gagal menampilkan data

Article

Selain Exhuma, Ini 10 Film Korea Horor Rating Tertinggi, Sudah Nonton?

Written by Adila Putri Anisya

Film horor Korea sedang menjadi perbincangan di Indonesia, terutama setelah kesuksesan film Exhuma. Bagi para penggemar genre ini, mengetahui daftar film Korea horor rating tertinggi menjadi hal yang menarik.

Jika kamu tertarik menonton film horor Korea, berikut adalah ulasan selengkapnya!

Baca juga: 6 Film Bioskop Horor Maret 2024, Banyak yang Bikin Tegang!

DAFTAR FILM KOREA HOROR RATING TERTINGGI VERSI MYDRAMALIST

Film horor di Korea menciptakan ketegangan yang berbeda daripada film horor Indonesia atau barat. Dengan alur ceritanya yang baru dan penuh plot twist, berikut daftar film horor Korea dengan rating tinggi!

DEATH BELL (2008)

film korea horor rating tertinggi death bell
Sumber foto: IMDb

Death Bell (2008) adalah film horor psikologis Korea yang mengisahkan tentang sekelompok siswa kelas 12 SMA yang terperangkap dalam ujian maut, para siswa “cerdas” ini harus berjuang untuk bertahan hidup.

Film ini memberikan adegan-adegan gore yang mendebarkan dan atmosfer yang mencekam, membuat penonton terpaku di kursi mereka sepanjang film. 

  • Rating: 7.3/10
  • Platform: -

THE SILENCED (2015)

film korea horor rating tertinggi The Silenced
Sumber foto: Korea Herald

Mengambil latar belakang 1938, ‘The Silenced’ menceritakan sebuah asrama perempuan di pedesaan Korea. Jur-ran, seorang siswa baru, menyadari ada sesuatu yang tidak biasa di tempat tersebut.

Kecurigaan Ju-ran membawa petunjuk yang mengarahkan dia ke sebuah tembok dibalik asrama. Dengan bantuan teman dekatnya, Ju-ran berusaha menyelidiki kejadian aneh, termasuk hilangnya siswi dan kejadian ganjil yang mengganggu ketenangan sekolah.

Plot yang mengejutkan dan adegan yang membingungkan, membuat penonton dibawa untuk mengungkap misteri dibalik rahasia yang tersembunyi. 

  • Rating: 7,4/10
  • Platform: -

Mourning Grave (2014)

film korea horor rating tertinggi Mourning Grave
Sumber foto: IMDb

Salah satu film horor Korea recommended berjudul ‘Mourning Grave’ mengisahkan seorang remaja bernama In-soo yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Saat itu, In-soo memutuskan untuk pindah ke desa kecil tempat neneknya tinggal dalam upaya untuk melarikan diri dari kenangan yang menyakitkan.

Di desa baru itu, In-soo berusaha menjalani kehidupan yang tenang. Namun, ketika dia bertemu dengan Soon-ok yang juga memiliki kemampuan melihat hantu, membawa mereka untuk mengungkap misteri di balik kehadiran roh-roh yang mengganggu desa tersebut.

Pada setiap adegan perjalanan mereka, menghadirkan pengalaman horor yang mencekam, sehingga membuat penonton tegang, namun juga penasaran.

  • Rating: 7,5/10
  • Platform: Prime Video

A TALE OF TWO SISTERS (2003)

film korea horor rating tertinggi A Tale of Two Sisters
Sumber foto: HanCinema

A Tale of Two Sisters adalah film horor Korea yang mengangkat kisah keluarga penuh trauma dan misteri. Diceritakan ada dua saudara perempuan, Su-mi dan Su-yeon yang pulang dari rumah sakit jiwa.

Kepulangan mereka ke rumah tidak membawa kedamaian, justru harus berhadapan dengan ibu tiri yang dingin dan kehadiran mengerikan dari roh-roh yang menghantui rumah tersebut.

Film ini menawarkan pengalaman menegangkan yang akan merajut benang merah antara masa lalu dan kini, membuat penonton bertanya-tanya apa yang sebenarnya nyata.

  • Rating: 7,6/10
  • Platform: Netflix

HOUSE OF DISAPPEARED (2017)

film korea horor rating tertinggi House of Disappeared
Sumber foto: KoBiz

Film ‘House of Disappeared’ mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Mi-hee yang baru keluar dari penjara setelah dituduh membunuh suami dan anaknya.

Ketika Mi-hee kembali ke rumah keluarganya yang terpencil, ia menemukan rumah tersebut dihantui dengan kenangan menyakitkan sekaligus misteri yang belum terpecahkan.

Dengan bantuan pastor, Mi-hee berusaha mengungkap kebenaran di balik pembunuhan bertahun-tahun lalu yang menuju pada dinding di balik rumah tersebut.

  • Rating: 7,6/10
  • Platform: Catchplay+

THE WAILING (2016)

film korea horor rating tertinggi the wailing
Sumber foto: IMDb

Film Korea ‘The Wailing’ mengisahkan seorang polisi bernama Jong-goo yang terlibat dalam penyelidikan pembunuhan di sebuah desa.

Ketika wabah kekerasan dan kegilaan tiba-tiba melanda desa tersebut, Jong-goo harus berusaha mencari tahu penyebab di balik kejadian-kejadian misterius. 

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang dukun yang mengklaim mengetahui sumber malapetaka tersebut. Namun, semakin ia terlibat, semakin jelas bahwa ada kekuatan “gelap” yang menghantui desa tersebut.

Film ini memberikan penonton penuh teka teki sekaligus plot twist yang mengejutkan.

  • Rating: 7,8/10
  • Platform: Catchplay+

THE CALL (2020)

film korea horor rating tertinggi the call
Sumber foto: HanCinema

Film Korea horor rating tertinggi selanjutnya adalah ‘The Call’. Film ini bercerita tentang dua perempuan yang terhubung melalui telepon rumah di era yang berbeda.

Seo-yeon seorang perempuan muda yang tinggal di masa sekarang, menemukan telepon rumah di rumahnya yang baru, dan tidak sengaja terhubung dengan Young-sook, perempuan di masa lalu yang tinggal di rumah tersebut sebelumnya.

Kejadian aneh ini, membawanya dalam masalah, sejak mengetahui Young-sook dulunya adalah seorang pembunuh berantai. Kejadian horor dan menegangkan pun kian terjadi, film ini juga mengandung unsur permainan psikologis antara dua karakter.

  • Rating: 8,3/10
  • Platform: Netflix

KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH (2021)

film korea horor rating tertinggi Kingdom: Ashin of the North
Sumber foto: Soompi

Film ‘Kingdom: Ashin of the North’ merupakan prekuel dari serial populer ‘Kingdom’. Film ini mengisahkan tentang asal usul karakter Ashin, perempuan yang misterius, dan memiliki peran kunci dalam kemunculan zombie.

Dalam film ini, penonton dibawa kembali ke masa lalu yang gelap di Kerajaan Joseon, di mana tragedi besar terjadi di sebuah desa kecil di perbatasan utara. 

Ashin, seorang gadis muda yang merupakan satu-satunya yang selamat dari tragedi tersebut, berusaha mencari kebenaran di balik peristiwa mengerikan yang menghancurkan hidupnya dan desanya.

Film ini menceritakan pembalasan dendam yang penuh ketegangan. Meski alurnya terkesan panjang, namun tidak akan bosan, apalagi dengan akting Jun Ji-hyun yang luar biasa.

  • Rating: 8,3/10
  • Platform: Netflix

FORGOTTEN (2017)

film korea horor rating tertinggi forgotten
Sumber foto: IMDb

Forgotten adalah  film horor rating tertinggi di Netflix yang menceritakan tentang seorang lelaki bernama Jin-seok.

Ketika dia berumur 41 tahun, ia pindah ke rumah baru bersama ayah, ibu, dan kakaknya. Namun, Jin-Seok mengalami kecurigaan karena ia melupakan semua kenangannya di masa lalu. 

Pada awal film, tak ada kecurigaan yang muncul, namun seiring berjalannya waktu, Jin-seok mengalami hal-hal tidak masuk akal, terutama tentang keluarganya.

Film ini berfokus pada horor psikologis, yang menghadirkan kebingungan pada penonton sepanjang film, namun menimbulkan sebuah plot twist di akhir cerita.

  • Rating: 8,5/10
  • Platform: Netflix

TRAIN TO BUSAN (2016)

film korea horor rating tertinggi train to busan
Sumber foto: IMDb

Train To Busan adalah film Korea horor rating tertinggi sepanjang masa. Film ini mengusung tema zombie yang populer di tahun 2016.

Film ini berfokus pada Seo-woo, seorang Ayah yang berusaha bertahan hidup bersama putrinya, Su-an dalam kereta yang dikarantina karena wabah zombie menuju Busan. 

Saat wabah mulai menyebar dengan cepat, penumpang kereta harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup dan melawan gerombolan zombie yang mengamuk.

Tak hanya mendebarkan, namun film ini memberikan makna emosional pada penonton di akhir cerita.

  • Rating: 8,9/10
  • Platform: Netflix

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Korea di Netflix Paling Recommended, Dari Aksi hingga Melodrama!

FILM KOREA HOROR RATING TINGGI, TERBARU ‘EXHUMA’ (2024)

film korea horor rating tertinggi Exhuma
Sumber foto: Korea Herald

Exhuma merupakan film yang sedang populer di awal tahun 2024. Film ini mengusung genre horor misteri yang menceritakan tentang sepasang dua dukun muda, yaitu Hwa-rim dan Bong-gil. 

Mereka berdua dipanggil oleh keluarga kaya raya untuk menuntaskan kasus dari bayangan gelap yang melibatkan kakek buyut keluarga mereka. 

Kasus ini, mengharuskan Hwa-rim dan Bong-gil melakukan pembongkaran kubur sang kakek buyut dengan bantuan fengshui bernama Sang Deok dan petugas pemakaman, Young-geun. 

Tanpa diduga, saat pembongkaran makam tersebut, sesuatu makhluk yang jahat keluar dan ikut terlepas, membuat mereka dalam masalah besar.

  • Rating: 8,4/10
  • Platform: -

Menonton film Korea horor rating tertinggi di atas bisa menjadi opsi yang tepat apabila kamu ingin menonton film yang tegang dan mendebarkan. Kamu bisa menonton bersama teman-teman untuk pengalaman yang lebih seru!

Suka dengan film-film Korea? Dapatkan rekomendasi dari teman-teman di komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Fakta Film Exhuma dan Kaitannya dengan Sejarah Korea & Jepang

Sumber foto: IMDb

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond