gagal menampilkan data

Article

5 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Sudah Tahu Belum?

Rilis di awal bulan Maret 2024 ini, drama Queen of Tears yang diproduksi oleh TVn ini langsung mendapatkan banyak respon positif dari penonton. Menariknya, drama ini sangat ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial, seperti X (Twitter), Instagram, hingga TikTok.

Bergenre romcom (romantic-comedy), drama ini menggandeng sederet nama aktor ternama yang tentunya sangat dinantikan aktingnya. Uniknya, drama ini digarap oleh sutradara ternama.

Penasaran fakta-fakta menarik yang ada di drama satu ini? Berikut sinopsis hingga fakta unik yang ada di dalam series ini. 

Baca juga: 5+ Drakor Mental Health dengan Rating Tinggi, Bantu Hadapi Quarter Life Crisis!

SINOPSIS DRAKOR QUEEN OF TEARS

sinopsis queens of tears
Sumber foto: Netflix

Queen of Tears menceritakan tentang kehidupan pernikahan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hong Hae-in (Kim Jiwon). Keduanya berasal dari latar belakang ekonomi dan keluarga yang berbeda. 

Baek Hyun-woo adalah seorang pengacara dan putra kebanggaan kampung halamannya, yaitu Yongduri. Di sisi lain, Hong Hae-in merupakan seorang CEO perusahaan Queens Group. Ia juga berasal dari keluarga konglomerat di Korea Selatan.

Meskipun keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda jauh, mereka saling jatuh cinta hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun, kehidupan rumah tangga mereka tidak semulus harapan.

Setelah tiga tahun membina rumah tangga, Baek Hyun-woo kerap dipandang sebelah mata oleh keluarga Hae-in. Ditambah, keduanya mulai berpikir untuk bercerai. Ketika akan bercerai, mereka dihadapkan akan sebuah tragedi yang membuat keduanya memikirkan kembali keputusan cerai tersebut. 

Mulai dari sana, kisah romansa keduanya kembali muncul dan diuji.

FAKTA DRAKOR QUEEN OF TEARS 

fakta menarik drama kim soo hyun
Sumber foto: Instagram/@tvn_drama

Di balik kepopuleran dramanya, drama korea Queen of Tears ternyata menyimpan banyak fakta menarik mengenai alur ceritanya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menariknya di bawah ini.

KEHADIRAN KIM SOO HYUN DAN KIM JI WON JADI PEMERAN UTAMA

Semenjak proyek dramanya diumumkan, kehadiran Kim Soo-hyun Kim Ji-won sebagai pemeran utama langsung menarik banyak atensi pencinta drakor. Banyak yang menantikan chemistry keduanya dalam proyek drama TVn ini.

Benar saja, kolaborasi keduanya langsung mendapatkan respon yang baik oleh penontonya. Akting keduanya tidak perlu diragukan kembali. Bahkan, judul dramanya cocok dengan kepiawaian Kim Soo-Hyun dalam berakting adegan sedih.

Tidak hanya akting Soo-hyun, akting Kim Ji-won juga dinantikan para penggemar setianya. Pasalnya, ia kerap mengambil peran yang cukup beragam, seperti Choi Ae-ra hingga Tanya.

Menariknya, Kim Ji-won dalam sebuah wawancara bersama Netflix membuat nama couple drama ini dengan “TT couple” atau “Yuyu couple” yang selaras dengan judulnya, Queen of Tears.

COMEBACK KIM SOO HYUN SETELAH HIATUS TIGA TAHUN

Rupanya, drama Queen of Tears menjadi comeback perdana Kim Soo-hyun setelah tiga tahun tidak terlihat di layar kaca. Tidak heran, ada cukup banyak penggemar yang sudah merindukannya bermain drama atau film. 

Terakhir, Kim Soo-hyun sempat bermain di drama berjudul One Ordinary Day pada tahun 2021 sebagai Kim Hyun-soe. Jauh sebelumnya, ia juga bermain sebagai Moon Gang-tae pada drama It’s Okay to Not to be Okay yang sempat trending pada tahun 2020.

Uniknya, drama Korea satu ini menjadi yang pertama bagi Kim Soo-hyun berperan sebagai seorang suami. Dengan begitu, drama ini sangat layak masuk watchlist kamu.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drakor Time Travel 2023, Ada Ahn Bo-hyun!

SONG JOONG KI TAMPIL SEBAGAI CAMEO

Fakta menarik drama Korea Queen of Tears berikutnya adalah kehadiran aktor ternama Song Joong-ki sebagai cameo. Siapa sangka Joong-ki muncul dalam episode kedelapan. Menariknya, ia hadir sebagai Vincenzo, pengacara Hae-in.

Munculnya nama Vincenzo langsung menarik banyak perhatian dan menjadi trending di platform media sosial X (Twitter). Hal ini tentu mengundang spekulasi proyek Vincenzo akan mendapatkan season lanjutan di kalangan penggemar. 

Tidak hanya muncul sebagai Vincenzo, sejumlah karakter yang pernah ia garap juga disebut di sana sehingga cukup mengundang tawa penonton.

Selain Song Joong-ki, ada beberapa aktor ternama lainnya yang cukup menyita perhatian. Mulai dari Oh Jung-se, Lim Chul-soo, Ko Kyu-pil, hingga Seo Ye-hwa.

KOLABORASI DUA SUTRADARA TERNAMA

Kesuksesan Queen of Tears juga tidak lepas dari sutradara yang terlibat di balik layar. Rupanya, drama ini disutradarai oleh Jang Young-woo dan Kim Hee-won. Kedua nama tersebut sudah tidak asing lagi di dunia drama asal negeri gingseng ini. 

Pasalnya, mereka merupakan sutradara ternama yang sudah menggarapa beberapa drama terkenal dan sukses sebelumnya. Sebelum terlibat dalam proyek drama ini, Jang Young-woo pernah menggarap drama Crash Landing on You, Mr. Sunshine, hingga Sweet Home

Tak mau kalah, Kim Hee-won juga merupakan sutradara drama terkenal seperti, Little Women, series Soundtrack, hingga Vincenzo

Untuk naskah dramanya, kedua sutradara ini juga bekerja sama dengan penulis Park Ji-eun. Ia juga dikenal sebagai penulis naskah drama Korea ternama. Misalnya, Legend of the Blue Sea hingga Crash landing on You.

RAIH RATING TERTINGGI

Terhitung Queen of Tears sudah tayang 8 episode dari total 16 episode. Dari episode yang sudah tayang tersebut, drama ini sukses meraih rating hingga dua digit. 

Di episode kedelapan, drama ini berhasil meraih rating sebesar 16,1 persen di TVn. Dibandingkan dengan episode ketujuh, angka tersebut memperlihatkan kenaikan yang cukup signifikan dari 14 persen. 

Tidak hanya sukses di kalangan penonton lokal, drama ini juga meraih peringkat teratas di platform streaming Netflix. Queen of Tears memuncaki peringkat pertama dari drama korea yang tayang bulan Maret 2024. 

Demikian beberapa fakta-fakta menarik mengenai drama Queen of Tears yang cukup populer di kalangan pencinta drakor. Tertarik untuk menonton series satu ini? Kamu bisa menontonya dengan mudah di platform streaming online Netflix.

Baca juga: 5 Drakor Misteri Netflix Terbaik untuk Menemani Lebaran Kamu!

Dapatkan informasi ter-update seputar drama Korea dan lainnya dengan bergabung dengan komunitas Girls Beyond Circle. Kamu bisa berdiskusi dan mendapatkan teman baru di sana!

Sumber foto: Instagram/@tvn_drama 

Kenalin, namaku Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana, penulis artikel ini. Let’s connect on LinkedIn!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond