gagal menampilkan data

Article

Manfaat Pola Hidup Sehat ala Orang Korea: Bikin Awet Muda, Yuk Tiru!

Written by Rayya Adila Sakinah

Manfaat pola hidup sehat dari kebiasaan yang dilakukan orang Korea dapat membuat mereka tampak awet muda dan sehat. Budaya hidup sehat yang kerap mereka lakukan yaitu merawat kulit hingga menjaga pola makan seimbang.

Melihat penampilan orang Korea yang memukau seringkali membuat kita penasaran dengan rutinitas perawatan kulit mereka. Meski skincare dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit, tapi ada yang lebih penting dalam mengoptimalkan perawatan kulit ala orang Korea, yaitu menjalani gaya hidup sehat. 

Jadi, perlu diingat bahwa skincare hanya booster bukan penunjang utama, sehingga menjalankan gaya hidup sehat dapat membuat wajah menjadi awet muda dan glowing. Berikut cara orang Korea mendapatkan kulit yang sehat serta manfaat pola hidup sehat yang wajib kamu ketahui. Simak lebih lanjut!

Prinsip Orang Korea: Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati

Prinsip Orang Korea: Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati
Sumber Foto: Pexels

Prinsip orang Korea yang patut kamu tiru adalah percaya lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga mereka gemar makan sayur dan merawat kulit dengan rutin menggunakan skincare. Mereka juga menggunakan produk berbahan alami, seperti centella asiatica, mugwort, maupun ginseng yang menenangkan dan menutrisi kulit. 

Rutinitas perawatan kulit ini mencegah masalah kulit sejak dini, menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Ini adalah contoh bagaimana manfaat pola hidup sehat diterapkan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari.

Mencegah dapat menurunkan risiko penuaan sebelum waktunya dan mengobati membutuhkan biaya yang lebih besar. Jadi mulai sekarang, yuk tiru prinsip orang Korea dalam menjaga kesehatan kulit agar tak menyesal di kemudian hari.

Berikutnya Girls Beyond akan spill rahasia awet muda orang Korea dan manfaat pola hidup sehat di baliknya. 

Cara Orang Korea Hidup Sehat

Cara Orang Korea Hidup Sehat
Sumber Foto: Pexels

Menjaga pola hidup sehat adalah rahasia awet muda dan kulit glowing orang Korea. Sedari dini orang Korea sudah gemar mengonsumsi sayur dan makanan yang difermentasi seperti kimchi

Mengonsumsi makanan seperti ini setiap hari bisa membantu tubuh mendapatkan asupan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan membuat wajah awet muda.

Selain itu, orang Korea cenderung makan dengan perlahan dan mindfulness, hal tersebut yang membantu tubuh mencerna makanan lebih baik dan menyerap nutrisi secara optimal.

Orang Korea juga menghindari konsumsi gula dan garam berlebihan karena dapat merusak kolagen dan mengurangi elastisitas kulit. 

Dengan menjaga pola makan seimbang, mengontrol porsi, dan mengonsumsi makanan bergizi. Hal tersebut adalah cara memulai pola hidup sehat yang berkontribusi pada kesehatan kulit, serta dapat menjaga berat badan tetap ideal.

Selain mongunsumsi makanan yang sehat, kamu juga harus rajin minum air putih agar kulit tetap terhidrasi. Selain rajin minum air putih, orang Korea juga gemar mengonsumsi ginseng dan teh karena tinggi akan antioksidan. Apabila kamu malas mengonsumsi air putih, maka dapat memicu penuaan dini.

Jika ingin punya kulit sehat dan awet muda kaya orang Korea, kamu perlu menjaga pola makan harian dan rutin mengonsumsi air putih.

Selain itu, tidur yang cukup adalah satu rahasia awet muda orang Korea karena memperbaiki dan meregenerasi sel kulit mati. Menjaga kualitas tidur adalah salah satu manfaat pola hidup sehat yang diterapkan kebanyak orang Korea di samping rajin menggunakan skincare

Salah satu tips pola hidup sehat ala orang Korea yang juga tak boleh kamu lewatkan adalah kebiasaan berjalan kaki. Gaya hidup yang aktif ini merupakan rangkaian dari rutinitas kecantikan mereka karena dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan oksigen serta memperbaiki sel-sel kulit. Oleh karena itu, kulit orang Korea lebih glowing dan awet muda serta memiliki tubuh yang fit.

7 Manfaat Pola Hidup Sehat ala Orang Korea

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea
Sumber Foto: Pexels

Ternyata, mengadopsi pola hidup sehat ala orang Korea memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, terutama bagi kulit. Kebiasaan ini juga dapat mencegah risiko penyakit dan penuaan dini, serta meningkatkan kualitas hidup. Jika, ingin punya kulit yang sehat seperti orang Korea, kamu mulai beralih ke gaya hidup sehat. Oleh karena itu, ada manfaat pola hidup sehat ala Korea yang wajib kamu ketahui, seperti:

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Menjaga Berat Badan Tetap Ideal
Sumber Foto: Pexels

Salah satu manfaat pola hidup sehat orang Korea adalah menjaga berat badan tetap ideal. Pola makan mereka yang sehat, rendah lemak, dan kaya serat dari sayuran serta makanan fermentasi seperti kimchi, membantu mengontrol berat badan maupun melancarkan metabolisme. 

Selain itu, porsi makan yang lebih sedikit dan kebiasaan makan secara perlahan juga merupakan cara agar tidak mengalami obesitas. Kebiasaan berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum juga membantu mereka tetap aktif dan menjaga berat badan yang sehat.

Mencegah Risiko Masalah Kulit Maupun Penyakit Kronis

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Mencegah Risiko Masalah Kulit Maupun Penyakit Kronis
Sumber Foto: Pexels

Pola hidup sehat yang dijalankan oleh orang Korea juga efektif dalam mencegah berbagai masalah kulit dan penyakit kronis. Kebiasaan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran hijau, ikan, dan produk fermentasi, dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, maupun penyakit jantung. 

Selain itu, perawatan kulit yang teratur dengan menggunakan produk-produk yang mengandung bahan alami seperti ginseng dan centella asiatica, membantu mencegah masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri 

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Sumber Foto: Pexels

Gaya hidup sehat memiliki dampak yang positif untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan memiliki berat badan ideal dan kulit yang sehat, orang Korea merasa lebih percaya diri. Penampilan yang terjaga dengan baik melalui perawatan kulit dan tubuh yang bugar membuat rasa percaya diri mereka semakin meningkat. 

Tubuh Menjadi Lebih Segar dan Bugar

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Tubuh Menjadi Lebih Segar dan Bugar
Sumber Foto: Pexels

Aktivitas fisik yang rutin, seperti berjalan kaki maupun pilates, membuat tubuh orang Korea menjadi segar dan bugar. Olahraga yang teratur meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat otot, serta menjaga kebugaran fisik. Tubuh yang bugar tidak hanya dapat meningkatkan energi dan vitalitas, sehingga membuat kita lebih produktif dan aktif sepanjang hari.

Bikin Awat Muda dan Kulit semakin Sehat

7 Manfaat Pola Hidup Sehat ala Orang Korea - Bikin Awat Muda dan Kulit semakin Sehat
Sumber Foto: Pexels

Gak hanya menjalankan gaya hidup sehat sehat saja, tapi juga rajin melakukan perawatan kulit. Orang Korea juga sangat memahami pentingnya perawatan kulit sedari dini. Tak heran, jika wajah orang Korea awet muda karena memiliki kebiasaan baik dalam merawat kulit. 

Penggunaan produk skincare seperti sunscreen, serum, dan pelembap dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Teknik double cleansing dilakukan untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup agar pori-pori tidak tersumbat dan berujung pada jerawat. 

Nutrisi yang didapat dari pola makan sehat orang Korea juga berkontribusi pada kesehatan kulit, sehingga membuat mereka tampak lebih muda dan glowing.

Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Meningkatkan Produktivitas Dalam Bekerja
Sumber Foto: Pexels

Manfaat pola hidup sehat tidak hanya berdampak pada fisik saja, namun juga pada produktivitas dalam bekerja. Tubuh yang sehat dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi, sehingga lebih produktif dalam menyelesaikan tugas-tugas penting. 

Pola makan seimbang dan tidur yang cukup juga berperan penting dalam menjaga energi dan semangat sepanjang hari, sehingga orang Korea mampu bekerja lebih efisien dan efektif.

Memperbaiki Mood

7 Manfaat Pola Hidup Sehat Ala Orang Korea - Memperbaiki Mood
Sumber Foto: Pexels

Kesehatan mental adalah hal penting dalam pola hidup sehat orang Korea. Aktivitas fisik, makanan sehat, dan perawatan diri dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. 

Mereka juga menghindari kebiasaan begadang dan memastikan kualitas tidurnya terjaga dengan baik, agar dapat memperbaiki mood dan menjaga kesehatan mental, sehingga membuat mereka lebih bahagia dan puas dengan kehidupan.

Itulah beberapa cara orang Korea menjaga kesehatan kulit beserta manfaat pola hidup sehat yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk, mulai sekarang terapkan gaya hidup orang Korea agar kesehatan tetap terjaga dan kulit lebih glowing.

Baca juga: 6 Makanan Penyebab Jerawat, Jangan Dikonsumsi Berlebih!

Yuk, join Girls Beyond Circle, karena banyak informasi dan tips seputar gaya hidup sehat yang bisa kamu temukan disana. Rugi sih kalau gak gabung!

Sumber Foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond