gagal menampilkan data

Article

10 Ide Merayakan Anniversary Sederhana Bareng Pacar, Gak Harus Mahal!

Written by Adila Putri Anisya

Merayakan anniversary adalah momen yang sangat spesial bagi setiap pasangan. Pada hari tersebut, banyak pasangan yang mencari ide merayakan anniversary untuk membuat momen berharga.

Kegiatan anniversary ini biasanya dilakukan dengan cara menghabiskan waktu bersama atau saling memberi hadiah. Selain mempererat hubungan, merayakan anniversary juga menjadi momen untuk mengenang perjalanan bersama, mengapresiasi pencapaian bersama, dan menunjukkan rasa terima kasih satu sama lain atas dukungan dan cinta yang telah diberikan selama ini. 

Meskipun dilakukan secara sederhana, perayaan ini bisa menjadi momen yang tidak terlupakan jika diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan bermakna. 

Berikut ini adalah 10 ide acara anniversary pacaran yang bisa jadi referensimu!

Baca juga: Anti-Bosan, Yuk Coba 10 Ide Quality Time Seru Ini Bareng Pacar!

MEMBUAT JURNAL KENANGAN BERSAMA

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Membuat buku jurnal kenangan bersama adalah ide merayakan anniversary sederhana namun istimewa bersama pacar. Ini adalah kesempatan untuk mengenang momen-momen indah yang telah dilewati bersama.

Selama kalian berpacaran, mungkin ada banyak aktivitas seru yang dilakukan bersama, seperti nonton bioskop, jalan-jalan ke arena bermain, atau mendatangi konser musik.

Pastikan tiket-tiket dan foto pada momen tersebut ada, dan tidak dibuang. Kamu dapat menempelkannya dalam sebuah jurnal, kemudian tuliskan perasaan masing-masing saat pada momen tersebut. 

Selain mengenang masa lalu, kamu dan pacar juga bisa mencatat tujuan dan impian bersama untuk masa depan dalam jurnal. Tulis impian masing-masing, baik itu tentang karier, keluarga, atau petualangan bersama, serta langkah-langkah yang akan diambil untuk mencapainya.

MENGADOPSI HEWAN

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Jika kamu dan pasangan adalah pecinta hewan, mengadopsi seekor hewan bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, ikan, hamster, hingga kura-kura.

Pilihlah hewan yang sesuai dengan kesepakatan bersama, berikanlah sebuah nama yang menjadi pengingat antara kalian berdua. Pastikan kamu dan pasangan dapat mencintai dan merawat hewan tersebut dengan baik. Kamu bisa bergantian merawatnya, dengan jangka waktu tertentu.

Kehadiran hewan peliharaan dapat menjadi alasan bagi kamu dan pasangan untuk sering bertemu, berbagi kisah lucu tentang hewan peliharaan, serta saling mendukung dalam merawat dan menyayangi hewan tersebut. Dijamin hubungan semakin erat!

MEMASAK MAKAN MALAM ROMANTIS

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Salah satu ide merayakan anniversary bersama pacar yang romantis namun sederhana adalah dengan makan malam romantis di rumah. 

Selain menghemat budget, makanan rumah tentu lebih autentik dan pastinya mendapatkan momen lebih intim daripada pergi ke restoran.

Sebelum masak, lakukan belanja bahan makan bersama ke supermarket atau tempat belanja terdekat. Pastikan mencatat bahan-bahan yang diperlukan secara rinci agar tidak ada yang terlupa, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hingga penutup. 

Setelah semua bahan siap, masaklah bersama, jangan lupa untuk mengambil momen foto, atau video agar bisa dikenang bersama. Jika ingin suasana romantis, kamu bisa mendekor meja makan seperti memberi lilin dan bunga!

TUKERAN KADO BUATAN SENDIRI

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Memberikan kado hasil buatan sendiri merupakan cara yang unik dan istimewa untuk menyatakan perasaan kepada pasangan. Ide merayakan anniversary ini memberikan sentuhan personal yang membuatnya lebih berarti daripada kado yang dibeli di toko.

Kamu bisa membuat kado yang berasal dari hobi atau keahlian masing-masing, seperti membuat karya seni dari bahan-bahan yang didaur ulang, membuat video atau slideshow tentang kebersamaan kalian, atau memasak hidangan favorit pasangan.

Bertukar kado buatan seperti ini, tentu dapat membuat satu sama lain merasa dihargai, karena untuk membuatnya pun harus menggunakan upaya, waktu, dan tenaga.

PAKAI BAJU COUPLE

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Ide merayakan anniversary bisa juga dengan memakai baju couple. Kamu bisa memilih baju yang memiliki desain atau warna yang serasi, misalnya dengan motif yang cocok atau warna yang saling melengkapi.

Selama mengenakan baju couple, pasangan dapat menghabiskan waktu bersama-sama melakukan aktivitas yang mereka sukai, seperti berjalan-jalan di taman, menonton bioskop, atau hanya sekedar menonton film favorit mereka di rumah. 

Tidak lupa, mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dan merekam video bersama juga merupakan bagian penting dari perayaan. 

Selain menjadi kenangan yang lucu, hal ini juga menambah keseruan dalam hubungan, sehingga dapat mencegah kebosanan dan menjaga semangat cinta tetap menyala!

Baca juga: 7 Rekomendasi Museum Date di Jakarta, Ada Aktivitas Serunya!

MENGHIAS KUE BERSAMA

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Membeli kue polos yang dapat dihias untuk merayakan anniversary merupakan ide yang menarik. Namun, jika kamu memiliki keterampilan dalam membuat kue, membuatnya sendiri bisa menjadi pengalaman yang lebih berkesan, karena akan menghabis waktu lebih lama bersama-sama.

Tak perlu mengandalkan bahan hias kue yang mahal. Cukup gunakan cream untuk tulisan lalu dekorasi kecil, seperti bunga-bunga atau buah-buahan segar.

Dengan bersama-sama menghias kue, kamu dan pasangan dapat saling bertukar ide, bekerja sama, dan tentu saja, menikmati prosesnya. Setelah selesai, kamu bisa menikmati kue yang telah dihias sambil merayakan anniversary dengan penuh kebahagiaan dan cinta. Tertarik untuk mencoba ide merayakan anniversary ini?

MEMBUAT FINGER PAINTING 

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Ide merayakan anniversary selanjutnya adalah finger painting. Belakangan ini, tren finger painting pasangan sedang populer, di mana masing-masing pasangan mencapkan tangan mereka pada sebuah kanvas yang akan mereka lukis.

Dalam momen ini, pasangan dapat menikmati waktu bersama sambil mengekspresikan kreativitas mereka pada kanvas yang sudah diberi cap telapak tangan. 

Setelah selesai, kamu dapat menikmati hasil karya finger painting bersama-sama. Mungkin kamu ingin memajangnya di rumah sebagai kenangan dari perayaan anniversary yang istimewa, atau bahkan memberikannya sebagai hadiah satu sama lain.

BERKELILING KOTA SAMBIL JAJAN MAKANAN

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Mengelilingi kota tanpa tujuan menggunakan mobil atau motor dapat menjadi ide merayakan anniversary sederhana. Pada malam hari, ada beragam jajanan makanan malam yang dapat dijelajahi bersama pasangan.

Kamu dapat mencoba berbagai jenis makanan yang belum pernah dicicipi sebelumnya. Mungkin saja, tersedia makanan lezat hidden gem dan sesuai dengan seleramu dan pasangan.

Pastikan untuk membeli makanan dalam jumlah porsi yang tidak banyak agar tidak terlalu kenyang dan dapat mencicipi kuliner lainnya.

Saat membeli makanan, kamu dapat mencoba menyantapnya di dalam mobil. Atau jika menggunakan motor, kamu dapat memilih untuk makan di tempat atau mengumpulkan makanan yang dibeli untuk dinikmati di taman terdekat.

MENGHABISKAN WAKTU BERMAIN DI RUMAH BERSAMA

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Jika kamu malas kemana-mana dan memilih rumah sebagai perayaan anniversary, tentu tidak masalah! Karena meskipun di rumah, ada berbagai mainan seru yang bisa kamu lakukan.

Beberapa ide merayakan anniversary bermain di rumah, antara lain:

  • Bermain monopoli
  • Bermain kartu
  • Mengisi buku TTS (Teka-Teki Silang)
  • Bermain truth or dare
  • dll.

Bermain permainan seru seperti di atas memang sederhana, namun di sisi lain memberikan kesan yang tidak biasa daripada kegiatan kencan pada umumnya. Permainan jadul tersebut juga dapat membuat kamu dan pasangan lepas dari handphone masing-masing, sehingga hanya terfokus pada keseruan permainan.

SERU-SERUAN DENGAN MAKE OVER CHALLENGE

ide merayakan anniversary sederhana bareng pacar
Sumber foto: Pexels

Kalau kamu ingin pengalaman anniversary yang lucu dan menggelitik, Make Over Challenge bisa menjadi ide merayakan anniversary yang menyenangkan. Kamu dan pasangan dapat saling bergantian melakukan make over, mulai dari merias wajah hingga memilih outfit yang akan dipakai.

Kamu bebas memilih apakah ingin melakukan make over dengan gaya yang nyeleneh atau dengan penampilan yang benar-benar bagus. Ini semua hanyalah untuk tujuan hiburan semata.

Salah satu cara untuk membuat momen ini lebih berkesan adalah dengan merekamnya dalam video. Dengan begitu, kamu dapat mengabadikan momen-momen lucu dan menggemaskan selama proses make over.

Dijamin, ketika kamu merindukan satu sama lain, menonton kembali video tersebut akan menjadi penghibur dan mengingatkan kamu akan kebahagiaan yang telah dibagikan bersama selama anniversary.

Merayakan anniversary dengan cara sederhana tetapi penuh makna dapat menjadi momen yang tak terlupakan. Pilihlah ide merayakan anniversary yang sesuai dengan minat kamu berdua dan nikmati setiap momen bersama!

Gabung Girls Beyond Circle untuk dapatkan ide merayakan anniversary bareng pacar lebih banyak!

Baca juga: Kencan Sambil Olahraga, Ini 7 Ide Exer-dating Antimainstream Bareng Pacar!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond