gagal menampilkan data

Article

Rekomendasi 8 Series untuk Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula!

Written by Septia Sapoetri

Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, salah satunya dengan menonton series luar negeri. Cara ini memudahkan kamu untuk meningkatkan kemampuan listening, mempelajari banyak vocabulary, dan mengetahui pelafalannya dengan baik. 

Di artikel ini, Gaby punya 8 rekomendasi series untuk kamu yang mau makin jago berbahasa Inggris. Mau tahu ada apa saja? Simak selengkapnya di sini!

Baca juga: 8 Tontonan Barbie di Netflix yang Seru & Epik, Bisa Jadi Comfort Movie Kamu!

Belajar Bahasa Inggris dengan Series Kartun

Peppa Pig

Sumber foto: IMDb

Sebelum masuk ke series dewasa, ada beberapa rekomendasi series kartun sebagai tontonan belajar bahasa Inggris untuk pemula. Salah satunya ada Peppa Pig. Siapa yang tidak mengetahui kartun ini?

Peppa Pig merupakan sebuah kartun yang menceritakan tentang petualangan sehari-hari Peppa—seorang babi kecil, bersama keluarga dan teman-temannya.

Peppa Pig menyajikan cerita yang relatable dan menyenangkan dengan dialog yang sederhana, sehingga mudah dipahami dan dicerna oleh penonton, apalagi jika kamu seorang pemula dan mau membiasakan diri mendengar percakapan bahasa Inggris. 

Adventure Time

Sumber foto: IMDb

Selanjutnya, ada Adventure Time yang menjadi rekomendasi series kartun Netflix untuk belajar bahasa Inggris otodidak. Dua tokoh utama dari kartun ini adalah seorang anak laki-laki dan seekor anjingnya, keduanya bernama Finn dan Jake yang berasal dari Land of Ooo.

Kartun ini penuh dengan imajinasi, humor, dan pelajaran moral. Di samping itu, percakapan antar tokohnya dilafalkan dengan jelas, sehingga bisa mempermudah kamu dalam mempelajari bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, dialog yang menarik antar tokohnya dijamin bisa memperkaya vocabulary, termasuk frasa bahasa Inggris kamu, lho!

The Powerpuff Girls

Sumber foto: IMDb

Rekomendasi berikutnya adalah The Powerpuff Girls. Kartun ini bisa menjadi tontonan yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Bisa dibilang, kartun ini lebih cocok untuk seseorang yang sudah memiliki “dasar” bahasa Inggris.

Dialog yang disajikan dalam serial kartun The Powerpuff Girls cenderung cepat. So, kartun ini bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan listening kamu sambil menikmati berbagai petualangan dari tiga sekawan—Blossom, Bubbles, dan Buttercup, melawan kejahatan.

Belajar Bahasa Inggris dengan Series Dewasa

F.R.I.E.N.D.S

Sumber foto: IMDb

F.R.I.E.N.D.S merupakan sitcom legendaris asal Amerika Serikat yang mengisahkan tentang kehidupan enam sahabat di Manhattan, New York. Keenam sahabat itu bernama Rachel Green, Monica Geller, Phoebe Buffay, Joey Tribbiani, Chandler Bing, dan Ross Geller.

Bukan cerita persahabatan biasa, F.R.I.E.N.D.S juga mengandung cerita tentang percintaan dan pekerjaan dari keenam sahabat tersebut. Setiap episodenya penuh dengan humor dan drama yang menarik untuk kamu ikuti.

F.R.I.E.N.D.S cocok untuk belajar bahasa Inggris karena alurnya yang sederhana dan mudah dimengerti. Ditambah dengan percakapannya yang sangat umum untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, kamu tidak kesulitan mencerna cerita sekaligus dialog di dalam series ini.

The Crown

Sumber foto: IMDb

Berikutnya adalah The Crown, sebuah series bergenre historical drama. Serial ini menggambarkan kehidupan Ratu Elizabeth II dari masa mudanya hingga masa kini. Di dalamnya, diceritakan tentang berbagai peristiwa penting sekaligus tantangan yang dihadapi oleh Kerajaan Inggris.

Dengan alur dan latar ceritanya, The Crown bisa menjadi cara mudah belajar bahasa Inggris untuk kamu yang ingin menguasai percakapan formal dengan aksen British. Tapi tidak hanya itu, series satu ini juga menambah pengetahuan kamu tentang sejarah bangsa Inggris.

Stranger Things

Sumber foto: IMDb

Siapa yang tidak mengenal series satu ini? Stranger Things merupakan serial bergenre horror drama yang mengisahkan tentang sekelompok anak remaja di kota kecil Hawkins. Mereka berusaha mengungkap misteri di balik hilangnya teman mereka dan munculnya seorang gadis bernama Eleven. 

Stranger Things sangat cocok sebagai media belajar bahasa Inggris untuk pemula karena tokohnya yang masih anak-anak. So, dialog antar tokohnya cukup jelas dan mudah dimengerti. Selain bisa belajar percakapan sehari-hari, kamu juga bisa belajar berbagai bahasa slang dari serial yang satu ini. 

Brooklyn 99

Sumber foto: IMDb

Selanjutnya, ada Brooklyn 99 yang bisa menjadi pilihan tontonan menyenangkan sambil memperdalam skill bahasa Inggris kamu. Serial ini menceritakan tentang kehidupan para detektif di kota Brooklyn, New York.

Tenang saja, Brooklyn 99 bukanlah serial dengan genre kriminal yang serius, tetapi justru sitkom yang menghibur dengan berbagai jokes dan tingkah lucu dari para tokohnya.

Mereka juga menggunakan aksen Amerika, sehingga kalimat yang mereka ucapkan mudah didengar dan dipahami. So, kamu bisa belajar banyak idiom dan percakapan informal melalui series yang satu ini. 

Black Mirror

Sumber foto: IMDb

Rekomendasi berikutnya adalah Black Mirror, sebuah antologi film bergenre fiksi ilmiah yang mengangkat tema tentang teknologi dan dampaknya terhadap masyarakat. Setiap episode dalam serial ini berdiri sendiri dan menampilkan cerita yang berbeda sekaligus tidak terikat satu sama lain.

Dengan tema dan berbagai topik di setiap episodenya, Black Mirror bisa menambah kemampuan bahasa Inggris kamu terutama dalam percakapan yang variatif, kompleks, formal, dan terstruktur.

Melalui Black Mirror, kamu juga bisa menambah kosakata istilah dalam teknologi dan sains. Bonusnya, serial ini bisa menambah sudut pandang dan wawasan kamu terkait teknologi, sosial, juga budaya.

Nah, itulah 8 rekomendasi series untuk belajar bahasa Inggris. Selamat menonton dan belajar, ya!

Mau rekomendasi series dan film lainnya? Ayo gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle sekarang juga!

Baca juga: Daftar Comfort Movie dengan Komedi, Cocok Ditonton Kapan pun!

Sumber: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond