gagal menampilkan data

Article

Kenyang dan Murah, Ini 6 Tempat Bukber di Jakarta yang Harus Dicoba

Written by Zefanya Pardede

Lagi puasa gini, bukber atau buka puasa bersama jadi kegiatan seru yang dilakukan oleh banyak orang. Bukber bisa jadi cara untuk meluangkan waktu bersama keluarga, teman, dan orang-orang tersayang.

Bagi anak muda, harga tentu jadi bertimbangan utama ketika mencari tempat bukber. Kalau kamu lagi cari rekomendasi tempat bukber murah, ada 6 tempat bukber di Jakarta yang harus kamu coba di bulan Ramadhan ini!

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Seru ala Gen Z di Jakarta, Dijamin Gratis!

Claypot Popo

(FOTO: Instagram/@claypotpopogading)

Apa kamu suka makan claypot? Claypot adalah santapan yang terdiri dari nasi, bihun, atau mie yang dihidangkan dalam mangkuk yang terbuat dari tanah liat. Biasanya, makanan ini dimakan panas-panas dengan topping yang beragam. Duh, pokoknya enak, deh!

Kalau kamu tertarik untuk mencoba claypot, kamu bisa mengunjungi restoran Claypot Popo yang lagi hits di media sosial. Lokasi restoran ini tersebar di beberapa bagian Jakarta. Ada yang di Jl. Melawai, Kebon Sirih, dan Kelapa Gading.

Namun karena tempatnya terlalu kecil, kamu mungkin nggak bisa bukber dengan rombongan besar. Cukup maksimum 8 orang.

Dengan kisaran harga Rp20.000–40.000, restoran ini merupakan salah satu tempat bukber di Jakarta yang terjangkau!

Baca juga: Kenali Babymetal, Band Metal Perempuan yang Bakal Konser di Indonesia!

Warung Nagih

(FOTO: Instagram/@warungnagih)

Tempat bukber di Jakarta selanjutnya adalah Warung Nagih. Selain murah, Warung Nagih menyediakan makanan-makanan ringan yang cocok untuk buka puasa sekaligus nongkrong bareng, seperti roti bakar, pisang bakar, roti maryam, dan sandwich.

Kamu bisa nongkrong sepuasanya di sini, bahkan sampai larut malam. Warung Nagih buka sampai pukul 01.30 subuh, kok! Tempatnya yang semi-outdoor juga memberikan kesan yang adem dan luas.

Berlokasi di Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Warung Nagih bisa jadi ide tempat bukber murah dengan kisaran harga di bawah Rp30.000. Menarik, bukan?

Baca juga: Selena Gomez Jadi Duta UNICEF Termuda, Apa Saja Pencapaian Lainnya?

Mlinjo Cafe & Resto

(FOTO: Instagram/@mlinjojakarta)

Buat kamu yang berdomisili di wilayah Jakarta Barat, kamu wajib banget mengunjungi restoran ini. Mlinjo Cafe & Resto pas buka puasa bersama keluarga. Tempat bukber di Jakarta yang satu ini memiliki interior antik dan homey sehingga memberi kesan yang nyaman.

Menu-menunya didominasi oleh kuliner khas Indonesia, seperti nasi liwet, soto, dan pecel. Mulai dari Rp30.000, kamu bisa makan kenyang di sini! Nggak cuma itu, Mlinjo Cafe & Resto juga menyediakan pemesanan nasi kotak untuk acara-acara besar.

Mlinjo Cafe & Resto buka dari jam 09.00–21.00, jadi nggak perlu khawatir untuk penyesuaian dengan jam buka puasa!

Baca juga: Pekerjaan Perempuan Menarik yang Diangkat Drakor, Apa Saja?

Joni Steak

(FOTO: Instagram/@jonisteak_resto)

Lagi ngidem steak? Joni Steak sudah lama menjadi tujuan tempat bukber di Jakarta untuk orang-orang yang mau bukber murah tapi enak. Di Joni Steak, kamu bisa mencicipi steak rib eye dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp40.000 dan sirloin steak seharga Rp45.000! Buka puasa terasa mewah, padahal harganya nggak seberapa. 

Selama Ramadhan, Joni Steak juga menyediakan beberapa promo yang menarik untuk pelanggan. Kamu bisa cek akun Instagram mereka di @jonisteak_resto untuk mendapat kabar promo terbaru dari mereka.

Joni Steak beroperasi di berbagai lokasi di wilayah Jakarta, seperti di Glodok, Pasar Baru, dan Kelapa Gading. Kamu bisa mengunjungi cabang mana pun dekat domisilimu!

Baca juga: ‘Everything Everywhere All at Once’ Raih 7 Piala Oscar, Apa Saja?

Bubur Ayam Barito

(FOTO: Republika/Nugroho Habibi)

Siapa bilang bubur ayam cuma untuk sarapan? Bubur ayam juga bisa jadi menu buka puasa, loh. Berdiri sejak 1992, Bubur Ayam Barito adalah kedai bubur ayam yang tergolong legendaris di Jl. Gandaria Tengah, Jakarta Selatan dan kerap dijadikan tempat bukber di Jakarta setiap Ramadhan.

Dengan harga Rp14.000 kamu sudah bisa mendapatkan semangkuk bubur hangat dengan potongan daging ayam yang nggak pelit dan cakwe yang gurih! 

Baca juga: Berkaca dari Penipuan Tiket Blackpink hingga 172 Juta, Ini Cara Beli Tiket yang Aman!

Xing Zhuan

(FOTO: PergiKuliner)

Xing Zhuan adalah tempat bukber di Jakarta yang menyuguhkan beraneka macam hidangan dimsum goreng dan kukus. Terletak di Cengkareng, Jakarta Barat, restoran khas Tiongkok ini sangat terjangkau harganya.

Semua makanan yang disiapkan oleh Xing Zhuan bersifat halal, tanpa mengandung babi dan lemak babi. Aman untuk dikonsumsi umat Muslim saat buka puasa!

Per orang hanya perlu mengeluarkan kurang dari Rp50.000! Bukber murah dan enak seperti ini nggak bisa kamu lewatkan.

Itulah 6 rekomendasi tempat bukber murah di Jakarta bagi kamu yang sedang mencari ide restoran untuk buka puasa. Apa kamu tertarik?

Mau cari teman baru untuk bukber? Bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang!

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond