gagal menampilkan data

Article

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Populer untuk Dibaca Tahun 2024!

Written by Adila Putri Anisya

Pada tahun 2024, banyak dari kita yang memiliki harapan besar untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Untuk mencapai hal ini, salah satu cara yang efektif adalah dengan membaca buku self improvement (peningkatan diri).

Dilansir dari mbgmindfulness, buku peningkatan diri dapat membuat kamu fokus pada “bagaimana” caranya berubah. Mereka mendorong dan mendukung kita, yang mana hal tersebut sulit ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini, Girls Beyond telah merangkum rekomendasi buku self improvement terbaik yang dapat kamu baca sepanjang 2024. Check this out!

Baca juga: Rekomendasi Buku Self Help dari Member “SEVENTEEN”

REKOMENDASI BUKU SELF IMPROVEMENT 2024

Dilansir dari Cambridge Dictionary, self improvement adalah aktivitas mempelajari hal-hal baru secara mandiri, yang membuat kamu menjadi orang yang lebih terampil.

Dari buku-buku self improvement ini, kamu akan mendapatkan wawasan baru, motivasi, dan strategi untuk mencapai potensi terbaik kamu. Jadi, mari kita mulai rekomendasi bukunya.

YOU DO YOU: DISCOVERING LIVE THROUGH EXPERIMENTS AND SELF-AWARENESS

buku self improvement You Do You
Sumber foto: Goodreads

Buku ‘You Do You’ karya Fellexandro Ruby, cocok untuk kamu yang sedang kesulitan dalam menentukan passion, minat, bakat, dan tidak memiliki plan yang jelas untuk masa depan.

Buku ini dapat membantu kita untuk merefleksikan diri dengan berbagai cara salah satunya konsep Ikigai. Gaya penulisan yang ringan dan bahasa yang mudah dipahami, dapat lebih mudah menyentuh dan memotivasi pembaca.

ATOMIC HABITS: PERUBAHAN KECIL YANG MEMBERIKAN HASIL LUAR BIASA

buku self improvement Atomic Habits
Sumber foto: Gramedia Digital

Mungkin banyak dari kita yang berpikir, untuk mengubah suatu hal yang besar, perlu memikirkan hal-hal yang besar pula. Padahal, perubahan nyata berasal dari gabungan dari keputusan-keputusan kecil, inilah yang dinamakan ‘Atomic Habits’.

Melalui buku self improvement best seller karya James Clear ini, kamu akan mempelajari konsep ‘atomik’ dengan cara-cara praktis untuk membangun kebiasaan yang kuat, menghilangkan kebiasaan buruk, dan mencapai hasil yang diinginkan.

IS IT BAD OR GOOD HABITS

buku self improvement ‘Is It Bad or Good Habits
Sumber foto: Gramedia

Proses kebiasaan yang sama dan berulang akan menghasilkan akhir yang sama. Masalah itulah yang akan dibahas dalam buku ‘Is It Bad or Good Habits’. Buku ini ingin membentuk pembaca untuk memiliki tujuan dan kebiasaan baru dengan mengubah jalan yang lama.

Melalui buku ini, pembaca diharapkan dapat mengenali diri sendiri, mengubah proses berpikir lebih positif, dan tentunya melangkah dari kebiasaan kecil untuk mencapai kesuksesan.

INSECURITY IS MY MIDDLE NAME

buku self improvement Insecurity is my Middle Name
Sumber foto: Tukubooks Group

Buku self improvement Indonesia berjudul ‘Insecurity is my Middle Name’ berisi tulisan yang sangat relate dengan remaja yang memiliki insecure atau tidak percaya diri dengan dirinya.

Dalam buku ini, pembaca akan dibantu untuk berdamai dengan rasa insecure dengan kalimat-kalimat yang menenangkan. Terdapat tips yang memberikan dampak positif kepada pembaca untuk menerima segala kekurangan diri, hingga membantu mengobati luka batin akibat insecurity.

BICARA ITU ADA SENINYA

buku self improvement Bicara itu ada Seninya
Sumber foto: Grobmart

Kemampuan komunikasi dan public speaking menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan, terutama dalam dunia profesional. 

Buku ‘Bicara itu ada Seninya’ merupakan buku self improvement Korea karya Oh Su Hyang, yang berisi tentang berbagai strategi komunikasi agar orang lain terkesan.

Dijaman sekarang ini, tak dapat dipungkiri, orang dengan kemampuan berbicara yang mahir, akan lebih maju dibandingkan dengan yang tidak. Oleh karenanya, untuk mencapai komunikasi yang tepat seperti negosiasi/persuasi, butuh metode komunikasi yang efektif.

GOOD VIBES GOOD LIFE

Buku ‘Good Vibes Good Life’ menyampaikan pesan bahwa kebahagiaan itu sebenarnya ada dalam diri kita. Jika kamu berpikir tentang nasib dan keinginanmu dengan cara positif, maka itu akan segera datang. Ini dinamakan juga sebagai hukum atraksi (law of attraction).

Pada buku self improvement bahasa Inggris ini, penulis percaya bahwa rasa bahagia dan mencintai memiliki frekuensi getaran tinggi. Sementara rasa benci, marah, dan depresi bergetar dengan frekuensi rendah. 

Dalam buku ini, kamu akan menemukan berbagai tips mencintai diri sendiri, cara berpikir positif dan hal serupa lainnya yang membuat kamu semakin bahagia.

SECRET OF DIVINE LOVE: A SPIRITUAL JOURNEY INTO THE HEART OF ISLAM

buku self improvement Secret of Divine Love
Sumber foto: Jak Litera

Kalau kamu seorang muslim dan sedang dalam keraguan, buku ‘Secret of Divine Love’ patut kamu baca. Helwa, sang penulis buku, yang berasal dari Southern California memberikan materi islam dengan cara yang mudah dipahami dan menginspirasi.

Penulis ingin membantu pembacanya untuk menghidupkan kembali iman, memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhan, dan mengatasi segala keraguan yang sedang dialami.

Bukan hanya hasil pemikiran penulis saja, namun dalam buku ini, Helwa menggunakan pembuktian ilmiah, meditasi terbimbing serta latihan praktis dalam buku ini.

Setiap buku self improvement diatas akan membantumu meraih potensi terbaik, membangun kebiasaan yang baik, hingga menghadapi hidup dengan keberanian. 

Jadi, jangan ragu untuk menjadikan buku-buku ini sebagai panduan kamu selama tahun 2024. Selamat membaca dan selamat mencapai versi terbaik dari diri kamu!

Bagi penggemar buku dan ingin tahu lebih banyak tentang rekomendasi buku lainnya, kamu bisa gabung Girls Beyond Circle karena ada banyak teman untuk berdiskusi di sana!

Baca juga: TERBARU! 7 Rekomendasi Buku Maudy Ayunda yang Bahas tentang Personal Growth

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond