gagal menampilkan data

Article

5 Aplikasi Translate Bahasa Inggris ke Indonesia dengan Terjemahan Terbaik

Di era yang serba modern ini, teknologi berkembang begitu masif. Teknologi yang berkembang juga memudahkan manusia untuk beraktivitas sehari-hari. Salah satunya aplikasi translate bahasa Inggris yang memudahkan kamu dalam menerjemahkan wacana dalam bahasa Inggris.  

Dengan aplikasi tersebut, kamu yang baru belajar bahasa Inggris akan sangat terbantu untuk mencari kosakata yang belum dipahami. Selain itu, aplikasinya menawarkan kepraktisan karena bisa diakses atau diunduh lewat smartphone.

Ingin tahu beberapa aplikasi penerjemahnya? Simak rekomendasinya di bawah ini.

Baca juga: 5 Aplikasi Digital Journaling yang Bisa Bikin Kamu Kembali Produktif 

1. ITRANSLATE

aplikasi translate bahasa inggris
Sumber foto: Google Play Store

ITranslate menjadi aplikasi translate bahasa Inggris pertama yang bisa kamu pakai untuk belajar bahasa Inggris. Tak hanya bahasa Inggris saja, aplikasi ini juga menyediakan terjemahan di lebih dari 100 bahasa. Dikembangkan oleh Sonico Mobile, aplikasi penerjemah ini akan membantu kamu untuk menerjemahkan teks dari laman tertentu atau kosakata yang bisa diketik di sana. 

Uniknya, ITranslate juga dilengkapi dengan fitur suara yang memudahkan kamu untuk melafalkan kosakata bahasa Inggris. Bahkan, terdapat fitur lens yang bisa digunakan untuk menerjemahkan teks dalam buku atau papan jalan ketika berkunjung ke luar negeri.

Dengan segala fitur dan keunggulannya, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating 4,3. Tertarik untuk mengunduhnya?

2. DEEPL TRANSLATE

aplikasi translate bahasa inggris akurat
Sumber foto: Google Play Store

Jika berbicara tentang keakuratan terjemahannya, DeepL Translate dapat diandalkan. Pasalnya, aplikasi ini akan menyediakan variasi kosakata yang lebih beragam sesuai dengan konteks teks atau wacana lewat fitur terjemahan alternatif.

Adanya fitur terjemahan ucapan ke teks juga memudahkan penggunanya untuk menerjemahkan wacana bahasa Inggris ke dalam sebuah teks. Fitur kamera juga sangat membantu untuk memahami kosakata yang belum dipahami di buku berbahasa Inggris.

Dengan kualitas yang ditawarkannya, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. DeepL Translate sukses mendapatkan rating 4,7 dan diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Selain akurat, penggunaan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah sehingga cocok buat kamu yang baru pertama kali mencoba aplikasi terjemahan. Tak heran, DeepL Translate menjadi salah satu pilihan aplikasi translate bahasa Inggris akurat yang bisa dipakai. 

3. GOOGLE TRANSLATE

google translate
Sumber foto: Google Play Store

Aplikasi ini pasti tidak asing lagi didengar. Google Translate merupakan salah satu produk Google yang cukup banyak dipakai sebagai alat penerjemah bahasa Inggris.

Terdapat beberapa fitur menarik bagi pengguna yang mengunduh aplikasinya secara gratis.

Mulai dari fitur penerjemah lewat kamera, tuli tangan, hingga mode percakapan yang membantu kamu memahami kosakata bahasa Inggris. Bahkan, tersedia buku frasa bahasa Inggris yang bisa diakses dengan bebas. Tak hanya gratis, ukuran aplikasinya juga kecil sehingga tidak memakan banyak memori.  

Sudah diunduh sebanyak 1 miliar pengguna, angka tersebut menjadikan aplikasi penerjemahan ini menjadi aplikasi paling banyak diunduh. Selain itu, Google Translate mendapatkan rating yang cukup tinggi sekitar 4,4 dari 5.

Baca juga: Awas Bajakan! Ini 7 Aplikasi Baca Buku Gratis Legal dan Terlengkap 

4. MICROSOFT TRANSLATOR

aplikasi terjemahan bahasa inggris
 Sumber foto: Google Play Store

Bingung cari aplikasi translate bahasa Inggris yang gratis? Cobalah untuk mengunduh aplikasi Microsoft Translator. Sebagai pesaing Google Translate, Microsoft menyediakan alat penerjemahan bahasa Inggris yang cukup mudah untuk digunakan. Menariknya, aplikasi ini juga menerjemahkan suara percakapan dan teks atau tangkapan layar kamera.   

Selain menyediakan terjemahan bahasa Inggris, aplikasi ini menyediakan terjemahan untuk lebih dari 70 bahasa asing sehingga cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa baru. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, ukuran Microsoft Translator cukup besar. Meskipun begitu, aplikasi ini tidak akan memberatkan performa handphone. 

Di Google Play Store, aplikasi satu ini mendapatkan rating 4,7 dari lebih dari 50 juta pengguna yang sudah mengunduhnya. 

5. YANDEX TRANSLATE 

aplikasi traslate bahasa inggris yandex
Sumber foto: Google Play Store

Merasa kesulitan mencari terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia? Tak perlu khawatir, Yandex Translate menawarkan solusinya untuk kamu. Dibuat oleh Direct Cursus Computer Systems Trading, aplikasi ini menyediakan terjemahan secara cepat dan dapat diakses secara daring ataupun luring.

Jika dibandingkan dari aplikasi lainnya, Yandex Translate memiliki tampilan yang lebih berwarna dan penuh ilustrasi lucu. Jadi, kegiatan belajar kamu jadi lebih menyenangkan dan tidak terasa bosan. 

Ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar hanya sekitar 17MB sehingga mudah untuk diunduh. 

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang sangat berguna bagi kamu yang baru belajar bahasa baru. Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa lebih produktif dan mudah memahami kosakata baru. Dari beberapa aplikasi di atas, kamu tertarik mencoba yang mana?

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Gratis, Dijamin Mirip Native Speaker Hanya dalam Hitungan Hari!

Mau tahu informasi menarik mengenai info aplikasi yang membantu hidup  lainnya? Gabung Girls Beyond Circle sekarang, yuk!

Sumber foto: Pexels

Kenalin, namaku Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana, penulis artikel ini. Let’s connect onLinkedIn!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond