gagal menampilkan data

Article

5+ Brand Sepatu Lokal Terbaik, Lengkap untuk Cewek dan Cowok!

Written by Septia Sapoetri

Saat ini, sudah banyak brand sepatu lokal yang dapat mendukung penampilan kamu semakin stylish, trendi, dan ciamik! Hal ini merupakan poin plus dari sepatu brand lokal, di mana mereka bisa mengikuti tren fashion dan mengemasnya menjadi produk yang sesuai dengan pasar konsumen Indonesia. Penasaran dengan brand sepatu lokal? Yuk, simak 5 brand sepatu lokal terbaik untuk cewek dan cowok di bawah ini!

Baca juga: 8 Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama Produk Lokal, Cocok untuk ke Kantor!

5 BRAND SEPATU LOKAL TERBAIK UNTUK CEWEK

ADORABLE PROJECTS

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Adorable Projects
Sumber foto: Instagram (@adorableprojectsofficial)

Siapa yang tidak mengenal brand sepatu lokal Indonesia yang satu ini? Berasal dari Cimahi, Jawa Barat, Adorable Projects menyediakan berbagai jenis sepatu, mulai dari flat shoes, heels, wedges, mules, oxford, platform, sampai sneakers.

Untuk masalah desain, tidak perlu diragukan lagi. Brand ini punya model sepatu yang gemes-gemes sampai formal, dengan warna black and white, earth tone, sampai warna-warna yang ngejreng dan mencolok. Dengan ukuran mulai dari 35 sampai 43, big size friendly!

Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung pada jenis dan desain sepatu, mulai dari Rp 200 hingga Rp 500 ribu. Jadi, bisa dipastikan kamu punya banyak pilihan sepatu di sini!

EASTMOUNTSIDE

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Eastmountside
Sumber foto: Instagram (@eastmountside)

Bergeser dari Jawa Barat ke Yogyakarta, selanjutnya ada Eastmountside dari Bantul. Brand ini bisa menjadi pilihan untuk cewek-cewek yang ingin tampil feminin dengan sepatu model Mary Jane atau ballerina flats. Di sini, semua jenis sepatu memiliki berbagai varian warna, mulai dari bold hingga pastel.

Salah satu keunikan Eastmountside adalah model yang mereka tawarkan sangat minimalis tetapi dapat mempermanis look ootd kamu, lho! Ukuran yang disediakan cukup standar, mulai dari ukuran 36 sampai ukuran 40. Dan untuk harga, masih berkisar di Rp 200 ribuan saja.

THE LITTLE THINGS SHE NEED (TLTSN)

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik The Little Things She Need TLTSN
Sumber foto: Instagram (@tltsn_id)

Selanjutnya di daftar 5 brand sepatu lokal terbaik, ada The Little Things She Need (TLTSN) dengan beragam koleksi flat shoes-nya. Brand ini punya segala jenis bentuk flatshoes mulai dari yang bentuk ujungnya bulat, runcing, semi runcing, hingga kotak. 

Desain dan warnanya sangat beragam, pun dengan ukuran sepatu yang disediakan mulai dari 36 hingga 41. TLTSN bisa menjadi pilihan jika kamu sedang mencari flat shoes untuk kegiatan sehari-hari, seperti bekerja, kuliah, hangout, atau nge-date. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari 90 ribu hingga 270 ribu rupiah.

BLOW

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Blow
Sumber foto: Instagram (@shopatblow)

Sudah ada sejak tahun 2017, Blow menjadi salah satu merek sepatu terkenal di Indonesia yang memiliki desain cantik dan menarik. Saat ini, Blow menghadirkan banyak jenis sepatu yang dijualnya, seperti flat shoes dengan konsep Mary Jane atau ballerina, sneakers dan slip on, loafers, juga heels dengan ukuran standar, mulai dari 36 hingga 40.

Blow memiliki banyak pilihan warna, tetapi yang menjadi khas dan dominannya adalah warna hitam, putih, maroon, dan silver. Baru-baru ini, Blow juga merilis flat shoes dengan model yang tren di Indonesia, yaitu sepatu tabi atau sepatu yang jempolnya terpisah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100 hingga Rp 350 ribu.

KHK BY KHAKIKAKIKU

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik KHK by Khakikakiku
Sumber foto: Instagram (@khakikakiku)

KHK by Khakikakiku merupakan brand sepatu lokal Indonesia yang dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya. Brand ini memiliki jenis sepatu yang beragam dan lengkap, mulai dari sneakers, mules, heels, boots, oxford, slip on, hingga loafers dengan ukuran 36 hingga 41.

Untuk kamu pencinta heels pendek, kamu wajib coba heels dari KHK yang pemula friendly! Selain heels-nya, ada juga varian oxford KHK yang super kece, cocok untuk dihadiri ke acara formal dan bisa bikin look kamu semakin mewah dan classy. Harga yang ditawarkan cukup variatif, kamu bisa membeli sepatu KHK mulai dari 100 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Baca juga: 10 Toko Thrifting Sepatu Trendy, Ada yang di Jakarta hingga Makassar!

5 BRAND SEPATU LOKAL TERBAIK UNTUK COWOK

GEOFF MAX

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Geoff Max
Sumber foto: Instagram (@geoff_max)

Masuk ke pembahasan selanjutnya, 5 brand sepatu lokal terbaik untuk cowok yang pertama adalah Geoff Max. Brand ini sudah lebih dari satu dekade berkecimpung di industri sepatu Indonesia dan terus berkembang dengan menyediakan berbagai kebutuhan fashion lainnya.

Geoff Max menyediakan banyak model sneakers dan sepatu sport untuk pria dengan ukuran 38 hingga 43. Tidak hanya itu, ada juga sandal slipper yang memiliki beragam desain dan sandal gunung untuk kamu yang suka jalan-jalan! Harga yang ditawarkan untuk sandal sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu dan untuk sepatu mulai dari Rp 200 hingga Rp 650 ribu.

Geoff Max juga sudah sering melakukan kolaborasi dan sebentar lagi mereka akan merilis Geoff Max x Garfield. Menarik banget, kan?

BRODO

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik  Brodo
Sumber foto: Instagram (@bro.do)

Brodo merupakan merek sepatu terkenal di Indonesia yang menyediakan banyak pilihan sepatu untuk kaum Adam. Nggak cuman sekadar sneakers atau sepatu olahraga running biasa, Brodo juga menghadirkan sepatu futsal, soccer, juga sepatu turf yang dirancang untuk penggunaan di lapangan rumput sintetis.

Brodo juga memiliki sepatu formal dan boots berbahan kulit yang bisa membuat tampilan kamu semakin ganteng dan kece berkali lipat! Keunggulan lain brand ini adalah ukuran sepatu yang dirancang untuk big size, di mana banyak sepatu mereka yang tersedia hingga ukuran 46. Range harga sepatu Brodo mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta rupiah.

ORTUSEIGHT

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Ortuseight
Sumber foto: Instagram (@ortuseight)

Selanjutnya, ada Ortuseight, salah satu brand lokal sepatu sneakers terbaik di Indonesia yang menyediakan banyak model menarik. Selain sneakers, Ortuseight juga memiliki varian sepatu olahraga, seperti running, football, dan futsal.

Ukuran yang tersedia juga beragam, mulai dari 37 hingga 46. Dengan kualitas dan desainnya yang memikat, sepatu-sepatu Ortuseight dijual dengan range harga 250 ribu hingga 1 juta rupiah.

910 (NINETEN)

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik 910 Nineten
Sumber foto: Instagram (@910shoes)

910 (Nineten) merupakan brand sepatu lokal Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang lagi mencari sepatu olahraga, seperti running, trail, hingga training dengan desain yang keren. Meskipun didominasi sepatu untuk laki-laki, tetapi juga ada beberapa model yang desainnya cocok untuk perempuan.

Tidak hanya itu, 910 juga menyediakan sneakers, bahkan sepatu anak. Untuk ukuran sepatu dewasa, terdapat banyak pilihan ukuran, mulai dari 37 hingga 46 dan untuk ukuran sepatu anak, mulai dari 33 hingga 38. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1.5 juta.

THUNDERBEAR

5 Brand Sepatu Lokal Terbaik Thunderbear
Sumber foto: Instagram (@thunderbear__)

Yang terakhir di pembahasan 5 brand sepatu lokal terbaik, ada Thunderbear dengan koleksi sneakers, slip on, dan lace shoes-nya yang ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Desain yang ditawarkan Thunderbear simpel dan bersifat timeless, cocok untuk kamu yang suka tampil casual dan stylish di berbagai kesempatan. Ukuran yang tersedia cukup standar, mulai dari 36 hingga 43. Thunderbear juga menyediakan desain khusus perempuan yang cantik!

Itu dia daftar 5 brand lokal terbaik 2024 yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli sepatu baru di tahun ini.

Jika kamu masih ingin berdiskusi tentang fashion atau yang lainnya, yuk gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle

Baca juga: Bukan Sage Green Lagi, Ini 5 Tren Warna Baju Lebaran 2024!

Sumber: Pexels

Halo! Aku Septi, atau lengkapnya Septia Sapoetri, salah satu kontributor program YTTA GB dan ini artikelku. Let’s connect on Instagram!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond