gagal menampilkan data

Article

5 Buku Self Improvement Terbaik 2024 untuk Upgrade Diri, Wajib Masuk List!

Written by Rayya Adila Sakinah

Memasuki tahun 2024 ini, persaingan dunia kerja semakin ketat. Meningkatkan kualitas diri adalah kunci sukses dalam menghadapi persaingan di dunia kerja yang semakin berat ini. Sebenarnya ada banyak cara dalam meningkatkan kualitas diri, salah satunya melalui membaca buku self improvement

Berikut lima rekomendasi buku self improvement best seller yang mampu membantu kamu dalam upgrade diri agar bisa level up. Dari membangun kebiasaan produktif hingga mengasah kecerdasan emosional, serta bisa memberikan insight baru untuk meraih kesuksesan dan berkembang secara pribadi maupun profesional.

Yuk, intip selengkapnya disini!

Baca juga:  7 Rekomendasi Buku Self Improvement Populer untuk Dibaca Tahun 2024!

Make Time

Buku Self Improvement, Make Time
Sumber Foto: Istimewa

Make Time jadi salah satu buku self improvement yang bisa bikin kita termotivasi membangun habit baru yang lebih produktif. Produktif yang sebenarnya bukan sekedar sibuk saja, tapi kita bisa mengatur waktu dan energi yang kita punya sebaik mungkin. Banyak insight baru dari buku ini seperti;

  • Kebanyakan gula akan menjadikan kita tidak produktif alias mudah merasa malas, sehingga makanan sehat adalah kunci dari produktivitas.
  • Kenali jam produktifmu, karena ada orang yang fokusnya dan semangat kerjanya di pagi hari bahkan ada yang fokusnya di malam hari.
  • Istirahat yang cukup akan membuat kita semakin berenergi di esok harinya.

 Failosophy

Buku Self Improvement, Failosophy
Sumber Gambar: Amazon

Berbagai cerita kegagalan tertuang di buku self improvement ini. Sehingga banyak pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan, seperti;

  • Membuka pikiran kita untuk berani menghadapi kegagalan.
  • Di balik kegagalan, ada peluang sukses. Jadi, ubahlah kegagalanmu menjadi sebuah kesempatan baru.
  • Kegagalan membuat kita menjadi lebih berempati dengan orang lain.

Almost Adulting

Buku Self Improvement, Almost Adulting
Sumber Gambar: Fimela

Menjadi dewasa itu penuh tantangan, tekanan, dan ekspektasi. Dari buku self improvement terbaik  ini, kamu akan menemukan berbagai cerita inspiratif dan banyak pelajaran hidup di dalamnya, seperti;

  • Membangun growth mindset dan sadar dengan prioritas.
  • Berani mengejar mimpi meski hidup penuh keterbatasan. Keterbatasan akan menjadi turning point kita untuk berani melangkah ke depan.
  • Berdamai dengan quarter life crisis. dan menjalankan setiap proses dengan optimis.

Buku Anti Malas dan Suka Menunda

Buku Self Improvement, Buku Anti Malas dan Suka Menunda
Sumber Gambar: BIP

Ketika burnout mulai menyerang, rasa malas dan kecenderungan menunda sangatlah tinggi. Kebetulan ada buku panduan anti malas dan berhenti menunda-nunda. Dari buku self improvement ini, kamu bakal dapat banyak insight baru, yaitu;

  • Salah satu cara berpisah dengan kemalasan yaitu dengan berhenti melakukan multitasking.
  • Melakukan banyak hal di luar kapasitas diri dan melakukannya di waktu yang berbarengan akan menimbulkan rasa lelah berkepanjangan baik secara fisik maupun mental.
  • Berhenti menghabiskan waktumu di media sosial, Karena ketika kita menyerap terlalu banyak informasi, kita mudah merasa burnout.

Filosofi Teras

Buku Self Improvement, Filosofi Teras
Sumber Gambar: Winona Araminta

Kehidupan di zaman sekarang sering membuat kita overthinking dan merasa cemas. Banyak hal yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan, tapi justru malah menyita pikiran kita. Buku self improvement best seller satu ini bisa menjadi bacaan yang pas buat kamu yang sedang merasa overthinking dengan segala drama kehidupan. Pada awal halaman pun, kita sudah diingatkan adanya hal-hal yang bisa kita kendalikan dan tidak. Ketika pikiran negatif mulai menghatui, kita perlu menghentikan dengan teknik STAR (Stop-Think-Asses-Respond).

  • Buku ini bisa jadi “rem” kita buat menahan emosi dan pikiran yang tidak penting agar kita bisa hidup santai tanpa stres.
  • Mengajak kita berefleksi untuk lebih legowo terhadap apa yang kita hadapi dan lebih bijak dalam bertindak.
  • Kita juga perlu mengenal diri lebih dalam dan memperbaiki diri.
  • Menikmati hidup dengan menghindari keinginan berlebihan.

Semoga kelima rekomendasi buku self improvement ini bisa membantu kamu Level up menjadi lebih dari yang sebelumnya. Selain itu manfaat membaca buku juga untuk merubah mindset.

Jadi, baca kelima buku ini dan terapkan agar di tahun ini, kamu bisa glow up bersama GB Circle

Halo! Aku Rayya Adila Sakinah salah satu kontributor program YTTA GB dan ini artikelku, semoga bisa bermanfaat. Let’s connect on LinkedIn!

Selamat membaca semuanya!

Comments

(2 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond