gagal menampilkan data

Article

[EDISI JUNI] Ini 9 Film Bioskop Terbaru 2024 dari Indonesia, Wajib Nonton!

Written by Septia Sapoetri

Film bioskop terbaru 2024 di bulan Juni banyak bertabur film Indonesia dengan berbagai tema. Mulai dari film dokumenter, horor, bahkan tentang kesehatan mental yang mengangkat isu sosial pada remaja.

Bagi kamu yang suka nonton dan lagi mencari film bioskop, Gaby punya rekomendasi film Indonesia terbaru untuk kamu saksikan bersama teman, keluarga, atau kekasih.

Berikut jadwal dan sinopsis dari 9 film bioskop terbaru 2024 edisi lokal yang tayang pada bulan Juni.

Baca juga: [TERBARU] 5 Drakor On Going Terbaru Juni 2024, Wajib Nonton!

Jadwal dan Sinopsis Film Bioskop Terbaru 2024

Harta Tahta Raisa – 6 Juni

Harta Tahta Raisa merupakan film terbaru 2024 bertema dokumenter yang rilis pertama kali di bioskop pada 6 Juni. Film ini disutradarai oleh Soleh Solihun dan bercerita tentang perjalanan karir Raisa Andriana di industri musik Indonesia. Tercatat, ia merupakan penyanyi wanita yang pertama kali berhasil menaklukan Gelora Bung Karno untuk menggelar konser di sana. 

Film dokumenter ini akan menampilkan berbagai kisah jatuh bangun Raisa dan bagaimana sudut pandang orang-orang terdekatnya terhadap setiap momen tersebut.

Tentunya, film bioskop terbaru 2024 ini akan banyak memberikan kejutan tentang perjuangan Raisa. Kamu turut menjadi saksi hidup perjuangannya dengan menonton kisah eksklusif ini. Tertarik untuk mengikuti kisah Raisa? Jangan lupa saksikan di bioskop kesayangan kamu, ya!

Daftar Pemain: Raisa Andriana, Hamish Daud, dan Allan N. Rachman.

Saat Menghadap Tuhan – 6 Juni

Bukan tentang kisah religi atau kisah horor, Saat Menghadap Tuhan merupakan film bioskop terbaru bulan Juni yang mengangkat isu sosial remaja. Digarap oleh sutradara Rudi Soedjarwo, film ini mengisahkan tentang tiga orang remaja, yaitu Damar, Gito, dan Nala.

Ketiga remaja tersebut masing-masing pernah mengalami kejadian tragis dan traumatis  di masa lalu. Damar yang pernah membunuh orang di usia 10 tahun, Gito yang menjadi korban perundungan, dan Nala yang menjadi korban pelecehan seksual.

Saat Menghadap Tuhan nantinya akan menyorot tentang bagaimana hal-hal sulit yang dilalui oleh para remaja, tentang bagaimana mereka bisa menyelesaikannya, ke mana mereka bisa bercerita, dan apa yang bisa mereka lakukan. Film bioskop terbaru 2024 ini akan menampilkan banyak isu sosial di dalamnya.

Kira-kira, apa yang akan dilakukan oleh Damar dan dua sahabatnya untuk menghadapi traumanya? Untuk mengetahui perjuangan mereka, kamu bisa menyaksikan Saat Menghadap Tuhan di bioskop mulai 6 Juni 2024.

Daftar Pemain: Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, dan Cindy Sebastian.

Paku Tanah Jawa – 6 Juni

Paku Tanah Jawa merupakan film bioskop terbaru 2024 yang digarap oleh sutradara Bambang Drias. Berlatar belakang di Kawasan Gunung Tidar, Magelang, film ini mengangkat cerita tentang pesugihan yang dilakukan oleh Handini (Masayu Anastasia).

Anak Handini, yaitu Ningrum (Gisellma Firmansyah), harus menghadapi omongan dan cibiran dari orang sekitarnya tentang dugaan sang ibu yang melakukan pesugihan. Hal ini semakin menjadi sejak kematian  teman dekat Handini.

Ternyata memang benar, Handini melakukan pesugihan demi kelancaran usaha sanggarnya. Ia mengabdi kepada Kanjeng Semanu (Landung Simatupang) yang memimpin sekte sesat.

Masalah di mulai ketika Jalu (Wafda Saifan), laki-laki yang dicintai Ningrum, mulai terlibat dengan ibunya. Untuk menyelamatkan Jalu, Ningrum melalui banyak teror gaib.

Penasaran apakah Ningrum berhasil menyelamatkan Jalu? Film horor terbaru Paku Tanah Jawa bisa kamu saksikan di bioskop mulai tanggal 6 Juni 2024.

Daftar Pemain: Masayu Anastasia, Gisellma Firmansyah, Landung Simatupang, dan Wafda Saifan.

Ipar Adalah Maut – 13 Juni 

Film bioskop terbaru 2024 selanjutnya, yaitu Ipar Adalah Maut. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan oleh content creator @elizasifaa di TikTok. 

Ipar Adalah Maut mengisahkan tentang rumah Aris (Deva Mahenra) dan Nisa (Michelle Ziudith). Awalnya, mereka adalah pasangan suami istri yang harmonis dan romantis. Namun, masalah mulai muncul ketika Rani (Davina Karamoy) ikut tinggal bersama di rumah Aris dan Nisa.

Selama tinggal di rumah Aris dan Nisa, Rani sering mengenakan pakaian sexy yang lama-kelamaan membuat Aris merasa tertarik kepadanya. Mereka pun akhirnya menjalin hubungan gelap.

Kalau kamu ingin tahu bagaimana akhir kisah mereka, kamu bisa menonton film terbaru 2024 ini mulai 13 Juni bioskop terdekat. Selamat menonton!

Daftar Pemain: Deva Mahenra, Michelle Ziudith, Davina Karamoy, dan Alesha Fadhilah

Baca juga: 6 Film dari Kisah Nyata yang Beri Pelajaran Hidup, Wajib Nonton!

Dilan 1983: Wo Ai Ni – 13 Juni

Buat kamu yang lagi cari film bioskop terbaru 2024 dengan genre romansa ringan, film Dilan 1983 bisa jadi pilihan kamu. Pasalnya, kali ini, Dilan kembali dengan kisah cinta monyetnya semasa anak-anak di tahun 1983.

Kisah ini bermula ketika Dilan kembali ke Bandung setelah sempat tinggal di Timor Timur selama 1,5 tahun. Ia kembali bersekolah di SD lamanya dan bertemu dengan teman-temannya. Pada saat itu, ternyata ada seorang anak baru, bernama Mei Lin, yang merupakan gadis keturunan Tionghoa dan murid pindahan dari Semarang.

Melalui film terbaru 2024 ini, kamu akan diajak bernostalgia dengan serba-serbi cinta monyet seorang anak SD. Siap untuk mengikuti kisah romansa Dilan versi mini? Kamu bisa saksikan Dilan 1983 mulai 13 Juni di bioskop. 

Daftar Pemain: Adhiyat, Emma, Bucek Deep, Ira Wibowo, Cok Simbara, dan Ashel JKT 48.

Sengkolo Malam Satu Suro – 20 Juni

Rekomendasi film bioskop terbaru 2024 selanjutnya adalah Sengkolo Malam Satu Suro. Film ini mengisahkan tentang Ibrahim (Donny Alamsyah), seorang pemandi jenazah yang sudah berhenti dari pekerjaannya karena kehilangan seluruh keluarganya.

Suatu hari, Hermawan (Fauzan Nasrul) sebagai Pak Kades meminta Ibrahim untuk memandikan jenazah keluarga kaya yang meninggal karena diduga menganut ilmu hitam. Satu tahun setelahnya, Ibrahim akhirnya menemukan petunjuk terkait kematian keluarga. Ia harus menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu.

Untuk mengetahui secara lengkap kisah Ibrahim menemukan rahasia di balik kematian keluarganya, kamu bisa menonton film horor terbaru ini pada 20 Juni di bioskop, ya!

Daftar Pemain: Donny Alamsyah, Nesia Weroza Puspa, Fauzan Nasrul, dan Anantya Kirana.

Lafran – 20 Juni

Lafran merupakan film bioskop terbaru 2024 yang mengisahkan tentang  perjuangan sosok intelektual dan aktivis di Indonesia, yaitu Lafran Pane. Ia merupakan tokoh pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam film tersebut, kisah Lafran dimulai dari Lafran kecil yang cerdas, namun kurang disiplin. Ia berakhir berpindah-pindah sekolah karena selalu terjerat masalah. Abangnya, Sanusi Pane (Ariyo Wahab) dan Armijn Pane (Alfie Afandi) mendorong Lafran agar menggunakan energinya untuk berkarya.

Singkat cerita, Lafran yang berkuliah di Yogyakarta kemudian merasa gelisah karena melihat para mahasiswa Muslim yang larut dalam pemikiran sekuler dan lalai akan ibadah. Ia kemudian mendirikan organisasi HMI sebagai wadah bagi mahasiswa Muslim untuk berjuang, tetapi tidak terafiliasi dengan dunia poltik.

Lafran sudah digarap cukup lama oleh sutradara Faozan Rizal sejak 6 tahun lalu, tetapi penayangannya tertunda karena pandemi Covid-19 dan akan ditayangkan pada 20 Juni mendatang.

Daftar Pemain: Dimas Anggara, Mathias Muchus, Ariyo Wahab, dan Lala Karmela.

Marni: The Story of Wewe Gombel – 27 Juni

Di akhir Juni, kembali dengan film horor Indonesia yang berjudul “Marni: The Story of Wewe Gombel”. Film ini menceritakan tentang hantu wewe gombel yang merupakan urban legend Tanah Air. Bukan cerita horor biasa, Billy Christian selaku sutradara juga menggandeng Uwais Team untuk adegan aksi di film terbaru 2024 ini.

Kisah ini dimulai ketika Rahayu (Hannah Al Rashid) yang pindah ke sebuah desa bersama kedua anaknya, yaitu Anisa (Amanda Rigby) dan Aan. Tanpa mereka ketahui, desa yang menjadi akhir tujuan mereka memiliki sejarah yang kelam.

Singkat cerita, Rahayu, Anisa, dan Aan berhasil beradaptasi dengan lingkungan barunya. Namun, suatu ketika, Aan hilang dan tidak bisa ditemukan dimanapun oleh Rahayu dan Anisa.

Akhirnya terungkap, Aan diculik oleh wewe gombel bernama Marni (Ismi Melinda). Ia ternyata adalah kunci di balik sejarah kelam dari desa tersebut. Apa, ya, cerita yang dimiliki Marni di masa lalu? Mengapa ia berakhir menjadi wewe gombel? Ungkap jawabannya dengan menonton film bioskop terbaru 2024 ini pada 27 Juni nanti.

Daftar Pemain: Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, dan Ismi Melinda.

Itulah 9 jadwal dan sinopsis film bioskop Juni 2024 yang bisa kamu tonton. Adakah film yang sudah kamu tunggu-tunggu?

Ayo bergabung bersama komunitas Girls Beyond Circle dan dapatkan informasi terbaru seputar film dan series!

Baca juga: Selain Exhuma, Ini 10 Film Korea Horor Rating Tertinggi, Sudah Nonton?

Sumber: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond