gagal menampilkan data

Article

5+ Drakor Time Travel Terbaik, Serupa dengan Lovely Runner

Written by Septia Sapoetri

Lovely Runner menjadi perbincangan hangat di tengah para kaum penggemar drama Korea. Bergenre fantasi-romansa, drakor time travel ini menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) kembali ke masa lalu untuk mengubah nasib orang yang dicintainya, yaitu Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok).

Drama dengan tema time travel memang selalu menarik untuk ditonton. Nah, kalau kamu lagi mencari drakor dengan tema serupa Lovely Runner, mungkin 6 rekomendasi di bawah ini bisa jadi pilihan tontonan kamu. Simak dan masukin ke watch list kamu, ya!

Baca juga: Mirip Queen Of Tears, Ini 4 Drakor Terbaru 2024 yang Vibes-Nya Serupa!

A Time Called You (2023)

Drakor time travel A Time Called You
Sumber foto: Instagram (@netflixkr)
  • Rating Mydramalist: 8.4/10
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Romansa, fantasi, drama, misteri
  • Pemeran Utama: Ahn Hyo Seop, Jeon Yeo Been, Kang Hoon 

A Time Called You menjadi salah satu drakor time travel hasil garapan Netflix. Dibintangi aktor dan aktris ternama, drama ini berhasil menarik perhatian dari K-drama enthusiasts.

Cerita ini diawali dengan Han Jun Hee (Jeon Yeo Been) yang belum bisa menerima kenyataan akan kematian pacarnya satu tahun lalu, Koo Yeon Jun (Ahn Hyo Seop). Ia terus merindukan kekasihnya tersebut. Hingga pada suatu hari, ia kembali ke tahun 1998 dan mendapati dirinya sebagai Kwon Min Joo, seseorang yang sangat mirip dengannya.

Di kehidupan Kwon Min Joo, Han Jun Hee bertemu dengan Nam Si Heon—sangat mirip dengan mantannya, dan Jung In Kyu. Drama time travel ini juga menampilkan kisah cinta segitiga, sama seperti Lovely Runner.

Signal (2016)

Drakor Time Travel Signal
Sumber foto: tvN
  • Rating Mydramalist: 8.9/10
  • Jumlah Episode: 16
  • Genre: Misteri, fantasi, kriminal, dan thriller
  • Pemeran Utama: Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, Cho Jin Woong

Sejak pertama ditayangkan, Signal sangat ramai diperbincangkan. Dengan menggabungkan dua genre misteri fantasi, drama ini menjadi salah satu drakor time travel terbaik yang wajib untuk kamu tonton!

Drama ini menceritakan tentang Park Hae Young (Lee Je Hoon) yang menemukan walkie-talkie saat sedang mengumpulkan bukti di kantor polisi tempatnya bertugas. Ajaibnya, walkie-talkie tersebut dapat menghubungkannya dengan seorang detektif di masa lalu bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong).

Sejak saat itu, kedua detektif lintas waktu tersebut mulai memecahkan kasus bersama. Mereka juga ditemani Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), rekan kerja Park Hae Young sekaligus anak buah Lee Jae Han di masa lalu.

Kabar baiknya, pada Maret lalu, telah dikonfirmasi akan ada lanjutan season 2 dari drama time travel ini. Siapa yang sudah nggak sabar? Sambil menunggu season 2 tayang, kamu bisa menonton terlebih dahulu season 1-nya, ya!

Again In My Life (2022)

Drakor time travel again in my life
Sumber foto: SBS
  • Rating Mydramalist: 8.3/10
  • Jumlah Episode: 16
  • Genre: Aksi, fiksi misteri, drama, tindak pidana
  • Pemeran Utama: Lee Joon Gi, Lee Kyung Young, Kim Ji Eun, Jung Sang Hoon

Again In My Life merupakan drama time travel yang mengisahkan seorang jaksa ambisius bernama Kim Hee Woo (Lee Joon Go). Apa pun kasusnya, ia akan menanganinya dengan baik hingga tuntas.

Suatu hari, Kim Hee Woo mendapatkan kasus yang melibatkan Cho Tae Seob (Lee Kyung Young), tokoh politik dengan kekuasaan besar dan bisa mengancam nyawanya. Namun, karena kegigihan dan ambisinya, Kim Hee Woo terus maju dan akhirnya terbunuh.

Kim Hee Woo pun kemudian mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mulai menyusun rencana yang lebih matang untuk menangkap Cho Tae Seob. Nah, buat kamu yang suka genre aksi, nggak ada salahnya untuk menonton drakor ini dan mengikuti perjalanan balas dendam Kim Hee Woo.

Marry My Husband (2024)

drakor time travel marry my husband
Sumber foto: tvN
  • Rating Mydramalist: 8.5/10
  • Jumlah Episode: 16
  • Genre: Drama, fantasi, romansa
  • Pemeran Utama: Park Min Young, Na In Woo, Lee Yi Kyung, Song Ha Yoon, Lee Gwi Kang

Tayang perdana pada tahun baru, Marry My Husband menjadi drakor time travel pertama di tahun 2024. Mengangkat tema perselingkuhan, drama ini cocok untuk kamu yang ingin punya tontonan dengan feels greget dan bikin emosi!

Marry My Husband menceritakan tentang kehidupan  Kang Ji Won (Park Min Young) yang begitu berat. Ia mengidap kanker dan divonis tidak punya banyak waktu lagi, juga memiliki kehidupan pernikahan yang penuh tekanan.

Hingga pada suatu hari, Kang Ji Woon mendapati suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) berselingkuh dengan teman dekatnya sendiri, Jung Soo Min (Song Ha Yoon). Kofliknya dimulai dari sini, ketika mereka bertiga bertengkar dan akhirnya Kang Ji Woon dibunuh.

Sama seperti Again In My Life, Kang Ji Woon mendapati dirinya kembali hidup menjadi dirinya 10 tahun yang lalu. Mulai saat itu, ia merencanakan pembalasan dendam kepada suami dan temannya.

Twinkling Watermelon (2023)

drakor time travel twinkling watermelon
Sumber foto: tvN
  • Rating Mydramalist: 9.2/10
  • Jumlah Episode: 16
  • Genre: Roman, Fantasi, Musikal, Drama
  • Pemeran Utama: Ryeoun, Choi Hyun Wook, Seol In Ah, Shin Eun Soo

Berbeda dengan keempat drama time travel sebelumnya, Twinkling Watermelon menyajikan cerita Ha Eun Gyeol (Ryeoun) yang merupakan seorang CODA (Child of Deaf Adults) dan menjadi seorang time traveler melalui toko musik. Ia pergi ke tahun 1995 dan bertemu dengan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo), kedua orang tuanya yang masih menjadi murid SMA.

Pada saat itu, Ha Eun Gyeol juga mengetahui fakta bahwa ayahnya bukan seorang tuli sejak lahir. Hal ini pun menjadi misi utamanya selama di tahun 1995, yaitu melindungi sang ayah dari bahaya apapun. Tidak hanya itu, ia juga memiliki misi untuk membantu kedua orang tuanya agar memiliki kehidupan yang lebih baik dan bisa bersatu sesuai dengan apa yang ada di masa depan.

Tomorrow With You

drakor time travel tomorrow with you
Sumber foto: tvN
  • Rating Mydramalist:  8.0/10
  • Jumlah Episode: 16
  • Genre: Komedi romantis, melodrama, fantasi
  • Pemeran Utama: Lee Je Hoon, Shin Min Ah

Sama seperti Twinkling Watermelon, Tomorrow With You juga menyajikan cerita di mana pemeran utamanya merupakan time traveler. Uniknya, Yoo So Joon (Lee Je Hoon) dapat melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan kereta tanah.

Hingga suatu hari, Yoo So Joon melihat kematiannya sendiri di masa depan. Ia pun berusaha mengubah takdirnya dengan menikahi Song Ma Rin (Shin Min Ah). Tetapi, masalah terus muncul karena perjalanan waktu yang sering ia lakukan.

Drama time travel yang satu ini cocok untuk kamu penggemar drakor dengan konflik ringan. Kamu juga akan terhibur dengan perjalanan asmara pasangan ini yang chemistry-nya kuat banget.

Itu dia 6 drakor time travel yang wajib kamu tonton. Ingin tahu lebih banyak tentang drama Korea? Yuk, cepetan gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 6 Drama Korea On Going dengan Rating Tertinggi Bulan Mei 2024, Yuk Tonton!

Sumber: Viu

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond