gagal menampilkan data

Article

8 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Trend Sekarang, Wajib Coba!

Written by Septia Sapoetri

Saat ini, aplikasi edit foto sudah menjadi tools wajib di dalam handphone seseorang. Bukan hanya untuk mengedit foto pribadi untuk diunggah ke media sosial, tetapi juga mengedit foto untuk urusan kerjaan. Nah, kalau kamu lagi cari-cari aplikasi edit foto yang kekinian, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai untuk tau 8 aplikasi edit foro yang lagi trend sekarang.

Aplikasi edit foto di bawah ini memiliki banyak fitur, tidak hanya mengedit pencahayaan saja, tetapi mereka memiliki fitur lain seperti crop photo, kemudian menambahkan teks, dan masih banyak lagi. Penasaran, ‘kan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Awas Bajakan! Ini 7 Aplikasi Baca Buku Gratis Legal dan Terlengkap

8 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Trend Sekarang

Adobe Lightroom 

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Adobe Lightroom)

Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang. Fiturnya sangat lengkap, sehingga cocok digunakan untuk fotografer pro yang ingin mengedit cepat melalui handphone karena juga bisa mengedit foto RAW.

Dengan menggunakan Adobe Lightroom, kamu juga bisa mempertajam foto dengan cahaya rendah, lho! Keren banget, ‘kan? Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan menyamakan efek atau filter pada banyak foto dengan menggunakan fitur copy-paste setting.

Snapseed

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Snapseed)

Selanjutnya, ada Snapseed yang menjadi aplikasi edit foto yang banyak digunakan. Nah, aplikasi ini bisa dikatakan sebagai Lightroom versi lebih ringan. Fiturnya memang banyak yang sama, termasuk pengeditan foto RAW dan ekspor sebagai JPG. Tetapi, aplikasi ini lebih mudah digunakan untuk orang yang baru mau belajar edit foto dengan aplikasi di handphone.

Snapseed menyediakan 29 fitur dan filter, termasuk fitur healing yang bisa digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam frame. Snapseed juga memiliki fitur eksposur dan pewarnaan yang bisa digunakan secara otomatis ataupun manual. 

VSCO

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (VSCO)

Masih menjadi favorit banyak orang, VSCO adalah aplikasi edit foto yang tidak hanya trend saat ini, tetapi sudah sejak lama. Aplikasi ini dikenal dan digunakan banyak orang karena memiliki preset filter yang unik dan menarik. 

Kamu bisa mengakses preset filter tersebut secara gratis. Namun, jika ingin menikmati preset yang lebih banyak dan bisa digunakan untuk format video juga, kamu perlu melakukan pembayaran untuk mendapatkan VSCO Premium.

Tetapi tenang saja, tanpa premium pun kamu bisa mengeksplor aplikasi ini dan mengeditnya sesuai keinginan kamu. Fiturnya sangat mendukung untuk membuat fotomu menjadi ala ala analog, lho! Wajar saja VSCO menjadi aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang, bahkan sejak lama.

SNOW

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (SNOW)

SNOW merupakan salah satu aplikasi edit foto jadi kartun yang sedang viral saat ini. SNOW memiliki sebuah fitur yang disebut sebagai SNOW AI. Di sana, terdapat banyak fitur yang memanfaatkan teknologi AI.

Jika kamu mencari aplikasi edit foto jadi kartun ala ala AI, SNOW memberikan fitur untuk para anggota VIP-nya. Tetapi, jika kamu bukan member VIP, kamu tetap bisa memanfaatkan fitur SNOW AI untuk melihat personal color, kesan pertama dari AI, stiker foto, salon rambut, dan fitur baca wajah dari AI. Penasaran untuk mencoba SNOW AI? Cus, langsung download aja!

Picsart

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Picsart)

Kalau kamu cari aplikasi edit foto gratis serba bisa, kamu harus unduh aplikasi yang satu ini, yaitu Picsart. Sama seperti VSCO, Picsart adalah aplikasi edit foto yang sudah banyak digunakan sejak lama.

Hingga saat ini, Picsart terus mengembangkan fiturnya yang tidak hanya untuk edit foto, tetapi juga edit foto, kolase foto, dan menambahkan stiker. Kalau kamu nggak mau ribet pindah aplikasi untuk edit foto, Picsart cocok banget untuk kamu!

Canva

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Canva)

Selanjutnya, rekomendasi aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang adalah Canva. Canva merupakan aplikasi viral untuk edit foto karena menyediakan banyak template dan desain grafis yang menarik. Kabar baiknya, Canva bisa kamu gunakan secara gratis, lho!

Nah, penggunaan Canva ini memang lebih banyak diarahkan ke pengeditan foto untuk keperluan kartu nama, banner, atau input foto ke PPT atau CV, dan masih banyak lagi.

Remini

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Remini)

Selain SNOW, Remini juga merupakan aplikasi edit foto jadi kartun dengan menggunakan teknologi AI. Sebelumnya, aplikasi Remini adalah aplikasi viral yang digunakan untuk meningkatkan kualitas foto menjadi HD dan saat ini menjadi aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang dengan fitur AI Cartoon-nya.

Sayangnya, fitur Remini ini hanya bisa diakses oleh pengguna premium alias fiturnya berbayar, tetapi jika kamu mau mencoba-coba aja, kamu bisa memanfaatkan layanan uji coba secara gratis selama seminggu. Lumayan, ‘kan? Kamu bisa edit foto kamu menjadi ala ala kartun seperti yang sedang viral saat ini!

Fomz

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang
Sumber foto: Play Store (Fomz)

Selanjutnya, aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang adalah Fomz. Fomz ini merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai jenis efek kamera digital. Jadi, kalau kamu mau hasil edit foto ala ala retro, kamera analog, atau kamera digital, kamu bisa banget pakai aplikasi ini. 

Fomz menyediakan lebih dari 30 filter kamera yang bisa diakses secara gratis dengan tampilan yang menarik, seolah-olah kamu menggunakan kamera sungguhan. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah fiturnya tidak hanya untuk mengambil foto baru, Fomz juga bisa digunakan untuk mengedit foto yang sudah ada di galeri. Tertarik coba aplikasi satu ini? 

Nah, itu dia kedelapan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang. Adakah aplikasi yang sudah kamu gunakan?

Kalau kamu suka edit foto dan mau sharing tentang pengalaman kamu, yuk gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle

Baca juga: Strategi Cepat Dapat Kerja, Manfaatkan Aplikasi Screening CV Ini!

Sumber: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond