gagal menampilkan data

Article

7 Pilihan Produk Vitamin Daya Tahan Tubuh yang Bagus Dikonsumsi saat Musim Hujan!

Written by Adila Putri Anisya

Mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh di musim hujan cukup penting. Pasalnya, di musim hujan, daya tahan tubuh kita seringkali menjadi rentan terhadap berbagai penyakit. 

Cuaca yang dingin dan lembab dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita, membuat kita mudah terserang flu, pilek, dan penyakit lainnya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengonsumsi vitamin yang tepat.

Jika kamu bingung memilih vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, simak rekomendasinya berikut ini.

Baca juga: 7 Tren Gaya Hidup Sehat 2024 Ala Gen Z, Mulai Terapkan dari Sekarang Yuk!

JENIS VITAMIN DAYA TAHAN TUBUH

Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk memperkuat daya tahan tubuh. Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, kita perlu memberikan dukungan ekstra agar tetap kuat dan mampu melawan berbagai penyakit. 

Salah satu cara yang efektif untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi vitamin yang tepat. Berikut adalah jenis vitamin untuk tingkatkan daya tahan tubuh:

VITAMIN B6

Vitamin B6 berperan dalam pembentukan sel darah putih, yang merupakan komponen utama sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, B6 juga membantu memproduksi antibodi, yaitu protein yang diproduksi oleh sistem kekebalan untuk melawan bakteri, virus, dan zat asing lainnya yang dapat menyebabkan penyakit.

VITAMIN C

Vitamin ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

VITAMIN D

Vitamin D juga penting dalam menjaga daya tahan tubuh kita, terutama pada musim hujan ketika sinar matahari tidak begitu terlihat. Vitamin D bekerja dengan cara membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh kita dan membantu melawan infeksi. 

VITAMIN E

Vitamin E adalah vitamin antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, vitamin E juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, sehingga kita lebih tahan terhadap berbagai penyakit. 

ZINC

Zinc adalah mineral yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Mineral ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang bertugas melawan infeksi. Zinc juga memiliki peran penting dalam penyembuhan luka dan pemulihan tubuh. 

Baca juga: Tips agar Tetap Sehat dan Produktif Kejar Target Kerjaan di Akhir Tahun

REKOMENDASI PRODUK VITAMIN DAYA TAHAN TUBUH

Setelah tahu jenis vitamin apa saja yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk vitamin daya tahan tubuh yang bagus.

VITALONG C 500 MG

vitamin daya tahan tubuh Vitalong C
Sumber foto: Watsons

Vitalong C mengandung vitamin C 500 mg yang berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan juga membantu memulihkan tubuh setelah sakit.

Agar vitamin ini bekerja dengan baik, pastikan kamu mengonsumsi satu kapsul setiap hari setelah makan. 

Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu jika hendak dikonsumsi oleh anak-anak dan wanita hamil.

Harga: Rp27 ribu – Rp28 ribu

BLACKMORES DAILY IMMUNE C 500

vitamin daya tahan tubuh Blackmores Daily Immune C 500
Sumber foto: Dinomarket

Blackmores merupakan salah satu merk terkenal yang memiliki berbagai varian vitamin. Untuk dimusim penghujan, disarankan untuk konsumsi varian Blackmores Daily Immune C 500.

Selain menjaga daya tahan tubuh, juga dapat mengurangi flu akibat alergi, membantu penyembuhan luka, dan sebagai antioksidan.

Vitamin in diminum 1 tablet sehari setelah makan. Untuk gejala flu, dosis dapat ditingkatkan menjadi 3 tablet sehari.

Harga: Rp155 ribu – Rp166 ribu

BLACKMORES MULTIVITAMIN + MINERALS

vitamin daya tahan tubuh Blackmores Multivitamin + Minerals
Sumber foto: Alodokter

Masih dengan merk suplemen yang sama. Blackmores Multivitamin + Minerals ini mengandung berbagai macam jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, serta kandungan mineral seperti zinc, magnesium, hingga kalsium.

Kamu bisa mengonsumsi multivitamin ini sebanyak 1 tablet per hari. Tak hanya cocok diminum saat musim hujan, tapi juga ketika kamu merasa nutrisi harianmu tidak terpenuhi.

Harga: Rp167 ribu

PHARMATON FORMULA 2 KAPSUL

vitamin daya tahan tubuh Pharmaton Formula
Sumber foto: Halodoc

Vitamin daya tahan tubuh lainnya adalah Pharmaton Formula 2 Kapsul. Vitamin ini merupakan kombinasi dari multivitamin (C D, E, A), mineral, dan ekstrak ginseng yang mampu meningkatkan stamina.

Untuk dewasa dianjurkan untuk konsumsi 1 kali sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

Harga: Rp15 ribu

NUTRIMAX C PLUS

vitamin daya tahan tubuh Nutrimax C Plus
Sumber foto: Nutrimax

Nutrimax C Plus merupakan suplemen buat daya tahan tubuh yang mengandung vitamin C yang dikombinasikan dengan kandungan lain seperti zinc, kalsium, dan beta-1,3/1,6.

Kandungan tersebut mampu tingkatkan imun serta melawan virus dan bakteri dalam tubuh. Vitamin ini cocok untuk kamu yang mengalami alergi flu di musim hujan karena dapat mempercepat penyembuhan.

Konsumsilah 2-3 tablet per hari sesudah makan untuk hasil yang efektif dan maksimal.

Harga: Rp135 ribu – Rp235 ribu

IMBOOST FORCE

vitamin daya tahan tubuh Imboost Force
Sumber foto: Imboost

Jaga kesehatan tubuh kamu dengan konsumsi Imboost Force di musim hujan. Suplemen ini mengandung echinacea purpurea 500 mg, zinc Picolinate 10 mg, black elderberry 400 mg serta extract citrus bioflavonoid 100 mg dan tambahan vitamin C & D3.

Vitamin buat daya tahan tubuh ini bekerja dengan cara merangsang sistem imun, sehingga dapat mencegah dan melawan infeksi akut, kronis atau berulang, dan bisa dikonsumsi 1 kaplet, 3 kali per hari.

Harga: Rp74 ribu

HOLISTICARE SUPER ESTER C

vitamin daya tahan tubuh Holisticare Super Ester C
Sumber foto: Holisticare

Holisticare Super Ester C adalah suplemen yang mengandung vitamin C bentuk ester, terbilang lebih aman untuk lambung.

Dibandingkan vitamin C biasa, vitamin C ester ini dapat bertahan dalam tubuh lebih lama 2x, sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh.

Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi 1-3 tablet per hari setelah makan, namun bisa juga bersama makanan untuk absorpsi yang lebih baik.

Harga: Rp55 ribu

Agar tidak mudah sakit di musim hujan, vitamin daya tahan tubuh di atas mungkin bisa jadi solusi untuk mencegah kamu dari sakit akibat virus maupun bakteri. Selain mengonsumsi vitamin, juga penting untuk menjaga pola makan dan melakukan pola hidup sehat lainnya!

Yuk, join Girls Beyond Circle untuk dapatkan informasi penting seputar kesehatan lainnya!

Baca juga: Sehat Nggak Perlu Mahal, Inilah Olahraga yang Cocok Dilakukan di Rumah Aja

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond