gagal menampilkan data

Article

Dukung Palestina Merdeka, 10 Deretan Artis Tanah Air dan Mancanegara Ini Buka Suara!

Written by Adila Putri Anisya

Perang antara Israel dan Hamas di Gaza benar-benar mempengaruhi dan menggerakkan perasaan banyak orang, termasuk selebriti dari berbagai negara termasuk Indonesia. Adanya dukungan mereka terhadap Palestina Merdeka 2023, merupakan bentuk solidaritas untuk masyarakat Gaza yang sedang mengalami penderitaan.

Tak hanya bersuara melalui media sosial, para selebritis juga sampai turun ke jalanan untuk menyampaikan dukungan mereka. Selain itu, galangan dana pun terus mengalir, hingga saat ini donasi yang terkumpul mencapai miliaran rupiah.

Lalu, siapa sajakah selebriti tanah air dan mancanegara yang ikut dukung Palestina? Berikut deretannya.

Baca juga: Sherina Munaf dan Sederet Artis Indonesia yang Jadi Aktivis

DERETAN SELEBRITI YANG DUKUNG PALESTINA MERDEKA

Dukungan selebriti terhadap Palestina menyita perhatian masyarakat. Tak hanya selebriti tanah air, namun selebriti dunia pun ikut bersuara melalui media sosial. Siapa sajakah mereka?

NAJWA SHIHAB

Najwa Shihab ikut serta dalam aksi bela Palestina di Monas pada Minggu, (5/11) lalu. Dalam foto yang diunggahnya, ia tampak mengenakan kaos putih bercorak bendera Palestina dengan memegang banner “stop bombing kids” bersama anak kecil di sampingnya.

AL-GHAZALI

Sumber foto: Instagram/Alghazali7

Ikut serta dalam aksi demo bela Palestina, Al-Ghazali mengenakan baju serba putih dengan mengenakan penutup kepala berwarna hijau. Dalam unggahan Instagramnya, ia menuliskan kata-kata menyentuh untuk Palestina. 

Saya yakin tanah Palestina akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan pertolongan Tuhan.”

SYIFA HADJU

Tak hanya menyuarakan lewat media sosialnya, artis muda berbakat, Syifa Hadju juga ikut aksi bela Palestina di Monas. Tampil sederhana menggunakan kaus dengan penutup kepala berwarna abu-abu, Syifa, dkk, termasuk Atta Halilintar serempak memegang bendera Palestina.

RIZKY NAZAR DAN ABIDZAR ALGHIFARI

Sumber foto: Instagram/abidzar73

Melalui postingan Instagram story-nya, artis muda tersebut terlihat turut demo membela Palestina Merdeka. Di tengah kerumunan masyarakat yang berdemo, mereka menggunakan baju hitam dengan penutup kepala dan berkacamata hitam memegang bendera Palestina.

DINDA HAUW

Sumber foto: Instagram/dindahw

Dinda Hauw salah satu artis yang vokal membela Palestina, ia bersama teman-temannya terlihat turun berdemo bela Palestina di Monas. Melalui Instagramnya, Dinda berbusana cantik mengenakan pakaian serba putih mengenakan syal kepala bendera palestina.

ARIE UNTUNG DAN FENITA ARIE

Pasangan suami-istri, Arie Untung dan Fenita Arie juga ikut dalam aksi dalam bela Palestina di Monas. Terlihat dari unggahan videonya, mereka juga membawa anaknya ke Monas. Arie Untung juga bersuara bahwa aksi ini tak hanya khusus muslim, namun semua suku, apa pun elemennya semua sama-sama bersatu.

MULAN JAMEELA

Musisi sekaligus istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela boyong anaknya untuk ikut demo Palestina Merdeka di Monas. Kenakan baju gamis putih dengan hijab motif serta bendera Palestina di wajahnya membuatnya tampil cantik. Dari Instagram pribadinya, ia menuliskan dukungannya, “Wahai saudaraku di Palestina.. ini tanda cinta kamu untuk kalian…”.

BELLA HADID

Sumber foto: Instagram/Mohamed Hadid

Bella Hadid yang merupakan supermodel dunia, ikut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Tak hanya kali ini saja, bahkan ia pernah turun ke jalan untuk membela Palestina.

Melalui instagram pribadinya @bellahadid, ia beberapa kali memposting tentang Palestina. Salah satu yang paling disorot adalah unggahannya pada 27 Oktober lalu. 

Aku tidak takut kehilangan pekerjaanku atau kehilangan apapun untuk membela rakyat Palestina. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah melalui begitu banyak, dan mereka layak mendapatkan kebebasan dan kedamaian.”

GIGI HADID

Sumber foto: Reuters/Sarah Meyssonnier

Tak hanya sang kakak, Gigi Hadid pun terang-terangan buka suara membela Palestina. Supermodel berusia 28 tahun tersebut mengungkapkan rasa belangsungkawa terhadap korban di Palestina dan Israel.

“Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini dan setiap hari nyawa orang tak berdosa menjadi korban dari konflik ini. Banyak diantaranya adalah anak-anak,” tulis Gigi Hadid di Instagramnya @gigihadid.

ANGELINA JOLIE

Sumber foto: ELLE

Angelina Jolie pemain film Maleficent secara mengejutkan ikut mendukung Palestina. Bahkan, ia menyuarakan dukungannya melalui postingan Instagram pribadinya pada 2 November lalu.

“Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal. 40% dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah,” tulis @angelinajlolie.

Masih banyak lagi deretan selebriti pendukung Palestina Merdeka dari mancanegara, seperti penyanyi Kehlani, Susan Sarandon, Lauren Jauregui, dan selebriti Tanah Air lainnya yang diunggah melalui postingan Instagram. 

Palestina Merdeka artinya bukanlah tentang agama, melainkan tentang menyampaikan pesan kemanusiaan yang kuat dan mendukung keadilan. Sebagai manusia, kita memiliki tanggung jawab moral untuk berdiri bersama mereka yang menghadapi penderitaan dan ketidakadilan!

Gabung Girls Beyond Circle dan dapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia entertainment. Klik di sini.

Baca juga: 5 Pahlawan Perempuan Indonesia Super Inspiratif yang Sering Terlupakan

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond