gagal menampilkan data

Article

Mirip Queen Of Tears, Ini 4 Drakor Terbaru 2024 yang Vibes-Nya Serupa!

Written by Adila Putri Anisya

Drakor terbaru 2024, ‘Queen of Tears’ akhirnya berakhir pada Minggu, (28/4)  dengan rating rata-rata nasional yang sangat tinggi, yaitu 24,9%. 

Drama yang diproduksi oleh tvN ini berhasil melampaui popularitas drama ‘Crash Landing On You’, yang pada 2020 lalu memegang posisi sebagai drama tvN dengan rating tertinggi, yakni 21,6%.

Berakhirnya drama ‘Queen of Tears’ tentu saja menyisakan rasa kehilangan bagi para penggemar, mengingat akting para pemainnya yang luar biasa serta alur ceritanya yang kompleks dan mendalam.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa drakor terbaru 2024 dengan vibes yang mirip dengan ‘Queen of Tears’, penasaran?

Baca juga: 7 Drama Korea April 2024, Ada Han Hyo Joo hingga Lee Je Hoon!

FLEX X COP

drakor terbaru 2024 mirip queen of tears
Sumber foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Flex X Cop adalah salah satu drama yang ditayangkan pada awal tahun 2024, mengisahkan tentang seorang anak dari generasi ketiga keluarga chaebol bernama Jin Yi-soo (Ahn Bo Hyun). 

Meskipun telah dewasa, Jin Yi-soo dikenal sebagai orang yang manja dan cenderung kekanak-kanakan. Namun suatu ketika, ia harus menjadi seorang polisi dalam semalam setelah berhasil menangkap seorang pembunuh buronan.

Pada awalnya, Yi-soo mengira bahwa tindakannya hanya akan dihargai dengan penghargaan. Namun secara mengejutkan, ia malah diangkat menjadi seorang polisi. 

Ternyata, hal ini merupakan hasil dari rencana jebakan yang disusun oleh keluarganya, yakni Hansoo Group, bekerja sama dengan pihak kepolisian melalui sebuah skenario.

Dalam menjalankan tugas barunya, Yi-soo berjumpa dengan seorang kepala detektif bernama Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun), yang bertugas memimpin tim kejahatan dan kekerasan. 

Lee Kang-hyun dikenal sebagai seorang detektif yang ambisius. Namun, segalanya berubah ketika Yi-soo menjadi bagian dari timnya, mengingat sifat manja yang dimiliki Yi-soo.

Meskipun demikian, Yi-soo tetap bertekad untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Ia juga tidak ragu untuk memanfaatkan kekayaan dan relasinya serta kecerdikannya dalam menyelesaikan kasus-kasus yang dihadapinya.

Secara keseluruhan, alur cerita drakor terbaru 2024 ‘Flex X Cop’ memang memiliki perbedaan dengan Queen of Tears, namun latar belakang karakter Yi-soo yang merupakan seorang chaebol dan memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimilikinya, mencerminkan karakter Hong Hae In dalam drama ‘Queen of Tears’.

MARRY MY HUSBAND

drakor terbaru 2024 mirip queen of tears
Sumber foto: Instagram.com/tvn_drama

Drakor terbaru 2024 romantis ‘Marry My Husband’ menjadi drama yang banyak dibicarakan pada awal 2024. Drama yang dimainkan oleh Park Min-young dan kawan-kawan ini berhasil mendapatkan rating rata-rata nasional 12,0%.

Marry My Husband menceritakan tentang Kang Ji-won (Park Min-young) yang memiliki penyakit kanker namun secara bersamaan juga dikhianati oleh suami dan sahabatnya sendiri dengan perselingkuhan, yang membuat Ji-won akhirnya meninggal dunia.

Suatu keajaiban terjadi ketika Ji-won diberi kesempatan hidup kembali, namun dibawa ke 10 tahun lalu ketika dirinya masih berpacaran dengan suaminya, Park Min-hwan (Lee Yi-kyung). 

Hal ini dijadikan kesempatan untuk melakukan balas dendam dan mencegah dirinya untuk menikahi Park Min-hwan dan berhati-hati dengan sahabatnya, Jung Soo-min (Song Ha-yoon).

Dalam aksi balas dendamnya tersebut, ia bertemu dengan rekan satu kantornya, Hee-yeon yang membuat Ji-won berpenampilan lebih cantik dan percaya diri. 

Di sisi lain, Yoo Ji-hyuk, manajer umum di perusahaan Kang Ji-won, ternyata sudah menyukai Ji-won sejak dahulu. Pada kesempatan hidup keduanya ini, Ji-hyuk terang-terangan ingin mendekati Kang Ji-won.

Alur cerita yang kompleks, ambisi merebut pasangan yang dilakukan Soo-min terhadap Ji-won, sangat mirip dengan drakor terbaru 2024 ‘Queen of Tears’, di mana pemeran Eun-seong sangat berambisi merebut Hong Hae-in dengan berbagai cara.  

Kisah rumit dan berakhir romantis, membuat kedua drama ini membuat penontonnya emosi, namun di sisi lain juga sangat puas karena telah memberantas para pemeran antagonis di akhir cerita.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Sudah Tahu Belum?

QUEEN OF DIVORCE

drakor terbaru 2024 mirip queen of tears
Sumber foto: IMDb

Jika drakor terbaru 2024 ‘Queen of Tears’ menceritakan bagaimana Hong Hae-in memiliki takdir hidup yang menyedihkan, maka ‘Queen of Divorce’ bercerita tentang bagaimana seorang perempuan menjadi ahli dalam penyelesaian masalah perceraian akibat pernah dikhianati mantan suaminya.

Drama ‘Queen of Divorce’ menceritakan kisah Kim Sa-ra (Lee Ji-ah) seorang menantu dari keluarga pemilik perusahaan hukum ternama di Korea Selatan. Ia memiliki pengalaman traumatik sejak mendapati suaminya berselingkuh. 

Mengetahui pengkhianatan yang dilakukan suaminya, ia pun memutuskan untuk bercerai. Hal ini pun membawanya ke jalan yang baru, yakni menjadi seorang konsultan perceraian di Biro Solution.

Dalam pekerjaannya tersebut, ia membantu para klien dalam mengatasi berbagai masalah rumah tangga atau situasi perceraian yang tidak adil. Sa-ra bertemu dengan pengacara terkenal sekaligus mantan jaksa, Dong Ki-joon (Kang Ki-young) yang menjadi partnernya di Biro Solution.

Kim Sa-ra dan Dong Ki-joon akhirnya bersama-sama dalam menjalankan pekerjaan mereka sebagai ahli dalam penyelesaian masalah kehidupan pernikahan. 

Dalam drama ini, peran Sa-ra memang sangat menyedihkan, ia dikhianati oleh suaminya, mirip dengan Hong Hae-in yang diceraikan oleh suaminya.

Selain itu, ‘Queen of Divorce’ dan ‘Queen of Tears’, mendapatkan julukan ‘Queen’ karena julukan atas masalahnya masing-masing. Meski bertema hukum, namun drakor terbaru 2024 ‘Queen of Divorce’ juga memiliki kisah romantis, lho!

THE IMPOSSIBLE HEIR

drakor terbaru 2024 mirip queen of tears
Sumber foto: IMDb

Serupa dengan ‘Queen of Tears’ drakor terbaru 2024 ‘The Impossible Heir’ juga mengangkat tema perebutan kekuasaan bisnis. Namun, drama ini bercerita tentang pertemanan antara Han Tae-oh (Lee Jae-woo) dan Kang In-ha (Lee Jun-young).

Mereka berdua memiliki latar belakang berbeda, tapi bekerja sama ingin mencapai kekuasaan tertinggi di perusahaan Kangoh Group. 

Han Tae-oh dikenal sebagai pemuda kelas bawah dengan latar belakang yang kurang baik, ia merupakan anak dari seorang Ayah pembunuh yang membunuh Ibunya membuat dirinya dapat ejekan dari banyak orang. 

Sementara Kang In-ha merupakan bagian keluarga dari Kangoh Group, namun ia terlahir dari hubungan terlarang sehingga direndahkan oleh keluarganya.

Sayangnya, perjalanan mereka dalam upaya merebut kekuasaan tersebut tidak berjalan mulus karena kehadiran seorang perempuan cerdas bernama Na Hye-won (Hong Su-zu) yang selalu menggagalkan rencana mereka.

Perebutan kekuasaan yang kompleks dengan menggunakan berbagai strategi dan kecerdikan, mengingatkan kita pada dinamika antara keluarga Hong dan pemeran antagonis dalam ‘Queen of Tears’. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya?

Wajar jika banyak penggemar yang merasa kehilangan oleh drakor terbaru 2024 rating tertinggi ‘Queen of Tears’. Namun, jangan sampai kamu ketinggalan drakor lainnya yang memiliki vibes serupa seperti tiga drakor di atas!

Kalau kamu penggemar Korea dan suka diskusi seputar drakor, yuk bergabung ke komunitas Girls Beyond Circle! Dapatkan banyak rekomendasi drakor terbaru 2024 lainnya!

Sumber foto: Soompi

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond