gagal menampilkan data

Article

5 Rekomendasi Film Sedih Thailand Terbaik, Banyak Pelajaran Hidup!

Written by Rayya Adila Sakinah

Sejumlah rekomendasi film sedih Thailand sering kali berhasil membawa penonton merasakan berbagai emosi, mulai dari tertawa, marah, hingga menangis tersedu-sedu. 

Film-film yang menguras air mata umumnya hadir dalam genre drama, romansa, persahabatan serta kekeluargaan.

Tentunya, ada beberapa kumpulan film sedih Thailand yang wajib kamu nonton, nih! Simak artikel ini sampai selesai, ya!

5 Film Sedih Thailand Terbaik

Sumber Foto: Pexels

Buat kamu pecinta film, wajib tahu 5 film Thailand yang akan membuatmu meneteskan air mata berikut ini, seperti:

How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)

Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan oleh film Thailand, How to Make Millions Before Grandma Dies karena ceritanya yang sarat akan makna kehidupan serta menguras banyak air mata, bahkan dinobatkan sebagai film Thailand paling laris di Indonesia. 

Film ini merupakan salah satu rekomendasi film sedih tentang keluarga yang wajib kamu tonton karena memperlihatkan betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan seseorang. Selain itu, film ini juga berisikan pesan tentang pengorbanan dan mencintai seseorang tanpa syarat.

Film Thailand satu ini berfokus pada kebersamaan nenek dan cucunya. Berawal dari M yang memutuskan merawat neneknya yang sedang sakit kanker dengan niat untuk mendapatkan harta warisan sang nenek yang bernilai jutaan dolar. Namun, di pertengahan jalan, keinginannya berubah 180 derajat. 

Brother of the Year (2018)

Salah satu rekomendasi film sedih Thailand yang wajib kamu tonton adalah Brother of the Year. Film satu ini tentang hubungan kakak dan adik yang penuh dengan konflik. Bahkan, film ini terasa relate untuk kamu yang memiliki kakak atau adik dan kerap dilanda persaingan dalam persaudaraannya. Namun, juga memiliki makna yang mendalam tentang makna bonding di dalam persaudaraan. 

Brother of the Year berkisah tentang perempuan bernama Jane yang sering terlibat cekcok dengan saudara laki-lakinya. Apalagi, Chut selalu bersikap jahil terhadap adiknya, Jane. Namun, Chut harus bersiap menghadapi hidup mandiri serta bersikap lebih dewasa karena Jane akan segera menikah dan tinggal di Jepang bersama suaminya.

One Day (2016)

Berikutnya ada rekomendasi film sedih Thailand, One day yang menyuguhkan kisah romantis antara pria culun dan seorang wanita bernama Nui. Pria culun yang bernama Denchai bekerja sebagai teknisi IT, yang kerap diabaikan oleh rekan kerjanya

Hidupnya berubah ketika Denchai memperbaiki printer milik Nui. Denchai merasa senang karena Nui mampu mampu mengingat namanya dengan baik. Dari pertemuan tersebut, Denchai jatuh cinta dengan Nui, tapi ia sadar diri karena Nui telah memiliki kekasih dan tak mungkin peduli dengan keberadaannya.

Hingga suatu hari, Nui mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan yang menimpanya dan Denchai memanfaatkan momen ini untuk mendekatinya meski hanya satu hari.

Back to the 90’s (2015)

Back to the 90’s merupakan rekomendasi film sedih Thailand yang mengisahkan hubungan antara Ayah dan Anaknya. Kisahnya diawali dengan seorang remaja yang time travel ke masa lalu usai bertengkar dengan ayahnya. Ia kembali ke masa di saat ayahnya masih berkuliah. 

Misinya adalah mendekatkan kedua orang tuanya untuk memperbaiki situasi menjadi seperti semula sebelum kembali ke masa depan. 

Heart Attack (2015)

Heart Attack merupakan salah satu rekomendasi film sedih Thailand yang romantis dan dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont serta Mai Davika Hoorne. Meski banyak humornya tapi film ini akan memperlihatkan kisah cinta yang mampu membuatmu meneteskan air mata.

Kisahnya tentang seorang desainer grafis freelance yang bernama Yoon jatuh cinta pada dokternya setelah sering berkunjung ke rumah sakit karena penyakit misterius. 

Terlepas dari kondisinya yang kian memburuk, Yoon ingin terus sakit agar bisa bertemu dengan sang dokter. 

Film ini memberikan pelajaran tentang cinta dan keteguhan hati di tengah keterpurukan.

Itulah 5 rekomendasi film sedih Thailand yang mampu membuatmu meneteskan air mata dan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sana. Selamat menonton! 

Baca juga: 5+ Film Dokumenter Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

Yuk, join Girls Beyond Circle dan dapatkan banyak rekomendasi film maupun series untuk menemani mu saat me time!

Sumber Foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond