gagal menampilkan data

Article

6 Drama Korea On Going dengan Rating Tertinggi Bulan Mei 2024, Yuk Tonton!

Written by Adila Putri Anisya

Pada bulan Mei 2024 ini, ada berbagai drama Korea on going menarik yang tidak boleh dilewatkan. Setelah bulan sebelumnya diramaikan oleh ‘Queen of Tears’, bulan Mei juga menghadirkan banyak drama yang tak kalah seru dan layak untuk ditonton! 

Drama Korea (drakor) memang selalu berhasil memikat hati penonton dengan beragam genre, mulai dari romantis, misteri, aksi, hingga fantasi. Nah, bagi kamu yang tengah bingung memilih drama Korea apa yang ingin ditonton, yuk cek drama Korea terbaru on going dengan rating tinggi berikut ini!

Baca juga: Mirip Queen Of Tears, Ini 4 Drakor Terbaru 2024 yang Vibes-Nya Serupa!

LOVELY RUNNER 

drama korea on going mei 2024 lovely runner
Sumber foto: Instagram.com/tvn_drama

Lovely Runner merupakan drama Korea on going yang mengisahkan tentang Im Sol (Kim Hye-yoon), seorang penggemar berat Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok), idol tampan dan berbakat dari grup Eclipse.

Berkat lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Sun-jae, Im Sol menemukan kekuatan untuk bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh. 

Namun, suatu hari Sun-jae mengakhiri hidupnya karena depresi, mendengar hal tersebut Im Sol sangat bersedih dan secara ajaib kembali ke masa lalu ketika dia berusia 19 tahun dan berupaya untuk mengubah takdir Sun-jae.

Drama Korea ‘Lovely Runner’ menjadi perbincangan hangat karena ceritanya yang menarik dan romantis. Pada penayangan episode 8 pada Selasa, (30/4), drama ini berhasil meraih rating rata-rata nasional sebesar 4,1%, menjadi rating tertinggi selama penayangan.

  • Hari tayang: Senin dan Selasa

CHIEF DETECTIVE 1958

drama korea on going mei 2024 chief detective 1958
Sumber foto: Instagram.com/mbcdrama_now

Selain ‘Lovely Runner’, ‘Chief Detective 1958’ juga menjadi salah satu drama Korea on going yang banyak diperbincangkan. Drama yang diperankan oleh Lee Je-hoon ini berhasil menarik perhatian para penonton dengan kisah yang menarik, sebagai prekuel dari serial detektif populer Korea, yaitu ‘Chief Inspector’ pada tahun 1970an.

Chief Detective 1958 mengisahkan tentang detektif muda bernama Park Yeong-han (Lee Je-hoon), yang dikenal karena jiwa pemberani dan penuh keadilan. Ia selalu membela orang-orang yang lemah dan tidak bersalah. Di kota asalnya, Hwangchun, Yeong-han terkenal cerdik dan sigap dalam menangkap pencuri, sehingga ia dipindahkan ke Seoul dan bergabung dengan unit 1 yang dipimpin oleh Yu Dae-cheon.

Daya tarik utama dari drama ini adalah kerja sama tim yang solid dan keahlian masing-masing anggota yang cukup kuat. Meskipun menghadapi konflik yang serius, drama ini masih menyisipkan elemen komedi yang membuatnya tetap menghibur.

Menurut laporan resmi dari Nielsen Korea pada Senin, (6/5), episode 6 Chief Detective 1958 mencapai rating 9,0%, meskipun mengalami penurunan tipis dari puncaknya sebesar 9,5%. Dari angka tersebut, dapat dipastikan bahwa drama ini sangat menjanjikan, bukan?

  • Hari tayang: Jumat dan Sabtu

MISSING CROWN PRINCE

drama korea on going mei 2024 missing crown prince
Sumber foto: Instagram.com/mbn_drama

Bagi pecinta drama sageuk yang merindukan cerita yang mendebarkan, ‘Missing Crown Prince’ menjadi pilihan terbaik dalam deretan drama on going bulan Mei. Drama yang dibintangi oleh Suho EXO ini, menawarkan cerita yang kompleks dan memikat, membuat penonton terus terjebak dalam alurnya.

Missing Crown Prince mengisahkan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Geon (Suho EXO) yang menjalani kehidupan mewah. Suatu hari, ia diculik oleh seorang perempuan misterius yang ternyata merupakan calon istrinya dengan motif tertentu. Dalam pelarian mereka, percikan cinta mulai tumbuh di antara keduanya.

Berdasarkan laporan dari laman Soompi pada Minggu, (5/5), drama korea on going ini berhasil meraih rating rata-rata nasional sebesar 3,6%, menjadikannya rating tertinggi selama penayangan hingga saat ini.

  • Hari tayang: Sabtu dan Minggu

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Korea di Netflix Paling Recommended, Dari Aksi hingga Melodrama!

THE MIDNIGHT STUDIO

drama korea on going mei 2024  the midnight studio
Sumber foto: Instagram.com/channel.ena.d

The Midnight Studio baru saja mengakhiri penayangannya pada Senin, (6/5) lalu, dan berhasil menjadi salah satu drama Korea on going dengan rating tertinggi bulan Mei.

Cerita ini mengikuti perjalanan Seo Ki-joo, seorang fotografer yang bekerja di sebuah studio yang diwarisi oleh keluarganya, di mana tugasnya adalah memotret hantu.

Dalam perjalanannya, Ki-joo bertemu dengan Han Bom, seorang pengacara yang memegang teguh prinsip keadilan, yang pada akhirnya membuat mereka menjalin kerja sama. Pertemuan mereka mengubah pandangan Ki-joo terhadap hidup, dan ia mulai menyadari nilai kehidupan ketika bersama Han Bom.

Drama Korea ini berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 2,3%, sementara episode terakhirnya mendapatkan rating rata-rata nasional 2,0 persen.

  • Hari tayang: Senin dan Selasa

FRANKLY SPEAKING

drama korea on going mei 2024 frankly speaking
Sumber foto: Instagram.com/jtbcdrama

Drama Korea on going selanjutnya yang layak untuk ditonton adalah ‘Frankly Speaking’. Drama ini baru tayang pada 1 Mei dan langsung mencuri perhatian penonton dengan alur cerita yang menarik sejak episode pertama.

Frankly Speaking mengisahkan tentang Song Ki-baek (Go Kyung-pyo), seorang penyiar acara berita yang masih lajang. Ki-baek dikenal sebagai sosok penyiar yang sopan santun dan memiliki reputasi baik. Namun, hidupnya berubah secara tiba-tiba setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya berbicara dengan blak-blakan, yang membuatnya menjadi terkenal dan menarik minat On Woo-joo (Kang Han-na), seorang penulis acara TV yang mengundang Ki-baek untuk tampil dalam variety show-nya.

Drama ini menghadirkan gambaran yang menarik tentang bagaimana seorang bintang tamu dalam variety show berusaha untuk menghibur penonton meskipun sifat aslinya sangat berbeda. Selain komedi, ‘Frankly Speaking’ juga mempersembahkan elemen romansa cinta segitiga yang mengharukan.

Sejak awal penayangannya, drama ini telah berhasil mencapai rating 1,9%, dan terus naik dengan rata-rata nasional sebesar 2,0%.

  • Hari tayang: Rabu dan Kamis

THE ATYPICAL FAMILY

drama korea on going mei 2024 The Atypical Family
Sumber foto: Soompi

Drama Korea on going 2024 ‘The Atypical Family’ mengangkat genre fantasy yang menarik, di mana ceritanya berpusat pada karakter Bok Gwi-joo (Jang Ki-yong), yang terlahir dengan kekuatan super yang merupakan warisan turun-temurun dari keluarganya.

Gwi-joo memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, namun hanya pada saat-saat bahagia dalam hidupnya. Meskipun demikian, dia tidak dapat mengubah jalannya kehidupan di masa lalu, sehingga dia hanya bisa menikmati kembali momen-momen kebahagiaannya dari masa lalu.

Suatu hari, Gwi-joo kehilangan kemampuannya akibat depresi yang di deritanya, dan bukan hanya dirinya, tapi juga kekuatan super keluarganya hilang karena masalah yang dialami.

Kehadiran Do Da-hae (Chun Woo-hee), seorang perempuan yang memiliki hubungan dengan Gwi-joo, membawanya untuk memulai hidup baru dan mengubah nasibnya.

Dilansir dari Soompi, Minggu (5/5). Drama ini berhasil meraih rating cukup tinggi pada episode perdana, yaitu 3,3%, yang artinya ‘The Atypical Family’ merupakan salah satu drama Korea on going yang layak untuk ditonton!

  • Hari tayang: Sabtu dan Minggu

Drama Korea on going bulan Mei memang sangat menarik dan seru, tidak kalah dengan bulan-bulan sebelumnya. Jika kamu bingung memilih drama yang ingin ditonton, mungkin daftar drama di atas bisa memberikan pilihan yang sesuai dengan selera kamu. Selamat menonton!

Suka bahas on going korean drama? Yuk gabung komunitas Girls Beyond Circle dan dapatkan teman diskusi seputar drama Korea di sana!

Baca juga: 7 Drama Korea April 2024, Ada Han Hyo Joo hingga Lee Je Hoon!

Sumber foto: Soompi

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond