gagal menampilkan data

Article

10+ Cafe Dekat MRT dengan Rooftop, Cocok untuk Bengong dan Nyantai!

Written by Septia Sapoetri

MRT menjadi salah satu transportasi umum yang saat ini banyak digunakan, baik untuk aktivitas sehari-hari atau sekadar pergi bermain. Kalau kamu salah satu dari pengguna MRT dan lagi cari cafe dekat MRT yang worth it untuk dikunjungi, artikel ini cocok untuk kamu!

Di sini, Gaby mau kasih rekomendasi cafe rooftop dekat MRT yang wajib kamu datengin. Selain bisa makan enak, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati view Jakarta dari ketinggian. Mau tau ada cafe apa saja? Simak sampai habis, ya!

Baca juga: Trik Aman Pulang Malam saat Sendirian, Perempuan Wajib Baca!

Rooftop Cafe Dekat MRT Setiabudi Astra

La Boheme Cafe

la boheme jakarta cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@labohemejkt)

Lokasi

  • Jl. Setia Budi Barat No.18, Kuningan, Jakarta Selatan

Bergeser ke Setia Budi, salah satu rekomendasi rooftop cafe dekat MRT Setiabudi Astra adalah La Boheme. Dari luar kafe, sudah tampak nuansa floral modern dengan perpaduan hijau dedaunan dan bangunan bernuansa hitam. Ya, tempat ini aesthetic, bahkan dari tampak depannya.

La Boheme punya pengaturan interior yang sangat apik, antar bangkunya memiliki jarak yang cukup jauh, sehingga memberikan kesan luas. Selain itu, mereka juga totalitas menghadirkan kesan natural dengan tanaman hijau di banyak spot kafe.

Kafe ini menyediakan beragam menu, mulai dari snack, rice bowl, sandwich, pizza, dessert cake, dengan minuman mulai dari cocktail, mocktail, beer, soju, coffee & tea, juga smoothies. Kalau kamu ke sini, kira-kira per orangnya bisa menghabiskan Rp100.000-Rp200.000 untuk minum dan makanan berat.

Rooftop La Boheme terletak di lantai 3 dan lantai 4. Dari sini, kamu bisa melihat Jakarta hampir 360 derajat! Hijaunya Jakarta, gedung-gedung Jakarta, juga jalur MRT. Cocok banget kalau kamu dateng sore-sore, suasana senja dan kafenya bikin kamu betah lama-lama di sana!

Hause Rooftop

hause rooftop cafe mrt jakarta
Sumber foto: Instagram (@hauserooftop)

Lokasi

  • Jl. Setia Budi Selatan No.7 Tower 2 Lt. 6, Kuningan, Jakarta Selatan

Hause Rooftop juga bisa jadi pilihan kalau kamu lagi mencari cafe dekat MRT dengan konsep rooftop yang asri dan hijau-hijau. Kamu bisa menikmati pemandangan Jakarta dari lantai 6.

Nggak hanya menikmati makanan dan pemandangan Jakarta aja, kamu juga akan ditemani live music setiap hari Senin, Rabu, dan Kamis. Combo banget, ‘kan? Suasananya bikin kamu nyaman!

Menu-menu di sini beragam banget. Kamu bisa menikmati aneka pasta, pizza, burger, sandwich, salad, soup, dan dessert. Menariknya, di sini juga ada menu vegetarian, loh! Untuk harganya, hampir semua menu makanan di atas Rp100.000. Best deals dengan ambience yang mereka punya!

Rooftop Cafe Dekat MRT Bendungan Hilir

Upstairs Cafe

upstairs cafe dekat mrt
Sumber foto: pergikuliner.com

Lokasi

  • Jl. Danau Limboto Blok B1 No. 45, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Kafe rooftop juga bisa kamu temukan di dekat MRT Bendungan Hilir, salah satunya yaitu Upstairs Cafe. Kamu bisa mengunjungi rooftop ini di Lantai 4 Sawana Suites.

Upstairs Cafe cocok dikunjungi saat malam hari karena kamu bisa menikmati pemandangan city lights Jakarta yang cantik. Area rooftop-nya cukup luas dengan banyak pilihan bangku dan kursi yang nyaman.

Untuk menunya cukup beragam dan masih terjangkau. Kamu bisa menikmati snack platter dengan harga Rp135.000 untuk 4 orang. Menu lainnya pun masih di bawah Rp100.000 dan kamu sudah bisa menikmati steak, pasta, atau aneka pilihan nasi. Untuk minumnya, mereka menyediakan kopi, teh, smoothies, mocktail, dan beer.

So, kalau kamu cari cafe dekat MRT buat ngobrol sama teman-teman sambil nikmatin pemandangan Jakarta malam hari, tempat ini pas banget untuk kamu kunjungi!

KOBAin Coffee

kobain coffee cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@kobaincoffee)

Lokasi

  • Jl. Jend. Sudirman No.1,  Karet Semanggi, Jakarta Selatan

KOBAin Coffee terletak di lantai 9 Plaza Semanggi dan hampir seluruh areanya merupakan outdoor. Tempat ini cocok kalau kamu mau ngopi bareng teman dengan suasana berbeda.

Cafe dekat MRT yang satu ini punya menu dengan harga standar Jakarta yang terjangkau. Pilihan kopi serta minumannya beragam dengan harga Rp20 ribu-Rp35 ribu. Untuk menu makanannya, mereka menyajikan banyak pilihan, seperti steak, ramen, pasta, rice bowl, dan aneka snack dengan harga di bawah Rp40 ribu. Nah, kalau kamu mau liat city lights Jakarta tapi nggak ada budget lebih, KOBAin Coffee jadi pilihan tepat buat kamu kunjungi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe Murah Jakpus, Menu Lezat dan Unik yang Ramah Kantong

Rooftop Cafe Dekat MRT Blok M

Skyforest Lounge

skyforest lounge cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@skyforest.jkt)

Lokasi

  • Jl. Sampit V No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kalau kamu pengen main ke daerah Blok M tapi nggak mau ke kafe biasa atau tempat yang itu-itu aja, kamu bisa cobain Skyforest Lounge Rooftop di Nagomi Suites lantai 6, salah satu rooftop cafe dekat MRT blok M. Di sini, kamu bisa makan dan nikmatin pemandangan kota Jakarta karena ada bagian outdoor-nya.

Skyforest Lounge punya banyak varian menu, mulai dari sop buntut, pasta, steak, dan burger untuk makanan beratnya, serta fish and chip, pisang goreng, nachos untuk snack. Minumannya juga banyak pilihan, tersedia alkohol dan non-alkohol.

Kalau kamu mau menyelenggarakan event, tempat ini juga bisa jadi pilihan kamu, loh! Bahkan, Skyforest Lounge juga menyediakan paket BBQ Party yang bisa kamu pesan untuk private event kamu mulai dari Rp385 ribu per pax.

D’Roof Coffee & Eatery

droff coffee and eatery cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@droof_coffeeandeatery)

Lokasi

  • Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.20-2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rekomendasi rooftop cafe dekat MRT Blok M selanjutnya adalah D’Roof Coffee & Eatery. Untuk sampai ke rooftop cafe ini, kamu bisa mengaksesnya melalui Hotel Dharmein dan menuju ke lantai 9.

Menu yang disajikan cukup beragam, kamu bisa memesan menu-menu khas Indonesia, seperti nasi goreng, ayam sambal matah, atau beef sambal penyet dengan harga mulai dari Rp35 ribu. Ada juga snack dan dessert yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp25-Rp50 ribu. Harganya terjangkau, ‘kan?

D’Roof Coffee & Eatery buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Jadi, kalau kamu sore-sore lagi di sekitar Blok M, cobain deh mampir ke sini!

Rooftop Cafe Dekat MRT Haji Nawi

Magia Coffee

magia coffee cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@magiacoffee.id)

Lokasi

  • Samping Lift Stasiun MRT Haji Nawi, Jl. RS. Fatmawati Raya No.6A

Cafe dekat MRT selanjutnya, yaitu Magia Coffee. Kamu nggak perlu jalan jauh karena lokasi Magia Coffee persis di samping lift stasiun MRT Haji Nawi. Menariknya, mereka punya promo Magi Pagi alias kamu bisa dapetin kopi dengan harga  Rp10.000 setiap pagi sampai pukul 10.00 WIB.

Magia Coffee punya banyak menu makanan utama dan snack, juga aneka jenis kopi serta minuman non-kopi lainnya. Seluruh menunya masih sangat terjangkau, di bawah Rp50 ribu.

Selain punya promo Magi Pagi dan harga menu yang terjangkau, Magia Coffee juga punya rooftop dengan view MRT. Mereka menyebarkan aura positif dengan beberapa tulisan, seperti “Mari Bahagia” dan “Hey! Senyum”. Cocok banget kalau kamu lagi galau dan mau me time sambil ngopi, pulangnya bisa full senyum.

W Garage & Cafe

w garage & cafe cdekat mrt
Sumber foto: Instagram (@w_cafe.jakarta)

Satu lagi dari rekomendasi cafe dekat MRT, yaitu W Garage & Cafe. Kafe ini punya rooftop yang nggak terlalu tinggi, tapi kamu masih bisa nikmatin view MRT dan jalanan Jakarta yang ramai. So, kalau kamu nggak terlalu berani dengan ketinggian tapi mau coba pengalaman ngopi di rooftop cafe, W Garage & Cafe bisa jadi kandidat utamanya!

Kafe ini punya dua area, indoor dan rooftop. Area indoor-nya cocok untuk WFC, karena mereka menyediakan banyak stop kontak. Suasananya juga nyaman, didukung dengan interior mereka yang bernuansa beige dan coklat, homey banget! Makanan dan minumannya juga beragam.

Rooftop Cafe Dekat MRT Cipete Raya

Tokonoma

Sumber foto: Instagram (@tokonoma_jkt)

Lokasi

  • Jl. RS Fatmawati Raya No.22A, Cilandak, Jakarta Selatan

Beralih ke sekitar MRT Cipete Raya, cafe rooftop dekat MRT yang bisa kamu kunjungi adalah Tokonama. Kafe ini akan memberikan pengalaman yang unik dan baru dengan konsep industrial modern di dalamnya.

Tokonoma terdiri dari 4 lantai dengan rooftop di lantai paling atasnya. Suasana kafe ini cukup tenang dan tidak terlalu berisik. Dari rooftop Tokonoma, kamu bisa melihat MRT berlalu lalang, loh!

Untuk menunya, Tokonoma menyediakan berbagai jenis menu dengan kisaran harga Rp25 ribu hingga Rp42 ribu. Kamu bisa menikmati nasi sei sapi, spaghetti aglio olio, mie ayam, roti bakar, dan berbagai snack lainnya. Untuk minumannya, terdapat beberapa pilihan, seperti berbagai jenis kopi, mocktail & soda, juga non-kopi dengan harga Rp10 ribu-Rp38 ribu.

Tokonoma mulai buka pukul 12.00-23.00 WIB. Jika kamu ingin ke rooftop-nya, disarankan datang sore hari supaya nggak terlalu panas dan kamu bisa tanya terlebih dahulu ketersediaan bangkunya, ya!

SORE Izakaya

sore izakaya cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@soreizakaya)

Lokasi

  • Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cilandak, Jakarta Selatan

Selanjutnya, ada SORE Izakaya yang menjadi rekomendasi cafe dekat MRT Cipete Raya. Nah, kalau tempat ini, cocok buat kamu yang lagi mau makan ala Jepang, karena di sini menyediakan aneka makanan khas Jepang, seperti ramen, gyoza, yakitori, takoyaki, dan matcha.

Kamu bisa datang ke SORE Izakaya mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tempat ini punya dekorasi yang ciamik dengan poster, gantungan origami burung, dan coretan dinding ala Jepang. Bangku dan mejanya pun disesuaikan dengan tema mereka. Jadi, semakin menghidupkan suasana dan pastinya instagramable.

Terdapat banyak pilihan menu, untuk Ramennya, SORE Izakaya punya empat pilihan kuah, yaitu spicy, creamy, shio, dan curry dengan harga Rp39 ribu untuk ukuran normal dan Rp49 ribu untuk ukuran large. Mereka juga punya menu side dish Jepang, seperti pancake, sop tahu rumput laut, takoyaki, dan masih banyak lagi. Rata-rata harga menunya Rp30 ribu dan untuk minuman Rp25 ribu.

SORE Izakaya punya tempat yang cukup luas. Di bagian rooftop-nya, kamu bisa menikmati sajianmu dengan view MRT. Untuk bisa ke rooftop, ada minimal payment sebesar Rp75 ribu per orang dan baru dibuka pada pukul 16.00 WIB.

The Post Coffee & Eatery

the post coffee and eatery cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@thepost_id)

Lokasi

  • Jl. Cipete Dalam No.33, Cilandak, Jakarta Selatan

Rekomendasi cafe sekitar MRT berikutnya, yaitu The Post Coffee and Eatery. Tempat satu ini punya suasana yang nyaman dengan clean looks interior yang juga unik dan hijau asri. So, kalau kamu lagi cari tempat yang ambience-nya juara, kamu bisa mampir ke sini!

Makanan yang tersedia sangat beragam, mulai dari asian food, western food, pasta, pizza, dan salad. Mereka juga punya breakfast menu dan bundling menu. Harga makanannya mulai dari Rp85 ribu sampai Rp175 ribu. Untuk minumannya, terdapat berbagai jenis kopi, non-kopi, dan teh dengan harga Rp35 ribu hingga Rp55 ribu.

Area rooftop di The Post memang nggak terlalu besar, tapi suasana di rooftop-nya tenang dan asri karena terdapat banyak pohon di sekitarnya. Tertarik buat cobain makanan enak dengan suasana nyaman? Yuk, mampir ke The Post! 

Menanti Senja

menanti senja cafe dekat mrt
Sumber foto: Instagram (@menantisenjacipete)

Kamu mau ke rooftop cafe dekat MRT dengan suasana hijau-hijau? Menanti Senja jawabannya! Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian, tapi dengan suasana yang nyaman dan asri banget.

Sesuai namanya, kalau kamu mau dapat pengalaman yang lebih berkesan, kamu bisa datang sore hari untuk ke rooftop-nya dan menanti senja alias melihat matahari terbenam. Pemandangannya juara!

Rooftop Menanti Senja punya banyak meja dan kursi, cocok kalau kamu mau datang bersama teman-teman kamu atau mungkin dengan pacar. Harga makanannya cukup standar, rata-rata Rp30.000-Rp45.000 dengan pilihan menu yang nggak terlalu banyak. Kamu bisa memesan nasi goreng, rice bowl, atau pasta.

Untuk minumannya cukup beragam, seperti teh, milkshake, dan kopi dengan harga rata-rata Rp27 ribu-Rp30 ribu. Di sini juga tersedia snack kalau kamu lagi mau nyemil dan nggak mau makanan yang terlalu berat. So, kalau kamu mau coba lihat sunset di Jakarta sambil nyemil dan ngopi, ayo ke Menanti Senja!

Itu dia 12 rekomendasi rooftop cafe dekat MRT yang bisa kamu kunjungi. Mana nih yang sudah masuk go-to list kamu?

Mau tahu lebih banyak tempat seru buat hangout? Yuk, gabung bersama komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 5 Pilihan Tempat Thrifting Buku Terlengkap di Jakarta 2024

Sumber: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond