gagal menampilkan data

Article

20 Lagu Bucin Indonesia dari Paling Legendaris hingga Terbaru, Bikin Hati Berbunga-Bunga!

Written by Adila Putri Anisya

Ketika sedang jatuh cinta, mendengarkan lagu bucin Indonesia dapat membuat suasana hati semakin berbunga-bunga. Tak hanya itu, terkadang kita juga jadi lebih bersemangat dalam menjalani hari. 

Selain ekspresi dari perasaan cinta, banyak juga content creator yang menggunakan lagu bucin sebagai backsound video di media sosial untuk reels di TikTok maupun Instagram. 

Nah, kalau kamu lagi cari lagu bucin bahasa Indonesia yang bikin baper, berikut adalah daftar lagunya!

Baca juga:  20+ Lagu Healing Bahasa Indonesia, Bantu Tenangkan Perasaan Kamu!

REKOMENDASI LAGU BUCIN INDONESIA

Industri musik Indonesia terus berkembang, dan para musisi Tanah Air terus menghasilkan karya-karya yang memikat dan mampu menyentuh hati. Terlebih lagi, saat ini kita juga disuguhkan dengan banyaknya musisi muda berbakat yang menciptakan lagu-lagu yang viral di berbagai platform media sosial. Tidak mengherankan juga jika lagu-lagu lawas pun masih tetap diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftar lagu bucin bikin baper patut kamu dengarkan!

DEWA 19 – SEDANG INGIN BERCINTA

Kepopuleran Dewa 19 dalam permusikan Indonesia memang tak pernah padam. Lagu-lagu yang diciptakan selalu memiliki tempat sendiri di hati masyarakat Indonesia, salah satunya yang berjudul “Sedang Ingin Bercinta” yang diciptakan Ahmad Dhani, sangat cocok untuk lagu bucin.

CHRISYE – AKU CINTA DIA

Lagu Chrisye berjudul “Aku Cinta Dia” rasanya tak pernah lekang oleh waktu meski dirilis tahun 1985. Dengan melodi yang ceria dan penuh semangat, lagu Chrisye memang pantas didengar saat seseorang jatuh cinta. Bahkan lagu ini dipopulerkan lagi dan di remake oleh Gita Gutawa.

AFGAN – WAJAHMU MENGALIHKAN DUNIAKU

Siapa sih yang tak tau Afgan? Musisi Indonesia yang debut pada 2008 ini lagunya masih banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu lagu bucin yang khas dan tak terlupakan dari Afgan adalah yang berjudul “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”, yang dirilis pada tahun 2010.

SHEILA ON 7 – HARI BERSAMANYA

Musisi yang satu ini memang pantas diakui sebagai legenda dalam industri musik Indonesia. Lagu-lagu bucin yang dirilis oleh Sheila On 7 (SO7), seperti contohnya “Hari Bersamanya” berhasil mencuri perhatian dan melekat di hati masyarakat Indonesia hingga saat ini.

ADERA –  LEBIH INDAH

Lagu “Lebih Indah” yang dipopulerkan oleh Adera dijamin bikin kamu salting seharian. Liriknya yang puitis, mempresentasikan seseorang yang sedang jatuh cinta, seolah orang tersebut mengubah dunianya menjadi lebih indah dan sempurna.

RAN – KULAKUKAN SEMUA UNTUKMU

Gak lengkap rasanya kalau lagi jatuh cinta tapi gak dengar lagunya RAN yang berjudul “Kulakukan Semua Untukmu”. Sesuai judul lagunya, lirik dari lagu ini benar-benar bucin banget, seakan apa pun akan dilakukan demi orang yang dicintai.

MALIQ & D’ESSENTIAL – PILIHANKU 

Lagu “Pilihanku” dari Maliq & D’Essential sangat populer di kalangan kaum milenial hingga Gen Z. Lagu ini merupakan salah satu lagu bucin Indonesia yang menggambarkan perjuangan seseorang dalam menyampaikan perasaannya kepada orang yang dicintainya.

TULUS – 1000 TAHUN LAMANYA 

Kamu bucin dengan seseorang tapi masih menanti kehadirannya? Lagu Tulus berjudul “1000 Tahun Lamanya” bisa sangat menggambarkan perasaanmu. Liriknya “Takkan pernah berhenti untuk selalu percaya. Walau harus menunggu seribu tahun lamanya”, pasti sangat relate nih buat kamu!

HIVI! – MATA KE HATI 

HiVi! memang tak pernah gagal dalam menciptakan lagu bucin Indonesia. Salah satu lagu yang direkomendasikan untuk didengarkan saat sedang jatuh cinta adalah “Mata ke Hati”. Seperti yang tergambar dari judulnya, lagu ini menggambarkan pengalaman seseorang yang sedang jatuh cinta, yang menghadirkan warna baru dalam kehidupannya.

ANDRA & THE BACKBONE – SEMPURNA

Dari awal lagu saja, liriknya “Kau begitu sempurna…” sudah membuat pendengar salting. Andra & The Backbone, berhasil menyanyikan lagu “Sempurna” dengan sangat epik. Gaya musik yang klasik dan lirik romantis, membuat lagu ini terdengar mahal.

JAZ – DARI MATA

Lagu Jaz berjudul “Dari Mata” tak boleh kamu lewatkan ketika sedang bucin. Nuansa lagu R&B yang lembut, santai, namun bersemangat, dipadu dengan vokal Jaz yang luar biasa, membuat lagu ini berhasil menciptakan nuansa romantis saat jatuh cinta.

RAISA – JATUH HATI

Melodi yang lembut dipadukan dengan suara Raisa yang menenangkan hati, membuat lagu “Jatuh Hati” menyentuh pendengar. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang benar-benar jatuh hati kepada orang dengan setulus hati. Bukan hanya tentang parasnya saja, namun dengan sifat dan kepribadiannya.

KAHITNA – CANTIK

Gimana rasanya kalau tiba-tiba pacar atau crush kamu kirim lagu Kahitna yang berjudul “Cantik”? Gak hanya salting saja, pasti kamu juga bakal terus dengerin lagu ini sepanjang hari. Kahitna berhasil menciptakan lagu ini seolah sedang menggoda orang yang dicintainya.

RIZKY FEBIAN – KESEMPURNAAN CINTA

Rizky Febian telah sukses menciptakan lagu berjudul “Kesempurnaan Cinta” yang menjadi salah satu lagu bucin Indonesia yang populer. Liriknya yang menggoda, suara merdunya, dan melodi yang mudah diingat, menjadikan lagu ini sangat disukai dan membuat pendengarnya ketagihan, terutama ketika sedang jatuh cinta.

NADIN – SEMUA AKU DIRAYAKAN

Salah satu musisi Tanah Air yang sedang naik daun, Nadin, baru saja merilis lagu berjudul “Semua Aku Dirayakan”, dan kini menjadi populer di media sosial. Meski liriknya slow dengan suara Nadine yang lembut, namun lirik lagu ini menceritakan tentang kebahagiaan karena selalu dirayakan oleh laki-laki yang dicintainya.

RAIM LAODE – KOMANG

Salah satu lagu bucin TikTok Indonesia yang viral, berjudul “Komang” membuat penyanyi Raim Laode dikenal oleh masyarakat Indonesia. Menurut informasi, Raim membuat lagu bucin Indonesia ini untuk istrinya bernama Koman Ade Widiandari sebagai curahan hatinya. Tak heran jika lirik lagunya bucin banget.

LYODRA – SANG DEWI

Disebut sebagai calon diva-nya Indonesia, Lyodra berhasil remake lagu “Sang Dewi” yang dipopulerkan oleh Titi DJ dengan sangat epik. Suara indahnya, disertai dengan alunan lagu yang santai namun menggelora, dijamin bikin merinding.

Lagu ini mengisahkan tentang ungkapan rasa syukur seseorang setelah berhasil bertemu dengan orang yang dicintainya, bahkan setelah mengalami masa-masa sulit.

PAMUNGKAS – TO THE BONE 

Penyanyi Pamungkas populer setelah menyanyikan lagu “To The Bone” yang mengisahkan tentang seorang lelaki yang mencintai seorang gadis untuk bisa menjadi pasangannya. Lirik lagunya “I want you to the bone”  sempat menjadi viral dan tetap populer hingga saat ini.

TIARA ANDINI – CINTANYA AKU

Sebagai runner up Indonesian Idol, popularitas Tiara Andini semakin meroket karena selalu merilis lagu-lagu yang catchy hingga populer di kalangan masyarakat. Salah satu karyanya yang berjudul “Cintanya Aku” termasuk dalam jajaran lagu-lagu bucin TikTok yang populer, bahkan ada yang merilisnya dalam bahasa Inggris.

RIZKY FEBIAN & ZIVA MAGNOLYA – TERLUKIS INDAH

Kolaborasi Rizky Febian dengan Ziva Magnolya melalui lagu “Terlukis Indah” berhasil populer di permusikan Indonesia. Bahkan sering digunakan sebagai backsound TikTok dan media sosial lainnya. Lagu ini mengungkapkan perasaan seseorang ketika jatuh cinta pada pandangan pertama.

Itulah 20 lagu bucin Indonesia dari era lawas hingga terbaru yang dapat membangkitkan perasaan cinta dalam diri kamu. Tak hanya menghibur, lagu-lagu ini juga bisa menjadi teman setia di saat kesepian atau ketika merindukan seseorang. Selamat menikmati!

Baca juga: 5 Lagu Taylor Swift Tentang Move On, Wajib Masuk Playlist!

Kamu suka lagu bucin bahasa Indonesia yang mana nih? Yuk, diskusi bareng komunitas Girls Beyond Circle, untuk dapatkan rekomendasi lagu lainnya!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond