gagal menampilkan data

Article

Beginner Friendly! Ini 10 Daftar Channel YouTube Workout untuk Pemula

Written by Septia Sapoetri

Bingung cari cara workout untuk pemula? Tenang aja! Workout sangat bisa kamu lakukan dengan di rumah saja, atau bahkan di kamar tanpa memerlukan alat apapun. Kamu cukup membuka aplikasi YouTube dan mengikuti video arahan di sana.

Untuk mempermudah kamu yang mau memulai workout, Gaby sudah merangkum 10 rekomendasi channel YouTube workout untuk pemula. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Baca Juga: 5 Olahraga Termahal di Indonesia, Ada yang Disebut Olahraga “Old Money” 

Teagan Dixon

Buat kamu yang baru banget mau memulai olahraga, Teagan Dixon dapat menjadi referensi workout untuk pemula. Video yang disajikan mudah dilakukan dan berdurasi mulai dari 5 menit. Sangat beginner friendly!

Teagan Dixon juga menyediakan playlist Netflix Workout—video workout tanpa suara, yang bertujuan agar kamu bisa tetap berolahraga sambil menonton film/series favoritmu atau bahkan mendengarkan lagu kesukaan kamu. So, nggak ada lagi alasan untuk nggak sempat olahraga, ya!

Chloe Thing

Rekomendasi selanjutnya ada dari Chloe Thing. Channel Youtube ini memang sudah terkenal sebagai acuan workout untuk pemula dan saat ini nemiliki 25,2 juta subscriber.

Bukan tanpa alasan, Chloe Thing memang memiliki banyak sekali pilihan video workout untuk pemula, mulai dari full body workout atau workout untuk fokus di bagian tubuh tertentu. Durasi video juga tidak terlalu lama, rata-rata sekitar 10-20 menit. Video yang disajikan pun dilengkapi dengan arahan dalam bahasa Inggris dan lagu-lagu yang cenderung memberikan vibes tenang.

Emi Wong

Mirip-mirip dengan Chloe Thing, selanjutnya yaitu channel YouTube Emi Wong. Di sini, kamu memiliki pilihan workout untuk pemula yang lebih beragam, mulai dari workout dengan matras berdurasi 10-20 menit, hingga dance workout berdurasi 3-5 menit.

Menariknya, ada banyak pilihan lagu terbaru, bahkan lagu K-pop, loh! Cocok banget buat para K-popers yang mau tetap hype lagu favoritnya sambil berolahraga. Seru banget, kan?

Pamela Reif

Selanjutnya, channel YouTube workout untuk pemula lainnya yang menyediakan banyak pilihan adalah Pamela Reif. Channel ini memiliki playlist yang rapi dan tertata, sehingga memudahkan kamu untuk mencari jenis workout yang kamu inginkan.

Kalau kamu masih baru banget memulai, kamu bisa ikutin beberapa video workout di playlist “Beginner”. Tetapi, jika kamu sudah cukup rutin melakukan workout, kamu dapat memilih playlist “Medium”.

Selain kedua playlist tersebut, masih ada playlist lainnya, seperti yoga, dance workout dengan satu lagu, sampai remix dance workout dengan beberapa lagu.

Walk At Home

Jika kamu bosan dengan gerakan workout yang itu-itu saja dan ingin mencoba jenis kardio lainnya, mungkin channel Walk At Home bisa menjadi pilihan kamu.

Walk At Home mengajak kamu untuk berolahraga jalan di tempat dengan berbagai variasi dan diiringi musik. Videonya tersedia dari mulai 500 langkah yang cocok menjadi referensi workout untuk pemula. Walk At Home juga menyediakan video workout yang diibaratkan berjalan sepanjang 1 dan 2 Mil.

SKWAD Fitness

SKWAD Fitness merupakan channel YouTube workout untuk pemula yang berasal dari Indonesia. Channel ini cocok untuk kamu yang mau berolahraga dengan instruksi bahasa Indonesia.

Salah satu keunggulan channel ini adalah konten meal plan yang mereka unggah. Tentunya ini akan sangat membantu, jika kamu sedang menjalani program penurunan berat badan. Sudah pasti, menunya cocok dan sesuai dengan kebiasaan warga Indonesia.

Untuk pilihan workout-nya pun cukup beragam, ada standing workout seperti Walk At Home, hingga dance workout. Channel ini juga memberikan informasi tentang kisaran kalori yang terbakar dari workout yang dilakukan. Sangat membantu kaum pejuang diet, ya!

Madfit

Selanjutnya ada dari Madfit. Channel YouTube workout untuk pemula yang sangat lengkap. Di sini, kamu bisa menemukan video panduan mulai dari warms up hingga cool down.

Selain itu, jenis workout-nya pun beragam, ada standing workout dan song workout yang berupa gerakan kardio atau balet. Beberapa lagu yang digunakan juga ada dari Taylor Swift, loh! Pas banget untuk para Swifties.

Bodyfit by Bagus

Nah, kalau rekomendasi yang satu ini, cocok buat para pemula yang suka banget olahraga senam. Channel YouTube Bodyfit by Bagus menyajikan banyak pilihan, mulai dari senam aerobik, bahkan zumba.

Durasi dari setiap videonya juga cukup lama, mulai dari 15 hingga 30 menit. Setiap gerakannya juga akan diberikan instruksi dalam bahasa Indonesia. Dijamin kamu akan semangat workout karena vibes-nya yang ceria dan ramai!

Fitness Marshall

Masih sejenis dengan Bodyfit by Bagus, selanjutnya ada Fitness Marshall yang berasal dari luar negeri. Gerakannya sangat energik dan lagunya pun beragam.

Di sini, kamu bisa menemukan dance workout dengan menggunakan lagu k-pop atau lagu west populer. Fitness Marshall juga bisa menghibur kamu karena beberapa videonya menggunakan efek-efek lucu.

Bodyfit by Amy

Rekomendasi terakhir, yaitu Bodyfit by Amy. Channel Youtube workout untuk pemula yang satu ini lebih disarankan untuk kamu yang punya semangat dan tekad besar, karena rata-rata videonya berdurasi 30 menit. 

Tetapi, di samping itu, Bodyfit by Amy memiliki banyak jenis workout, seperti yoga, pilates, cardio, hingga standing workout. Sehingga, tetap beginner friendly karena beberapa videonya bisa digunakan tanpa alat, bahkan tanpa matras.

Nah, itu dia 10 rekomendasi channel YouTube workout untuk pemula. Dengan video-video tersebut, kamu bisa olahraga di rumah saja dan tanpa alat, loh. Yuk, mulai hidup sehat dan rutin berolahraga!

Kamu butuh rekomendasi channel YouTube lainnya atau ingin mempromosikan channel YouTube milik kamu? Boleh banget! Yuk, segera bergabung bersama komunitas Girls Beyond Circle!

Baca Juga: 10+ Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Habis Lebaran yang Aman dan Ampuh!

Sumber: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond