gagal menampilkan data

Article

10 Negara Paling Aman untuk Solo Traveler Perempuan, Ada Tujuanmu?

Written by Adila Putri Anisya

Pada zaman sekarang ini, semakin banyak perempuan yang merasa terinspirasi untuk melakukan solo traveling. Meski terdengar menakutkan pada awalnya, tetapi ada beberapa rekomendasi negara paling aman yang cocok untuk solo traveler perempuan.

Jadi, bagi kamu yang ingin menjelajah dunia sendirian, berikut adalah 10 negara yang bisa kamu kunjungi!

Baca juga: 10 Kota di Indonesia yang Aman untuk Perempuan Solo Traveling

10 NEGARA PALING AMAN UNTUK SOLO TRAVELER PEREMPUAN

Melakukan perjalanan ke luar negeri sendirian, mungkin menjadi suatu hal yang menantang, terutama bagi perempuan.

Di beberapa tempat, tingkat keamanan dapat berbeda dan perempuan seringkali menjadi target yang lebih mudah. Oleh karena itu, perlu diwaspadai situasi dan tempat yang dapat berisiko.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah rekomendasi negara paling aman untuk solo traveling!

ISLANDIA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Islandia berada di urutan paling pertama sebagai negara teraman untuk solo traveling. Pasalnya, negara ini memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah, tindakan kekerasan pun jarang terjadi.

Selain itu, Islandia dikenal karena tingkat kesetaraan gender dan kesetaraan sosial yang tinggi. Perempuan sering merasa aman dan dihormati di masyarakat Islandia.

Islandia memiliki keindahan alam yang menakjubkan, seperti gunung berapi, air terjun, dan padang es. Keindahan alam ini menciptakan lingkungan yang damai untuk healing.

NORWEGIA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Dengan indahnya pemandangan alam seperti fjord dan pegunungan yang menakjubkan, Norwegia menjadi destinasi negara yang cocok untuk solo traveler perempuan.

Negara ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi termasuk keamanan medis dan risiko kecelakaan lalu lintas yang sangat rendah.

Tak hanya itu, masyarakat di sana juga dikenal sangat ramah terhadap wisatawan. Jadi, kamu bisa menjelajahi keajaiban alam Norwegia dengan tenang.

AUSTRIA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Negara Austria termasuk negara dengan tingkat kejahatan yang sangat rendah menurut GPI. Di sana, kekerasan dan kejahatan hampir tidak ada, sehingga sangat tepat untuk dikunjungi solo traveler perempuan.

Tak perlu khawatir soal transportasi karena transportasi di sana aman dan dapat diandalkan, namun untuk transportasi publik tetap harus berhati-hati dengan kemungkinan adanya pencopetan, tetapi ini bukan hal yang terlalu dikhawatirkan.

SWISS

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Swiss dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat megah. Negara ini juga dinilai sebagai negara teraman dan terbersih, sehingga sangat nyaman untuk wisatawan.

Masyarakat Swiss saling menghargai dan menghormati satu sama lain, bahkan wisatawannya juga. Selain itu, polisi di sana melakukan tugasnya dengan sangat cermat. Jadi, jangan khawatir tentang pencopetan, hal itu sangat minim terjadi.

KANADA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Kanada merupakan negara yang terkenal dengan keramahan penduduknya. Negara ini juga dikenal memiliki tingkat keamanan yang tinggi, menjadikannya sebagai salah satu destinasi terbaik untuk solo traveler perempuan. 

Mulai dari kota-kota modern hingga keindahan alam yang memukau seperti air terjun Niagara, Kanada menawarkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan untuk dikunjungi sendirian.

SPANYOL

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Secara umum, Spanyol dianggap sebagai negara yang relatif aman untuk perjalanan, termasuk bagi solo traveler perempuan.

Budaya dan masyarakatnya juga cukup ramah dan santai. Wisatawan sering diterima dengan baik, dan banyak orang yang berbahasa Inggris. Tetapi, selalu penting untuk menghormati norma dan etika sosial setempat.

Ketika kamu kesana, pastikan untuk menyantap berbagai khas makanannya, pemandangan, dan budayanya juga seru untuk ditelusuri.

SELANDIA BARU

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Negara paling aman selanjutnya adalah Selandia Baru. Negara ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari pantai yang indah, danau alami, hingga pegunungan yang menakjubkan bisa kamu temukan disana. 

Negara ini menawarkan pengalaman solo traveler yang tak terlupakan. Selain itu, Selandia Baru juga dikenal sebagai negara yang aman dan ramah terhadap perempuan yang bepergian sendirian.

POLANDIA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Polandia memiliki semua yang diinginkan untuk para wisatawan. Kota yang ramai, desa terpencil, dan kota-kota kuno bisa kamu temukan di negara yang luar biasa megah ini.

Masyarakat Polandia sangat ramah untuk diajak bercengkrama, kamu tak akan merasa didiskriminasi saat berkunjung ke sini. 

Jika kamu ingin bepergian menelusuri kota atau pinggiran kotanya, ada transportasi yang cukup informatif. Petugas di sana juga siap untuk membantu kamu agar tidak nyasar.

JEPANG

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Jepang dinobatkan sebagai negara paling aman di Asia Timur. Negara sakura ini sangat menakjubkan dalam aspek teknologi. 

Selain dikenal dengan dengan tingkat keamanannya yang tinggi membuatnya menjadi salah satu negara terbaik untuk solo traveler perempuan. 

Selama perjalanan ke Jepang, kamu dapat menikmati keindahan taman-taman tradisional, kuil-kuil yang megah, dan makanan lezat.

SINGAPURA

negara paling aman
Sumber foto: Pexels

Negara yang paling dekat dengan Indonesia dan juga aman untuk dikunjungi sendirian, adalah Singapura. 

Singapura termasuk negara yang modern dengan infrastruktur yang canggih. Negara ini juga dikenal dengan tingkat keamanannya yang sangat tinggi. 

Selain itu, Singapura menawarkan berbagai tempat menarik seperti taman-taman yang indah, makanan lezat, dan pusat perbelanjaan yang mewah. 

Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan kemewahan solo travel, Singapura adalah tempat yang tepat.

Itu dia berbagai negara paling aman untuk solo traveler perempuan. Dari keindahan alam Islandia hingga kemewahan insfrastruktur Singapura, setiap negara menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. Jadi, jangan takut untuk menjelajahi dunia sendirian dan nikmati pengalaman solo travel yang luar biasa!

Kamu suka traveling sendirian? Yuk, diskusi bareng seputar traveling dan tujuan destinasi menarik lainnya di komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 10 Tempat Liburan 2024 di Indonesia dan Luar Negeri, Wajib Masuk Wishlist!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond