gagal menampilkan data

Article

7 Tips Andalan Tampil Fresh Seharian di Kantor, Berikan Kesan Positif!

Written by Adila Putri Anisya

Gimana sih tips tampil fresh seharian di kantor? Pekerjaan yang padat dan tenggat waktu yang ketat seringkali membuat kita melupakan penampilan saat bekerja. 

Terkadang, satu-satunya hal yang ada di pikiran adalah menyelesaikan tugas dengan tepat waktu tanpa hambatan.

Padahal, sebenarnya penting untuk tetap memperhatikan penampilan agar tetap segar sepanjang hari. Ini bukan hanya untuk memberikan kesan terbaik bagi diri sendiri dan orang lain, tetapi juga dapat meningkatkan mood kita untuk bekerja. 

Terutama jika kita berinteraksi dengan banyak orang sepanjang hari, tampil segar akan membantu mempertahankan sikap profesionalitas dan membuat orang lain merasa nyaman di sekitar kita.

Kali ini, Girls Beyond akan berikan beberapa tips tampil fresh seharian di kantor yang dapat kamu praktikkan!

Baca juga: Mix & Match Outfit Kantor dengan Gaya Casual, Tapi Terlihat Profesional!

Pilih Baju yang Tidak Mudah Kusut

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Salah satu tips tampil fresh seharian yang sangat penting saat ke kantor adalah dengan memilih pakaian yang tepat. 

Pastikan kamu memilih pakaian yang tidak mudah berantakan, karena baju yang kusut dapat memberikan kesan yang tidak enak dipandang.

Biasanya, saat kita duduk, pakaian cenderung menjadi kusut, terutama di bagian punggung dan pinggang. Hal-hal kecil seperti ini dapat mengganggu penampilan kita.

Kamu bisa mempertimbangkan beberapa jenis kain yang tidak mudah kusut untuk digunakan di kantor termasuk satin, rayon, linen, dan flanel. 

Pastikan bahwa pakaian tersebut sudah disetrika dengan rapi dan tidak memiliki garis-garis yang membentuk pada saat digunakan.

Gunakan Makeup dengan Benar, Mulai dari Skin Prep

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Selain pakaian, wajah merupakan kesan pertama ketika kita bertemu dengan seseorang. Oleh karena itu, bagi perempuan, makeup sangat penting untuk menunjang tampilan wajah yang segar.

Mungkin banyak dari kamu yang merasa makeup hanya tampak bagus saat berangkat kerja, namun mulai memudar saat siang bahkan hingga waktu pulang. Padahal, ada tips yang bisa kamu terapkan agar makeup tetap awet sepanjang hari. 

Berikut tips tampil fresh seharian dengan makeup:

  • Persiapan Kulit yang Tepat: Pastikan kamu melakukan persiapan kulit dengan benar. Ini bertujuan untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup sehingga kulit lebih lembab, halus, dan merata. Kamu bisa gunakan face wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Gunakan Primer: Aplikasikan primer untuk menghaluskan tekstur kulit, terutama di area-area lipatan. Primer membantu makeup bertahan lebih lama.
  • Foundation Tipis: Hindari menggunakan foundation terlalu tebal karena penggunaan berlebihan bisa menyebabkan tampilan cakey. Gunakan foundation secukupnya untuk hasil yang natural.
  • Blush On: Gunakan cream blush atau blush on untuk memberikan efek segar pada wajah. Pilih warna yang sesuai dengan skin tone kamu.
  • Alis dan Eyeshadow Natural: Pilih warna alis dan eyeshadow yang natural untuk tampilan yang tetap segar dan tidak berlebihan.
  • Eyeliner: Penggunaan eyeliner sangat penting untuk memberikan tampilan makeup yang on point sepanjang hari.

Dengan mengikuti tips fresh di kantor ini, kamu dapat mempertahankan tampilan makeup yang segar dan tahan lama sepanjang hari di kantor.

Baca juga: Prediksi 7 Tren Makeup 2024 yang Akan

Pastikan Rambut Tetap Sehat dan Berkilau

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Tips tampil fresh seharian di kantor berikutnya adalah dengan memperhatikan rambut. Ini berlaku baik untuk perempuan maupun laki-laki, karena rambut yang sehat dan berkilau sangat menentukan penampilan kita.

Ada berbagai produk yang bisa menjaga rambut terlihat lebih sehat, bersih, dan wangi saat digunakan di luar, seperti dry shampoo, hair mist, atau produk sejenis yang dapat membuat rambut tetap on point meskipun sudah terpapar asap.

Jika tidak membawa produk perawatan rambut, menguncir rambut adalah solusi terbaik untuk menjaga penampilan tetap rapi. Pastikan gaya rambut yang dikuncir di tata dengan rapi agar wajah lebih enak dipandang.

Bagi laki-laki, tips tampil menarik lainnya juga penting untuk merawat jenggot, kumis, atau bulu hidung. Potonglah secara teratur atau gunakan minyak khusus untuk menjaga agar tetap terhidrasi dan tertata dengan baik.

Jaga Hidrasi dan Nutrisi

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Minumlah air putih setidaknya 2 liter per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, dimulai dengan segelas air setelah bangun tidur. 

Air adalah komponen penting untuk menjaga kelembapan kulit. Ketika tubuh kekurangan cairan, kulit akan kehilangan kelembapannya, sehingga menjadi kering dan tampak kusam.

Tak hanya itu, dehidrasi juga membuat kulit mudah menampilkan garis halus dan kerutan yang dapat mempercepat penuaan dini. 

Selain minum air putih, makanlah makanan sehat dan ringan seperti buah-buahan yang kaya akan air dan sayuran untuk menjaga energi dan penampilan kulit.

Saat kamu sibuk seharian di kantor, selalu ingat untuk minum. Bawalah botol minum dan isi ulang di dapur kantor jika habis. Dengan mengikuti tips tampil fresh seharian ini, kamu tidak hanya mencegah kulit dehidrasi, kering, dan kusam, tetapi juga meningkatkan energi di kantor.

Tersenyum adalah Aspek Penting untuk Menyembunyikan Rasa Lelah

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Apa yang kamu pikirkan jika melihat seseorang selalu cemberut di kantor? Pasti tidak enak dipandang, bukan? Oleh karena itu, salah satu tips tampil fresh seharian di kantor adalah dengan tersenyum saat disapa atau berinteraksi dengan rekan kerja. 

Tersenyum pada orang lain dapat membuat kamu terlihat lebih menarik dan menyenangkan. Bahkan, senyuman yang tulus dapat membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi lebih efektif.

Ketika kita tersenyum, hormon endorfin akan bekerja, sehingga rasa nyeri yang dialami mungkin perlahan mereda dan rasa lelah pun berkurang. Meskipun tidak semua hal membawa perasaan positif, ada banyak hal yang perlu kamu syukuri selama bekerja. Jadikanlah hal-hal tersebut sebagai alasan untuk tersenyum.

Baca juga: Tebarkan Kebahagiaan! Ini 7 Cara Menciptakan Positive Vibes Dalam Diri

Gunakan Parfum yang Tepat dan Tahan Lama

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Tahukah kamu ada beberapa aroma yang tidak cocok digunakan pada saat cuaca panas, dingin, atau di pagi, siang, maupun malam hari? 

Tips tampil fresh seharian di kantor adalah memilih jenis parfum yang tepat. Banyak orang belum memahami penggunaan parfum yang tepat, mulai dari jenis yang digunakan hingga cara penggunaannya. 

Penyesuaian jenis aroma parfum dapat membantu membuat aroma yang kita pakai semakin menambah kesan positif dan memancarkan aromanya dengan optimal.

Contohnya, pada pagi dan siang hari, sebaiknya gunakan aroma dengan formula ringan seperti kayu, earthy, sitrus, atau floral. Wewangian ini sangat cocok digunakan di luar ruangan.

Sementara itu, hindari parfum yang berbau manis pada saat cuaca panas, karena suhu yang tinggi dapat menyebabkan bau manis semakin intens sehingga membuat pusing atau mabuk. 

Selain pemilihan jenis aroma, penting juga mengetahui cara menggunakan parfum yang tepat agar aromanya lebih terasa dan tahan lama, yaitu:

  • Pastikan tubuh kamu dalam keadaan bersih.
  • Gunakan parfum di beberapa titik tubuh, seperti pergelangan tangan, belakang leher, punggung, siku, belakang lutut, dan rambut.
  • Gunakan handbody sebelum menyemprotkan parfum untuk membuatnya lebih tahan lama.
  • Hindari menggosokkan parfum ke bagian tubuh lainnya, seperti pergelangan tangan dari kanan ke kiri, ini dapat merusak molekul parfum dan membuat aroma cepat hilang.
  • Semprotkan parfum di tempat yang tidak ber-AC, dengan jarak semprot 15-20 cm.

Dengan memperhatikan tips tampil fresh seharian ini, kamu dapat memilih dan menggunakan parfum dengan lebih efektif untuk menciptakan kesan yang positif dan aroma yang optimal sepanjang hari.

Waktu Tidur yang Cukup pada Malam Hari

tips tampil fresh seharian di kantor
Sumber foto: Pexels

Tips tampil fresh seharian di kantor yang terakhir adalah dengan mencukupi waktu tidur. Waktu tidur yang cukup di malam hari memiliki peran penting dalam menjaga penampilan dan kesehatan tubuh kita sepanjang hari, termasuk di kantor. 

Ketika kita tidur cukup, tubuh memiliki kesempatan untuk memulihkan diri dan mengembalikan energi yang digunakan sepanjang hari. Sebaliknya, kurang tidur dapat menyebabkan penampilan yang kurang segar, seperti mata yang bengkak, kulit yang kusam, dan wajah yang terlihat lelah.

Saat kita tidur, tubuh juga melakukan proses regenerasi kulit. Kulit yang sehat dan terawat memberikan kesan yang lebih segar dan berseri. Oleh karena itu, memastikan kita mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam akan membantu menjaga penampilan kita tetap segar dan bugar di kantor.

Jadi, meskipun terkadang pekerjaan kantor dapat membuat kita sibuk dan kurang tidur, penting untuk memberikan prioritas pada waktu tidur yang cukup agar kita tetap tampil fresh dan produktif sepanjang hari.

Itu dia beberapa tips tampil fresh seharian di kantor yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang! Mau tahu tips-tips menarik lainnya? Gabung Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: 5+ Topik Obrolan di Kantor dengan Rekan Kerja Agar Hubungan Semakin Dekat!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond