gagal menampilkan data

Article

[Terbaru] Yuk, Cek 5+ Beasiswa Kuliah 2024 Dalam Negeri Ini Sebelum Tutup Pendaftaran!

Written by Adila Putri Anisya

Panggilan khusus bagi para pencari beasiswa kuliah 2024! Terutama bagi kamu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan perguruan tinggi, namun dihadapkan pada kendala finansial. Beberapa informasi mengenai beasiswa ini mungkin dapat memberikan bantuan yang kamu butuhkan.

Beasiswa umumnya dapat memberikan dukungan finansial yang beragam, mulai dari fully funded, bantuan biaya kuliah per semester, hingga bantuan biaya hidup.

Girls Beyond telah mengumpulkan beberapa informasi tentang beasiswa kuliah 2024 dalam negeri yang masih dan akan dibuka, simak ya!

Baca juga: Beasiswa Indonesia Maju 2024: Jadwal, Syarat, Komponen Biaya & Alasan Harus Mendaftar

BEASISWA INDONESIA MAJU

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan program beasiswa kuliah 2024 fully funded yang didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Kemendikbud-Ristek untuk mendukung siswa-siswa yang mengejar gelar S1 dan S2. 

Dalam program ini tersedia dua jenis pilihan, yakni beasiswa bergelar dan non gelar. Beasiswa bergelar ditujukan untuk studi S1/S2 di dalam dan luar negeri, sementara non gelar untuk peserta didik kelas XI semester 1.

Selain biaya pendidikan, mulai dari SPP, biaya daftar, tunjangan buku, dan dana skripsi. Penerima juga berhak mendapatkan dana dukungan seperti biaya hidup bulanan, asuransi kesehatan, hingga dana darurat.

INDONESIAN LEADERSHIP FOUNDATION SCHOLARSHIP 2024

Indonesian Leadership Foundation (ILF) saat ini membuka kesempatan bagi lulusan SMA yang tertarik untuk menerima bantuan dana dalam bentuk SPP/UKT di semua perguruan tinggi terakreditasi di Indonesia.

Program beasiswa kuliah 2024 dalam negeri ini akan memberikan dukungan finansial selama 8 semester dengan syarat bahwa penerima beasiswa harus menjaga indeks prestasi semester (IPS) minimal 3.0.

Namun, beasiswa kuliah 2024 ini hanya ditujukan secara khusus untuk siswa beragama Kristen atau Katolik yang mengalami kendala finansial. Penting untuk dicatat, bahwa program ini hanya berlaku bagi calon mahasiswa yang baru akan memulai pendidikan tinggi, bukan bagi mahasiswa yang sudah terdaftar di perguruan tinggi.

BEASISWA KEMENTERIAN PERTANIAN SAWIT 2024

beasiswa kuliah 2024 kementerian pertanian sawit
Sumber foto: Sumatera Ekspres

Kementerian Pertanian Sawit membuka beasiswa untuk 3000 orang terpilih dengan pendaftaran secara gratis untuk seluruh mahasiswa jenjang D1 hingga S1 di PTN maupun PTS, khususnya yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

Penerima beasiswa ini nantinya diharapkan dapat menjadi lulusan terbaik yang memperkuat industri kelapa sawit Indonesia agar terus berkembang, sehingga dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Penyelenggara beasiswa kuliah 2024 ini, yakni Direktorat Jenderal Perkebunan dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan memberikan bantuan dana berupa biaya kuliah, magang, hingga biaya wisuda.

Baca juga: 10 Bocoran Pertanyaan Interview Beasiswa dan Contoh Jawabannya [Untuk LPDP, IISMA, Unggulan, dll]

BEASISWA KULIAH 2024: BEASISWA BCA

beasiswa kuliah 2024 karir BCA
Sumber foto: Karir BCA

Beasiswa BCA merupakan beasiswa kuliah 2024 untuk lulusan SMA/sederajat, yang memberikan beasiswa dalam bentuk Program Pendidikan Bisnis (PPBP) dan Perbankan, dan Program Teknik Informasi (PPTI) oleh BCA.

Program PPTI memiliki durasi selama 30 bulan (2,5 tahun) dan terbuka bagi lulusan jurusan IPA atau SMK dengan bidang yang terkait dengan teknik informatika. 

Sementara itu, PPBP ditujukan untuk lulusan SMA/SMK yang memiliki prestasi akademik yang baik dan minat dalam bidang Bisnis dan Perbankan.

Peserta akan mengikuti program kelas serta pelatihan on the job di unit BCA, yang akan membekali mereka dalam soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter dan perencanaan keuangan serta memberikan peluang untuk menjadi bagian dari tim BCA.

Bagi para penerima beasiswa kuliah 2024 ini, kamu akan memberikan uang saku bulanan, fasilitas dormitory, shuttle bus, dan makan siang.

DJARUM BEASISWA PLUS

Salah satu beasiswa yang sangat diminati oleh mahasiswa di tingkat perguruan tinggi adalah Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa jenjang D4/S1 di berbagai perguruan tinggi negeri PTN/PTS yang menjalin kerja sama dengan Djarum Foundation.

Untuk bisa mengikuti program beasiswa kuliah 2024 ini, mahasiswa harus sudah mencapai semester 4 dengan IPK minimal 3.00 pada semester 3. Penting untuk diingat bahwa calon pendaftar tidak boleh sedang menerima beasiswa lain pada saat yang bersamaan.

Persyaratannya cukup mudah dipenuhi, jadi pastikan untuk mempersiapkannya sejak sekarang sebelum penutupan pendaftaran pada bulan Mei mendatang!

BEASISWA IDCLOUDHOST

beasiswa kuliah 2024 idcloudhost
Sumber foto: IDCloudHost

Mau mendapatkan kuliah gratis sampai lulus? IDCloudHost bersama dengan Telkom University memberikan beasiswa kuliah 2024 untuk SMA/sederajat yang lulus pada tahun 2024 atau lulusan SMA/sederajat (gap year) tahun 2019 sampai 2023. 

Selain mendapatkan biaya kuliah sampai lulus, penerima beasiswa juga mendapatkan asrama gratis selama satu tahun hingga kesempatan untuk bekerja di IDCloudHost. Adapun penerima beasiswa berhak mendapatkan kesempatan bonus yang menarik!

Peserta seleksi nantinya harus mengikuti serangkaian online test dengan berbagai materi ujian, seperti penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, hingga literasi bahasa Indonesia dan Inggris.

Selain memberikan dukungan finansial, beasiswa kuliah 2024 di atas juga membuka peluang untuk bekerja di institusi atau perusahaan penyelenggara beasiswa tersebut. 

Jadi, tunggu apalagi? Ikuti setiap syarat dan ketentuannya dengan teliti agar peluang kamu untuk lolos semakin besar! Semoga sukses!

Dapatkan informasi beasiswa ter-update lainnya dengan gabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Cek 9 Program Beasiswa S2 di Dalam Negeri dan Luar Negeri, Sudah Tahu Belum?

Sumber foto: Pexels

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond