gagal menampilkan data

Article

15 Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang, Kamu Punya?

Written by Septia Sapoetri

Sering merasa gak cocok dengan warna bajumu sekarang? Cek rekomendasi warna baju untuk kulit sawo matang dan gambarannya pada artikel ini!

Baca juga: 6 Tips Bergaya Elegan Melalui Pakaian, Pakai Warna dan Styling Ini!

15 Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Putih

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Putih adalah warna yang nggak pernah salah dan mengecewakan. Warna yang menjadi warna baju trend 2024 saat lebaran kemarin, ternyata bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, warna ini sangat fleksibel, bisa dipadupadankan dengan warna apa saja dan dapat digunakan untuk segala kondisi atau event.

Selain itu, alasan mengapa putih menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang adalah kontras yang dihasilkan antara baju dan warna kulit bisa membuat para pemilik tan skin menjadi lebih glowing, bersih, dan elegan.

Hitam

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Lanjut ke rekomendasi kedua di warna pakaian untuk kulit sawo matang, yaitu hitam. Masih di warna-warna netral dan klasik, di mana baju berwarna hitam memang sering digunakan untuk segala jenis tone kulit, termasuk sawo matang. 

Tidak heran, warna ini menciptakan tampilan menjadi kontras dan tajam sehingga tidak membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Bonusnya, dengan menggunakan pakaian hitam, tampilanmu menjadi semakin menarik dan menghasilkan looks yang ramping.

Navy

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Navy atau biru tua juga bisa menjadi pilihan warna pakaian untuk kulit sawo matang, lho! Warna baju ini cocok untuk kamu yang suka dengan looks elegan, tetapi tetap bernuansa warna gelap.

Dalam dunia fashion, pakaian dengan warna navy bisa memberikan kesan sophisticated atau anggun, elegan, dan berkelas. So, kalau kamu lagi mencari warna dress atau blazer untuk kulit sawo matang, navy dapat menjadi kandidat utama.

Maroon

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Kamu pemilik kulit sawo matang dan ingin terlihat sebagai sosok yang percaya diri? Kalau begitu, maroon atau merah marun cocok untuk kamu! Warna ini bisa menambah kesan kalau kamu adalah orang yang pemberani, tetapi tetap elegan.

Sebagai warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, maroon juga memberikan kesan hangat dan harmonis dengan tone kulit. Selain itu, warna ini pun membuat tampilan menjadi eksotis. So, kalau kamu mau tampil stand out dalam sebuah acara, kamu bisa mencoba warna ini!

Olive Green

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Jika sebelumnya ada warna maroon yang bisa membuat tampilan menjadi berani, percaya diri, dan eksotis, selanjutnya ada warna baju untuk tan skin yang memberikan kesan natural dan kalem. Nah, warna tersebut adalah olive green.

Olive green dapat menjadi pilihan warna baju sesuai warna kulit sawo matang. Mengapa demikian? Tone antara olive green dan tan skin bisa menyatu dan menciptakan kesan yang seimbang. Warna ini serba guna! Kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna olive green untuk gaya casual hingga semi formal.

Mustard Yellow

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Buat kamu pemilik tan skin yang ingin menggunakan warna cerah, mustard yellow menjadi jawaban warna baju kulit sawo matang untuk looks yang ceria dan energik.

Dengan kontras yang menarik antara tan skin dan warna mustard yellow, bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Warna ini juga memberikan sentuhan vintage, tetapi tetap trendy dan menarik. Tertarik untuk mencobanya?

Peach

Sumber foto: Pinterest

Selanjutnya, masih dengan looks ceria dalam warna baju untuk tan skin, yaitu peach. Warna ini merupakan perpaduan antara pink, putih, dan oranye. Peach cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan feminin karena bisa memberikan kesan manis dan segar.

Peach memberikan sentuhan hangat dan lembut yang bisa memperindah tampilan. Warna ini juga menjadi warna baju untuk kulit sawo matang yang dapat digunakan dalam berbagai gaya, mulai dari pakaian sehari-hari, formal, maupun kasual.

Lavender

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Siapa bilang warna pastel tidak cocok untuk kulit sawo matang? Salah besar, karena ada lavender yang bisa digunakan para tan skin untuk menghasilkan nuansa yang fresh dan kalem.

Warna lavender bisa kamu gunakan untuk segala suasana dan mudah untuk di mix and match dengan warna lainnya. Untuk cewek-cewek ‘kue’, kesan dreamy yang dihasilkan warna lavender dapat mendukung vibes kamu, lho!

Teal

warna baju untuk kulit sawo matang
Sumber foto: Pinterest

Sudah pernah mendengar warna yang satu ini? Warna teal merupakan perpaduan menarik antara warna biru dan hijau. Sebagai warna baju yang cocok untuk tan skin, teal dapat memberikan kesan modern dalam tampilan kamu.

Dipadukan dengan warna kulit sawo matang, teal memberikan kesan yang menawan, sehingga membuatnya terlihat lebih hidup. Warna ini cocok digunakan dalam acara formal, terutama untuk para perempuan yang ingin menggunakan dress.

Burgundy

Sumber foto: Pinterest

Burgundy menjadi rekomendasi selanjutnya dalam warna baju untuk kulit sawo matang. Burgundy merupakan warna deep red yang memberikan kesan elegan. Nggak hanya navy, burgundy juga bisa menghasilkan kesan sophisticated.

Tampilan yang dihasilkan burgundy pada kulit sawo matang menciptakan nuansa mewah dan glamor. Terutama jika kamu menggunakan bold make up, combo yang bikin kamu semakin menarik perhatian.

Mint Green

Sumber foto: Pinterest

Kembali dengan rekomendasi warna pastel untuk warna baju kulit sawo matang, selanjutnya ada mint green. Nah, sama seperti warna pastel lainnya, penggunaan mint green dalam pakaian bisa memberikan kesan fresh dan youthful. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

Pada kulit sawo matang, mint green memberikan sentuhan dingin yang cerah sehingga bisa menghasilkan tampilan yang segar. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris simpel yang bisa mendukung tampilan youthful kamu, lho!

Cobalt Blue

Sumber foto: Pinterest

Nah, selanjutnya ada rekomendasi untuk warna baju kulit sawo matang yang bisa bikin tampilanmu lebih stand out, yaitu cobalt blue. Tidak hanya itu, warna ini juga menciptakan kesan bold dan trendy dalam looks kamu.

Kontras yang dihasilkan antara warna biru terang dengan tan skin sangatlah menarik. Selain bisa membuat kulit sawo matang menjadi lebih cerah, warna ini juga membuatmu terlihat chic dan modern.

Turquoise

Sumber foto: Pinterest

Rekomendasi warna baju berikutnya adalah turquoise. Warna ini merupakan warna biru kehijauan yang cerah, sehingga bisa menghasilkan kesan segar dan playful jika digunakan sebagai warna pakaian.

Turquoise memberikan sentuhan cerah yang harmonis dengan kulit sawo matang. Hasilnya, tampilanmu akan terlihat lebih hidup dengan nuansa yang ceria. Warna ini juga cocok untuk segala jenis acara, baik kasual maupun semi formal.

Coral

Sumber foto: Pinterest

Selanjutnya, ada warna coral yang merupakan perpaduan antara oranye dan pink. Nah, warna ini merupakan pilihan warna baju cerah lainnya buat kamu pemilik kulit sawo matang.

Cocok digunakan saat acara santai, warna coral bisa membuat penampilanmu lebih eksotis, lho! Warna cerahnya juga memberikan kesan ceria dan segar.

Mauve

Sumber foto: Pinterest

Rekomendasi terakhir untuk warna baju kulit sawo matang adalah mauve. Warna ungu muda ini cocok untuk kamu yang ingin tampil chic dan elegan. Tidak heran, warna ini cocok digunakan untuk acara formal dan semi formal.

Kontras dari warna mauve dengan tan skin membuat penampilanmu semakin cerah dan stylish. Dengan warna ini, dijamin OOTD kamu akan on point!

Itu dia kelima belas rekomendasi warna baju untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Tentunya, warna-warna tersebut bisa membuat penampilanmu semakin kece dan selalu on point. Selamat mencoba!

Kamu suka informasi tentang fashion dan personal care? Yuk, gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle dan dapatkan informasi terbaru lainnya!

Baca juga: Mix & Match Outfit Kantor dengan Gaya Casual, Tapi Terlihat Profesional!

Sumber: Pinterest

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond