gagal menampilkan data

Article

10 Beasiswa Luar Negeri 2024/2025 yang Segera Buka untuk S1, S2 & S3, Jangan Sampai Ketinggalan!

Written by Adila Putri Anisya

Apakah kamu sedang mencari peluang beasiswa luar negeri 2024? Jika ya, penting untuk tidak melewatkan informasi berikut ini. Saat ini, terdapat berbagai program beasiswa luar negeri yang segera membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3.

Program beasiswa ini berasal dari berbagai negara, meliputi negara-negara di Asia, Amerika, dan Australia. Beberapa di antaranya menawarkan persyaratan yang relatif mudah, ada yang sepi peminat hingga menawarkan pendanaan penuh (fully funded).

Penasaran ada beasiswa apa saja? Baca informasinya berikut ini ya!

Baca juga: 5+ Program Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded Alternatif LPDP 2024!

DAFTAR BEASISWA LUAR NEGERI 2024/2025

Memiliki impian bersekolah ke luar negeri tak lagi sulit. Dengan mendaftar dan melengkapi sebagai persyaratannya, kamu bisa kuliah disana bahkan secara gratis. 

Di bawah ini adalah daftar beasiswa kuliah luar negeri 2024 yang patut kamu coba!

GLOBAL KOREA SCHOLARSHIP

beasiswa luar negeri 2024 Global Korea Scholarship (GKS)
Sumber foto: GKS Guide

Global Korea Scholarship (GKS) merupakan program beasiswa fully funded yang dikelola oleh National Institute for International Education, lembaga eksekutif dibawah kementrian pendidikan Korea Selatan. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang pendidikan dari S1, S2, hingga S3.

Salah satu kemudahan dari beasiswa ini adalah tak perlu menyertakan IELTS/TOEFL. Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa GKS, bisa cek informasi selengkapnya melalui Study In Korea. Beasiswa GKS 2024 kapan dibuka? Pendaftaran biasanya dibuka bulan September ya!

JARDINE SCHOLARSHIP

beasiswa luar negeri 2024 Jardine scholarship
Sumber foto: Jardine Foundation

Jardine scholarship menawarkan jenjang pendidikan S1 dan S2 di Universitas Oxford dan Cambridge. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, uang saku tahunan, tiket PP Indonesia-Inggris, hingga biaya tambahan kesehatan.

Seleksi beasiswa Jardine cukup ketat karena didasarkan oleh kualitas dan karakter pribadi peserta. Kamu bisa cek informasi mengenai syarat dan ketentuannya melalui Jardine Foundation. Pendaftaran dibuka sekitar bulan Agustus 2024.

FULBRIGHT SCHOLARSHIP

Bagi kamu pengincar beasiswa di negara Amerika Serikat, beasiswa Fulbright sedang membuka pendaftaran hingga 15 Februari 2024. Beasiswa ini termasuk jenis beasiswa luar negeri fully funded.

Program beasiswa Fulbright hanya menawarkan untuk jenjang pendidikan S2 dan S3. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Fubright Foreign Student Program.

UNSW INTERNATIONAL SCIENTIA COURSEWORK SCHOLARSHIP

beasiswa luar negeri 2024 unsw international scientia coursework scholarship
Sumber foto: ASEAN Scholarship

University of New South Wales di Australia menawarkan program beasiswa untuk jenjang S1, S2, dan S3. Benefit beasiswa ini antara lain, biaya kuliah penuh dan uang kuliah senilai 20 ribu dollar per tahun yang dibayarkan langsung untuk biaya sekolah.

Salah satu tantangan mendaftar beasiswa UNSW adalah, peserta harus menunjukan keterampilan kepemimpinan dan keunggulan dalam kinerja akademik dan ekstrakurikuler. Beasiswa dibuka mulai dari Januari – Maret 2024. Cek informasi selengkapnya UNSW Sydney.

BEASISWA INDIAN COUNCIL FOR CULTURAL RELATION 

beasiswa luar negeri 2024 Indian Council for Cultural Relation (ICCR)
Sumber foto: IIT BHILAI

Indian Council for Cultural Relation (ICCR) adalah beasiswa luar negeri 2024 yang sepi peminatnya. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Selain jurusan kedokteran, terdapat berbagai pilihan bidang studi di sana.

Beasiswa ICCR termasuk program fully funded, penerima beasiswa berhak mendapatkan biaya kuliah full, biaya hidup bulanan, biaya penelitian, uang sewa rumah, hingga biaya kesehatan. Pembukaan beasiswa ICCR diperkirakan bulan April atau Mei 2024. Cek info selengkapnya melalui Indian Council for Cultural Relation.

ROMANIAN GOVERNMENT SCHOLARSHIP

beasiswa luar negeri 2024 Romanian Government Scholarship
Sumber foto: Scholars Official

Kalau kamu mau beasiswa ke luar negeri 2024 yang persyaratannya mudah, Romanian Government Scholarship wajib kamu lirik! Beasiswa ini menawarkan jenjang S1, S2, dan S3 tanpa mensyaratkan IELTS, LoA, wawancara, dan surat rekomendasi.

Beasiswa di Rumania ini termasuk fully funded, kamu akan mendapatkan gaji bulanan, 65 euro/bulan untuk S1, 75 euro untuk S2, dan 85 euro untuk S3. Pembukaan pendaftaran sedang berlangsung sampai 1 Maret 2024. Cek informasinya di Ministry of Foreign Affairs Scholarships

GOVERNMENT OF IRELAND SCHOLARSHIP (GOI-IES)

beasiswa luar negeri 2024 Government of Ireland
Sumber foto: Scholars Official

Pemerintah Irlandia menawarkan kesempatan bagi siswa yang ingin mengembangkan karier pendidikan di universitas terbaik Eropa. Program beasiswa Government of Ireland ini ditujukan untuk jenjang S1, S2 dan S3.

Beasiswa ini mencakup biaya uang kuliah dan bantuan hidup. Pendaftar diharuskan memiliki prestasi dan nilai akademik yang baik. Meski begitu, tak ada sesi wawancara dalam program ini. Bagi kamu yang tertarik mendaftar, siap-siap dibuka pada bulan September. Cek syarat dan ketentuannya melalui HEA.

STIPENDIUM HUNGARICUM

beasiswa luar negeri 2024 Stipendium Hungaricum
Sumber foto: Stipendium Hungaricum.

Dapatkan beasiswa fully funded dengan mendaftar program beasiswa Stipendium Hungaricum di negara Hungaria. Beasiswa S1, S2, dan S3 ini mencakup dukungan pendidikan, biaya hidup, uang bulanan, hingga akomodasi.

Pendaftaran beasiswa Hungaria biasanya mulai bulan November 2024. Kamu bisa cek info seperti syarat dan ketentuannya melalui website resmi Stipendium Hungaricum.

MONBUKAGAKUSHO/ MEXT

beasiswa luar negeri 2024 Monbukagakusho/MEXT
Sumber foto: Scooters

Monbukagakusho/MEXT adalah beasiswa luar negeri di Jepang yang ditujukan untuk jenjang S1, S2, dan S3. Adapun empat jenis beasiswa MEXT, yaitu beasiswa research student, beasiswa Gakubu/undergate, beasiswa Kosen, dan beasiswa Senshu.

Jadwal pendaftaran beasiswa MEXT untuk tahun 2025, berkisar bulan April 2024. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga kamu kamu perlu memantaunya melalui website emb-japan.

TAIWAN ICDF SCHOLARSHIP

beasiswa luar negeri 2024 Taiwan ICDF Scholarship
Sumber foto: Atmago

Beasiswa luar negeri untuk S1, S2, dan S3 yang terakhir adalah Taiwan ICDF Scholarship. Peserta yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan biaya pesawat pulang pergi, uang kuliah, tempat tinggal, hingga biaya buku kuliah.

Untuk jenjang S1 mendapatkan tunjangan bulanan NTD 12 ribu, jenjang S2 12 ribu, dan jenjang S3 NTD 17 ribu. Pendaftaran ICDF Scholarship dibuka sampai 15 Maret 2024. Silakan cek informasi selengkapnya di Taiwan ICDF Scholarship Program.

Itu dia 10 beasiswa luar negeri 2024 yang dapat kamu coba untuk melanjutkan studi S1, S2 dan S3. Pastikan membaca persyaratan secara mendetail dan berkonsultasi dengan rekan yang berpengalaman, ini akan membantu kamu mendapatkan kesempatan studi di negara tujuanmu. Good luck, ya!

Dapatkan teman diskusi seputar beasiswa di luar negeri dengan gabung komunitas di Girls Beyond Circle!

Baca juga: Siap-Siap, Ini 5 Beasiswa Pemerintah Indonesia 2024 untuk Jenjang S1, S2, & S3!

Sumber foto: Pexels

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond