gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Tampil Sehat dan Cantik di Super Bowl 2023, Ini 5 Tips Jitu ala Rihanna yang Pasti Kamu Belum Tahu!

Written by Zefanya Pardede

Penampilan fenomenal Rihanna di Super Bowl 2023 membuat orang-orang di seluruh dunia terpukau. Bagaimana tidak, setelah hampir tujuh tahun hiatus, penyanyi ini menampakkan dirinya di panggung dengan tampilan serba merah yang ikonik dan kondisinya yang sedang hamil.

Walau sudah bertahun-tahun tidak aktif di industri musik, Rihanna mampu terlihat sehat, cantik, dan tetap awet muda. Bahkan, banyak orang berpendapat bahwa Rihanna justru terlihat semakin elok!

Ssst… Ternyata, Rihanna memiliki rahasia-rahasia kesehatan dan kecantikannya sendiri, loh! Yuk, intip 5 tips ala Rihanna untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan wajah cantik!

Baca juga: 5 Aplikasi Digital Journaling yang Bisa Bikin Kamu Kembali Produktif

Makan Lima Kali Sehari

Sebagai seseorang yang sibuk, Rihanna harus mengonsumsi makanan yang cukup untuk memberinya energi. Oleh karena itu, Rihanna biasa makan lima kali sehari. Eits, meski makan lima kali sehari, perlu diingat bahwa penyanyi ini tidak asal makan. Rihanna mengikuti diet dinamakan five factor diet.

Diet ini dilakukan dengan cara membagi waktu makan menjadi lima kali dalam sehari, dan setiap makanan disiapkan dengan porsi kecil. Setiap porsi ini harus mengandung lima nutrisi yang dibutuhkan, seperti karbohidrat dengan glikemik rendah, protein rendah lemak, serat, lemak sehat, dan minuman bebas gula. Rihanna juga selalu memastikan untuk tidak melebihi 1.500 kalori per hari.

Selama kehamilannya, Rihanna meringankan struktur diet ini tanpa mengurangi nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan. Kehamilan tentu membuat dirinya mengidam makanan-makanan tertentu, tetapi hal ini biasa ia atasi dengan minum air yang cukup.

Baca juga: 7 Olahraga Anti Ribet Buat Kamu yang Mager

Lompat Tali Sebagai Kardio

Kardio berfungsi untuk menjaga jantung, paru-paru, dan peredaran darah. Jenis olahraga ini bisa dilakukan dengan cara berlari, berenang, dan bersepeda. Karena Rihanna juga seorang penari, kardio merupakan rutinitas yang sangat penting dalam kesehariannya untuk meningkatkan fleksibilitas.

Rihanna melakukan olahraga kardio lima kali seminggu, masing-masing selama 30 menit. Uniknya, lompat tali menjadi kardio kesukaan Rihanna. Bila tidak ada lompat tali, Rihanna akan tetap melakukan kardio ini tanpa menggunakan tali alias lompat di tempat.

Akan tetapi, lompat tali tidak dilakukan seintensif biasanya lantaran kehamilannya. Modifikasi pun dilakukan pada pola olahraganya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perubahan ini Rihanna lakukan sesuai dengan arahan dokter. 

Baca juga: Hidup Jadi Lebih Bahagia dengan Ikigai, Filosofi ala Orang Jepang untuk Kehidupan yang Berkualitas

Skincare Routine yang Hanya Tiga Langkah

Rihanna sempat mengaku bahwa rutinitas skincare-nya hanya terdiri dari tiga langkah. Setiap hari, ia hanya membersihkan muka, menggunakan toner, dan moisturizer. Sederhana, bukan?

Menurut Rihanna, Moisturizing merupakan langkah yang tidak bisa dilewatkan. Bagi Rihanna, kelembapan kulit adalah kunci di balik kulit yang sehat.  Semua produk skincare yang ia gunakan bersifat halus dan tinggi kadar air.

Baca juga: Ona: Berani Mendalami Passion Cosplay Meski Mendapat Ancaman Sosial

Tidak Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Mencuci muka adalah salah satu rahasia kecantikan Rihanna yang paling penting. Rihanna tidak pernah tidur dengan riasan wajah penuh. Bila tidak memakai makeup atau pun tidak keluar rumah, ia tetap bersikeras untuk setidaknya membilas wajah. 

Kebiasaan ini sangat membantu dalam mencegah pori-pori yang tersumbat, bintik hitam, jerawat, dan wajah berminyak.

Baca juga: Mau Kerja dari Rumah? Ini 11 Perusahaan dengan Sistem Full WFH dan Hybrid Working!

Dua Liter Air Mineral Sehari

Dalam sebuah vlog yang ia buat untuk Harper’s Bazaar, Rihanna menyatakan bahwa ia minum setidaknya dua liter air sehari atau setara dengan delapan gelas, terutama saat bepergian. Tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan ginjal, jantung, dan seluruh tubuhnya, ini juga membantu agar wajah Rihanna terus glowing. Jadi, jangan lupa minum air, ya!

Baca juga: Susah Mencari Work-Life Balance? Cobain Work-Life Integration!

Itu dia 5 tips dari Rihanna yang bisa membuatmu tetap sehat dan cantik. Gimana? Siap untuk shine bright like a diamond?

Ingin tahu lebih banyak tips tentang kesehatan dan kecantikan lainnya ala artis-artis terkenal? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang! Klik di sini untuk bergabung.