ini juga seringkali mencetuskan makanan populer yang akhirnya viral di Indonesia. 

Berikut ini adalah beberapa tempat makan hits di Bandung yang wajib kamu kunjungi!

FUEGO ROASTHOUSE

Fuego Roasthouse di Bandung diakui sebagai tempat makan ayam panggang terbaik. Pelanggan dapat memilih potongan ayam, mulai dari satu ekor, setengah ekor, hingga seperempat bagian ayam. Berbagai pilihan menu ayam bisa disantap dengan nasi putih, nasi mentega, kentang goreng, hingga wedges.

Restoran ini mengusung konsep vintage dengan ruangan yang luas dan nyaman, menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan bagi para pengunjung.

  • Lokasi: Jl. Banda No. 4, Banda, Riau, Bandung.

KHAP NOODLES

Di kawasan Paskal, Bandung, terdapat sebuah restoran bernama Khap Noodles yang menawarkan mie ala kedai Thailand. Konsep unik dan estetiknya sangat cocok bagi kalangan millenials dan Gen Z.

Keunikan tempat ini terletak pada penyajiannya yang menggunakan sekop dengan pilihan menu yang beragam, baik dalam bentuk satuan maupun paketan. Ada photobox juga untuk melengkapi keseruan tempat ini.

  • Lokasi: Ruko Paskal Hyper Square Blok N no. 22 Bandung.

SIE JELETOT PAHE PASUNDAN

Sie Jeletot merupakan restoran Sunda yang terkenal dengan ayam bakar dan gorengnya. Konsep penyajiannya memperbolehkan pelanggan untuk memilih menu makanan yang ingin digoreng, dengan semua pilihan menu yang telah tersedia di meja.

Harga yang sangat terjangkau dan kualitas makanan yang segar serta lezat, menjadikannya pilihan yang tepat untuk makan siang.

  • Lokasi: Jl. Pasundan No.84, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. 

MIE AYAM BAKSO AKUNG

tempat kuliner hits bandung Mie Ayam Bakso Akung
Sumber foto: Detikcom

Bagi para penggemar bakso, mie, dan hidangan ceker, Mie Ayam Bakso Akung adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi. Menu utamanya berfokus pada mie atau bihun dengan dua opsi penyajian, yakni kuah atau yamin.

Tersedia beragam pilihan topping yang dapat disesuaikan dengan selera, mulai dari bakso, siomay, tahu, hingga ceker. Tempat ini menawarkan ruang yang cukup luas, dengan pilihan area ber-AC atau non-AC. Meskipun tempat kuliner hits Bandung ini harganya agak mahal, namun rasa yang ditawarkan sebanding.

  • Lokasi: Jl. Lodaya No. 123 - 125, Burangrang, Bandung.

Baca juga: 10 Hotel Staycation Bandung yang Unik & Murah, Per Kamar Mulai Rp200 ribu

WARUNG SULUH 

Yuk, ajak keluargamu untuk menikmati makan siang di Warung Suluh, salah satu tempat kuliner di Bandung yang hits. Tempat makanan khas Bandung ini menawarkan beragam menu seperti olahan ayam, sapi, bebek, ikan, penyetan, hingga oseng-oseng.

Meskipun tempatnya berkonsep jadul, namun inilah yang menjadi daya tariknya. Suasana yang tercipta membawa kita kembali ke era jaman dulu, tetapi dengan cita rasa masakan yang mewah.

  • Lokasi: Jl. Dr. Cipto No. 8, Pasir Kaliki, Bandung.

BAKMIE TJO KIN

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Bandung tidak mencicipi bakmie. Salah satu destinasi bakmie terbaik di Bandung adalah Bakmie Tjo Kin di pasar Cihapit. Kelezatan yang telah terkenal sejak lama dari bakmi ini tidak dapat diabaikan oleh para pengunjung.

Pada akhir pekan, tempat ini sering kali dipadati pengunjung sehingga terkadang memerlukan waiting list, mengingat ruangannya yang terbatas.

  • Lokasi: Jl. Cihapit No.18, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

KUO TIE AYAM

tempat kuliner hits bandung Kuo Tie Ayam
Sumber foto: Detikcom

Kuo Tie Ayam pernah viral di kalangan penggemar jajanan kaki lima Bandung. Hidangan ini terdiri dari kuotie yang disajikan dengan tekstur yang renyah. Kombinasi saus dan bumbu celupan pendamping menambah cita rasa yang nikmat pada kuotie tersebut.

Pada jam-jam tertentu, pembeli kuotie ayam ini ramai, bahkan pemiliknya melaporkan penjualan pernah hingga 1000 buah per hari.

  • Lokasi: Jl. Nanas No.11, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

SEBLAK JEBRED

tempat kuliner hits bandung Seblak Jebred
Sumber foto: Ayo Bandung

Para pecinta seblak tidak boleh melewatkan tempat kuliner hits Bandung, Seblak Jebred yang terletak di wilayah Buah Batu. Tempat ini menawarkan beragam menu isian yang lezat, seperti bakso, tulang, kikil, dan lainnya.

Seblak Jebred ramai dikunjungi oleh pelanggan dari kalangan milenial setiap harinya, karena citarasa yang memikat dan mampu memuaskan pelanggan.

  • Lokasi: Jl. Buah Batu No. 163, Buah Batu, Bandung.

Baca juga: 10+ Tempat Spa Terdekat di Jakarta hingga Bandung, Mulai Rp100 Ribu!

SEROJA BAKE

Mau coba bakery lezat di Bandung? Seroja Bake adalah jawabannya. Tempat bakery ini sedang populer karena menyediakan berbagai kategori bakery yang unik dan inovatif.

Dilansir dari Detikcom, Seroja Bake menawarkan konsep neighborhood bakery, yang menghadirkan hidangan manis dengan menggunakan bahan dasar lokal. Rasanya unik dan dijamin belum pernah kamu coba sebelumnya.

  • Lokasi: Jl. Cihapit No. 21, Riau, Bandung.

PESONA KAMPUNG SUNDA

Mau merasakan atmosfer Sunda yang kental banget di Bandung? Kamu wajib banget ke Pesona Kampung Sunda. Tersedia berbagai jenis makanan, seperti nasi liwet, nasi merah, nasi bakar, nasi timbel hingga nasi tutug oncom.

Ketika memasuki tempat ini, kamu akan disambut oleh para karyawan dengan ramah, dan kemudian akan diarahkan untuk memilih hidangan di dapur. Saking populernya, setiap weekend, pelanggannya hampir mencapai 800 orang.

  • Lokasi: Jl. Cisangkuy No. 56, Cisangkuy, Bandung.

GANG NIKMAT

Gang Nikmat bisa dibilang sebagai tempat makan hidden gem di Bandung karena lokasinya yang terpencil. Di sini, kamu dapat menemukan beragam hidangan otentik khas rumahan, mulai dari ayam gulung, sop ayam, sidat asap gulai, hingga kudapan istimewa lainnya.

Meskipun ruangannya tidak terlalu luas, namun konsep dan lokasinya yang terpencil memberikan daya tarik tersendiri bagi tempat makan ini.

  • Lokasi: Jl. Cihapit Gg. Masjid No.6, Cihapit, Istiqamah, Bandung.

ALAM SUNDA

Alam Sunda merupakan tempat kuliner hits Bandung. Di sini, kamu dapat menikmati beragam masakan khas Sunda-Cianjur yang disajikan dengan citarasa yang mewah.

Meskipun tempatnya sederhana, menu-menu yang tersedia begitu beragam, mulai dari gurame, ikan nila, ayam bakar, sop buntut, dan lain-lain. Pengunjung juga dapat meracik sambal sesuai selera karena tersedia meja khusus dengan berbagai bahan sambal seperti cabai, bawang putih, dan lain-lain.

  • Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No. 267, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung.

Baca juga: 5 Rekomendasi Factory Outlet Bandung dengan Barang Branded yang Ori!

Masih banyak tempat kuliner hits Bandung, mau tahu lebih banyak? Yuk, gabung Girls Beyond Circle!

Baca juga: 10 Restoran Jepang Hidden Gem di Jakarta, Dijamin Rasanya Otentik!

Sumber foto: Pexels

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond