gagal menampilkan data

Article

10 Hotel Staycation Bandung yang Unik & Murah, Per Kamar Mulai Rp200 ribu

Written by Adila Putri Anisya

Bandung menjadi salah satu kota tujuan favorit banyak orang untuk berlibur. Jika kamu berencana ke kota ini, kamu akan menemukan banyak pilihan hotel staycation Bandung.

Seperti yang diketahui, pada generasi sekarang ini, selain kenyamanan, estetika dan konsep yang unik dari suatu tempat menjadi hal yang dipertimbangkan. 

Oleh karena itu, Girls Beyond telah menyusun daftar hotel staycation di Bandung yang patut untuk kamu booking!

Baca juga: 12 Tempat Kuliner Hits Bandung 2024 yang Wajib Dikunjungi!

BLACKBIRD HOTEL

Jika kamu berkunjung ke daerah lembang, disarankan booking di Blackbird Hotel. Tempat ini menawarkan konsep unik dengan nuansa material kayu yang estetis.

Ketika pertama kali memasuki hotel ini, kamu akan disambut dengan kafe dan kolam renang yang menarik.

Blackbird Hotel menyediakan berbagai tipe kamar, mulai dari yang standar, apartemen, drum room, dan residence. Setiap kamar memiliki fasilitas lengkap, bahkan ada jacuzzi-nya. 

  • Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri No 9, Lembang, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp400 ribu.

THE HOUSE TOUR HOTEL UPHILL

The House Tour Hotel Uphill adalah hotel bintang 3 di Bandung yang menawarkan konsep unik, nyaman dan estetik. 

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan, kamu wajib pesan tipe kamar The Cabin. Tak hanya kamarnya saja yang memiliki desain estetis, tetapi juga kamar mandinya. 

Restoran di hotel ini, menawarkan menu lengkap dan lezat, ditambah dengan pemandangan indah Bandung yang dapat dinikmati dari ketinggian hotel.

  • Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 72, Lembang, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp400 ribu.

YOURE.AT THE MAJESTY APARTMENT

Sumber foto: Instagram.com/youre.at

Kalau kamu cari hotel yang berada di tengah pusat kota Bandung, kamu bisa booking di youre.at The Majesty Apartment. Yang membuat hotel ini unik, setiap kamarnya memiliki nama negara dengan konsep interior berbeda.

Untuk kamu yang ingin staycation saja, dan malas keluar, hotel ini menyediakan fasilitas lengkap dengan mini kitchen, termasuk kulkas, dispenser, microwave, dan alat-alat makan lainnya.

Kalau kamu tertarik dengan hotel staycation Bandung ini, jangan lupa kepoin Instagram mereka di @youre.at karena banyak promo menarik yang di share!

  • Alamat: Jl. Surya Sumantri No. 91, Sukawana, Kota Bandung.
  • Harga: Mulai Rp400 ribu.

COTTONWOOD BED & BREAKFAST

Cottonwood Bed & Breakfast terletak strategis di pusat kota, menawarkan suasana klasik modern yang khas, yang menambah pesona Bandung. 

Pengunjung dapat memilih dari berbagai tipe kamar, termasuk Family Suite Room yang cocok untuk keluarga atau teman-teman. 

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, bahkan termasuk kids play tent hingga mini kitchen, yang memungkinkan kamu untuk memasak sendiri.

  • Alamat: Jl. Surya Sumantri No. 91, Sukawana, Kota Bandung.
  • Harga: Mulai Rp300 ribu.

TRIPLE SEVEN BED AND BREAKFAST

Salah satu staycation murah di Bandung yang wajib kamu kunjungi adalah Triple Seven Bed and Breakfast. Hotel ini memberikan 25 kamar dengan enam konsep berbeda, ada Retro Queen, Pop Art Queen, hingga Vintage King.

Lokasinya juga dekat bandara, stasiun dan Istana Plaza. Di bagian bawahnya, kamu dapat menikmati bar ala cafe, cocok untuk bersantai dengan teman, pasangan, atau keluargamu.

  • Alamat: Jl. Pesantren Wetan No. 20 Pandu-Pajajaran, Cicendo, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp200 ribu.

FIORI BED & BREAKFAST

Fiori Bed & Breakfast menawarkan staycation Bandung ala vintage sekaligus instagenic. Tempat ini memberikan kesan homey sehingga pengunjung dapat merasakan kenyamanan saat menginap.

Setiap delapan kamarnya, memiliki konsep berbeda dan pastinya unik-unik. Selain menampilkan konsep kamar yang mewah, kenyamanan penginapan ini juga tak perlu diragukan. Terlebih lagi, restorannya juga mengusung konsep yang serupa, yaitu shabby chic. 

  • Alamat:  Jl. Setrawangi No.18, Sukagalih, Sukajadi, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp300 ribu.

ANDALUCIA LODGE & BRUNCH

Andalucia Lodge & Brunch menyediakan nuansa scandinavia yang estetis dengan beberapa pilihan kamar. Saat kamu pertama kali datang, kamu langsung merasakan vibes estetiknya.

Homestay ini tersedia dengan tiga lantai saja, kamarnya memang tidak terlalu banyak, namun fasilitasnya lengkap, mulai dari wifi, pendingin ruangan, water heater dan lain sebagainya.

Kamu bisa ke bagian paling atas apabila ingin bersantai atau mengobrol di sore hingga malam hari, dijamin nuansanya sangat estetik, cocok untuk foto-foto.

  • Alamat:  Jl. Sukaraja II No.318, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.
  • Harga: Mulai Rp200 ribu.

LITTLE MYKONOS

Little MyKonos menampilkan interior yang mirip dengan bangunan di Santorini, dengan dominasi warna putih dan biru yang menciptakan suasana yang sangat estetik. Lokasinya strategis, berada di tengah kota, dekat dengan stasiun dan mall.

Begitu memasuki kamar, udaranya sangat wangi, fasilitasnya juga cukup lengkap, ada smart TV, complimentary snacks, jet shower, dan lain-lain, cocok untuk staycation seharian. 

  • Alamat:  Jl. Kebon Sirih No.31, Babakan Ciamis, Kota Bandung.
  • Harga: Mulai Rp300 ribu.

STEVIE G HOTEL

Sumber foto: Tripadvisor

Stevie G Hotel merupakan hotel butik bintang 3 yang memiliki lokasi di lereng gunung. Selama menginap, kamu dapat menikmati fasilitas seperti TV, pendingin ruangan, wifi, meja kerja, brankas, dan lain sebagainya.

Dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan banyak objek wisata, hotel ini juga menyediakan sewa mobil. Selain itu, tersedia juga layanan laundry, yang sangat cocok bagi kamu yang menghabiskan waktu liburan panjang di Bandung.

  • Alamat: Jl. Sersan Bajuri Nomor 71 Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp300 ribu.

THE BATIK BED HOTEL

Sumber foto: Instagram.com/thebatikhotelbandung

Kalau kamu penggemar foto, dijamin bakal senang banget ketika datang ke The Batik Bed Hotel. Hotel staycation Bandung ini, memiliki interior desain yang super estetik dan banyak spot foto, seperti bukan berada di dalam hotel.

Kebersihan kamarnya dapat dipastikan terjamin, sehingga kamu dapat bersantai dengan tenang. Meskipun fasilitas yang disediakan tidak terlalu lengkap, namun ruangan yang luas memberikan kenyamanan. 

  • Alamat:  Jl. Sriwijaya No. 121, Bandung, Lengkong, Bandung.
  • Harga: Mulai Rp200 ribu.

Harga hotel staycation Bandung mungkin bisa berubah sewaktu-waktu, bahkan bisa hanya Rp100 ribuan saja, pastikan kamu cek platform booking secara berkala dan pesan dari jauh-jauh hari agar dapatkan harga termurah! 

Selamat berlibur!

Cari tempat staycation in Bandung lainnya? Yuk, gabung Girls Beyond Circle, siapa tahu ada teman yang merekomendasikan tempat lainnya!

Baca juga: 5 Tempat Thrift di Bandung Paling Banyak Didatangi, Mulai dari 10 Ribuan!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond