gagal menampilkan data

Article

7 Rekomendasi Brand Baju Lokal Terfavorit 2024, Cocok Dipakai saat Musim Panas

Written by Rayya Adila Sakinah

Pesona brand baju lokal kini semakin memikat perempuan Indonesia karena desain yang timeless, unik, dan stylish. Selain itu, harganya jauh lebih terjangkau dengan bahan yang baik dibanding merek internasional. 

Meskipun cuaca sedang panas-panasnya, kamu tak perlu khawatir lagi karena beberapa brand baju lokal wanita menghadirkan berbagai koleksi dengan bahan  yang tidak bikin gerah, seperti katun maupun linen. Jadi, di musim panas seperti ini kamu tetap bisa tampil stylish.

Harga brand fashion internasional yang semakin meroket, membuat banyak orang beralih ke brand baju lokal karena produknya berkualitas tapi harganya lebih terjangkau. Berikut beberapa pilihan brand baju lokal wanita terbaik yang cocok dipakai saat musim panas. 

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024
Sumber Foto: Pexels

Beberapa brand baju lokal ini, menyediakan pakaian yang nyaman digunakan saat cuaca sedang panas. Berikut brand baju lokal terbaik yang wajib kamu ketahui, seperti: 

Thenblank

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024 - Thenblank
 Sumber Foto:  Thenblank 

Thenblank menjadi salah satu merek fashion lokal yang menghadirkan busana ready to wear dan terinspirasi dari gaya hidup generasi muda. 

Thenblank kerap menggunakan katun dan linen karena dinilai lebih nyaman saat digunakan saat cuaca panas dan minim risiko kerusakan lingkungan. Kualitas pakaian dari Thenblank tak kalah dengan brand internasional, bahkan merek lokal ini sudah merambah pasar Singapura, Malaysia, maupun Brunei Darussalam.

Selera fashion setiap orang berbeda-beda, sehingga Thenblank menghadirkan berbagai warna mulai earth tone hingga yang colorful. Mode pakaiannya juga timeless, jadi tetap cocok banget dipakai saat liburan di cuaca panas yang ekstrem ini. Tidak hanya membuatmu semakin stylish di cuaca panas, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

This is April

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024 - This is April
 Sumber Foto:  This is April 

Brand baju lokal ini menawarkan desain pakaian yang timeless, casual, earth tone dan mudah di-mix and match. Selain itu berbagai koleksinya juga menyerupai baju-baju di drama Korea. Bahan katun yang digunakan juga nyaman untuk dipakai saat cuaca panas seperti saat ini. Selain itu, berbagai koleksi This is April cocok untuk dipakai saat liburan musim panas. Jadi, gak perlu khawatir lagi merasa kegerahan saat liburan, deh!

Harganya yang ditawarkan sangat affordable dan toko bajunya juga mudah ditemukan, karena tersedia di berbagai mall di Indonesia. Namun, kamu tetap berbelanja secara online karena sudah tersedia di website resminya dan berbagai marketplace.

Cotton Ink

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024 - Cotton Ink
 Sumber Foto: Cotton Ink 

Selanjutnya, ada brand fashion lokal perempuan terkenal di kalangan fashionista yaitu Cotton Ink. Desain yang ditawarkan casual look dengan aneka fashion untuk berbagai personality. Selain itu, bahan katun maupun linen yang digunakan nyaman dan adem, sehingga cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari terutama saat cuaca sedang panas seperti saat ini.

Ukuran pakaian yang ditawarkan juga beragam, jadi kamu bisa mendapatkan baju yang nyaman dan pas di badan.

Shop at Velvet

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024
Sumber Foto: Jakarta Fashion Week

Shop at Velvet merupakan brand baju lokal yang menyediakan pakaian dengan gaya minimalis dan warna netral atau earth tone. Bahan katun yang digunakan juga adem digunakan saat musim panas, sehingga kamu gak perlu merasa gerah saat pergi ke kampus maupun ke kantor.

Simple dan effortless menjadi identitas dari Shop at Velvet. Kini brand tersebut sudah melebarkan sayapnya sampai ke Singapura. Harga yang ditawarkan Shop at Velvet cukup variatif dan ramah dikantong. Jadi, pilihan yang pas buat kamu sedang nyari pakaian yang gak bikin gerah dan harganya aman di kantong.

Callie Cotton

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024 - Callie Cotton
Sumber Foto: Grand Indonesia 

Tak cuma pakaian saja, tapi brand lokal wanita berikut ini juga menawarkan berbagai aksesori, sepatu, dan tas dengan desain yang stylish dan unik. Pilihan warnanya beragam dan mencolok. Jika ingin tampil beda, Callie Cotton bisa menjadi pilihan yang pas. Selain itu, kelebihannya adalah bahan yang digunakan berkualitas dan nyaman dipakai saat cuaca sedang panas.

Kyrra

7 Pilihan Brand Baju Lokal Terbaik 2024 - Kyrra
Sumber Foto: We Are Kyrra 

Buatmu yang ingin tampil lebih colorful dan menunjukkan feminine look, koleksi dari Kyrra bisa jadi pilihan yang pas. Desain yang unik dan multi-warna hadir di berbagai koleksi seperti kemeja, dress, sleeveless top, sampai cardigan

Walaupun colorful, tapi kombinasi warnanya tetap kalem, cocok untuk berbagai skin tone, dan gampang di-mix and match dengan pakaian lainnya. Kamu juga akan menemukan berbagai pilihan dress dan outer yang menggemaskan, namun masih aman bisa dipakai saat cuaca sedang panas-panasnya.

Fakta lainnya, founder brand baju lokal ini terinspirasi dari fashion dan lifestyle orang Australia. Jadi, aman banget buat kita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. 

Gaudi

Gaudi adalah brand fashion lokal perempuan yang menawarkan desain stylish, fun, edgy, dan whimsical prints. Beragam pilihan fashion item sudah bisa kamu temukan di offline store maupun di marketplace. Harga yang ditawarkan cukup murah meriah karena beberapa fashion item di bawah Rp100 ribu. Meski murah, tapi bahannya adem dan nyaman untuk dipakai saat cuaca panas seperti saat ini. 

Itulah beberapa pilihan brand baju lokal terpopuler 2024 yang bisa bikin kamu makin stylish dan percaya diri di musim panas ini.

Baca juga: 5 Tempat Thrift di Bandung Paling Banyak Didatangi, Mulai dari 10 Ribuan!

Yuk, join Girls Beyond Circle, karena banyak informasi dan tips seputar fashion yang bisa kamu temukan disana. Rugi sih kalau gak gabung!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond