gagal menampilkan data

Article

Selain Lovely Runner, Ini 5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon

Written by Rayya Adila Sakinah

Kim Hye Yoon mulai dikenal luas di kalangan penggemar drama Korea sejak berhasil memerankan drama Sky Castle dan Extraordinary You. Kedua drama ini menjadi salah satu rekomendasi drakor terbaik yang wajib kamu tonton!

Selain menjadi pemeran utama, Hye Yoon juga sering mengambil peran pendukung hingga cameo. Bahkan, aktris dengan lesung pipi ini mendapatkan julukan dari beberapa media Korea Selatan sebagai nation’s little sister.

Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi karena Hye Yoon sudah mengasah keterampilannya sejak usia remaja dan merupakan lulusan terbaik dari Universitas Konkuk dengan jurusan Film. 

Berkat kemampuan aktingnya yang memukau dan pesonanya yang menawan, dia telah membintangi berbagai macam drama Korea dengan rating tinggi, seperti Lovely Runner. Berikut rekomendasi drakor terbaik yang juga pernah diperankan Kim Hye Yoon. Simak lebih lanjut, yuk!

Baca juga: 5+ Drakor Time Travel Terbaik, Serupa dengan Lovely Runner

Secret Royal Inspector & Joy (2021)

5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon - Secret Royal Inspector & Joy (2021)
Sumber Foto: Viu

Salah satu rekomendasi drakor terbaik Kim Hye Yoon yang wajib kamu tonton adalah Secret Royal Inspector & Joy, bahkan aktris cantik ini berani keluar dari zona nyaman dengan bermain di drama sageuk (sejarah atau zaman kerajaan Joseon).

Di drama ini Hye Yoon berperan sebagai Kim Joy, seorang wanita berkepribadian kuat di era Joseon. Dia bekerja sama dengan Ra Yi Eon, agen rahasia kerajaan yang diperankan oleh Taecyeon. Mereka menyelidiki berbagai kasus korupsi, dan menjalani petualangan penuh tantangan. 

Uniknya, drama ini menggabungkan elemen sejarah, komedi, romansa, dan misteri. Chemistry-nya dengan Taecyeon juga membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Rating MyDramaList: 7.8/10

Snowdrop (2021)

5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon - Snowdrop (2021)
Sumber Foto: Instagram/ Kim Hye Yoon

Drama Snowdrop adalah salah satu rekomendasi drakor romantis terbaik yang berhasil menarik perhatian para penggemar drakor. Hal ini dikarenakan alur ceritanya yang berlatarkan tahun 1987 serta menyoroti isu politik antara Korea Selatan dan Korea Utara. Meskipun ceritanya cukup menegangkan, tapi tetap membuat kita gemas akan kisah cinta Eun Young-ro (Jisoo) dan Im Soo-ho (Jung Hae-in).

Namun, penampilan Kim Hye Yoon sebagai Gye Bun Ok juga berhasil mencuri perhatian karena perannya yang menyebalkan dan memicu emosi penonton. Awalnya, ia berteman baik dengan Young-ro, namun berubah menjadi antagonis dan berkhianat, demi menyelamatkan diri dari situasi genting.

Rating MyDramaList: 8.4/10

Sky Castle (2018)

5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon - Sky Castle (2018)
Sumber Foto: Female Daily

Sky Castle merupakan salah satu rekomendasi drakor terbaik dan seru. Berkat drama satir (sarkasme) ini Kim Hye Yoon mendapatkan penghargaan Best New Actress di BaekSang Arts Awards lewat perannya yang menantang di Sky Castle.

Drama ini mengisahkan kehidupan empat perempuan kaya yang tinggal di lingkungan mewah dengan ambisi anak-anak mereka berhasil masuk ke universitas ternama. Kim Hye Yoon disini berperan sebagai Kang Ye Seo, putri Han Seo Jin (Yum Jung-ah). Kang Ye Seo merupakan seorang siswi yang sombong dan penuh ambisius. Tentunya sang ibu, Han Seo Jin melakukan berbagai cara demi kesuksesan akademisnya.

Rating MyDramaList: 8.8/10

Cleaning Up (2022)

5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon - Cleaning Up (2022)
Sumber Foto: Soompi

Drama komedi Cleaning Up merupakan remake dari serial TV Inggris yang menyoroti kehidupan tiga pekerja pembersih yang memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri. 

Kim Hye Yoon di drama Cleaning Up tampil sebagai pemeran pendukung dalam beberapa episode, namun karakter Joo Hyun juga menambah dinamika dalam drama tersebut. Selain itu, ia beradu akting dengan Yum Jung Ah yang pernah berperan sebagai ibunya di Sky Castle.

Joo Hyun digambarkan sebagai pencari kerja yang juga merupakan pelanggan di toserba tempat Eo Yong Mi (Yum Jung Ah) bekerja. Mereka bertemu di toserba saat malam hari setelah Joo Hyun seharian gagal mencari pekerjaan. Setelah melihat hal ini, Eo Yong Mi memberikan nasihat sebagai seseorang yang memiliki lebih banyak pengalaman hidup. 

Rating MyDramaList: 7.6/10

Extraordinary You (2019)

5 Rekomendasi Drakor Terbaik dengan Kim Hye Yoon - Extraordinary You (2019)
Sumber Foto: Viu

Di Extraordinary You, Kim Hye Yoon pertama kalinya mendapatkan peran sebagai karakter utama. Sebelumnya, ia telah tampil di berbagai drama Korea sebagai pemeran pendukung dan cameo. Kim Hye Yoon juga berhasil membuktikan kemampuannya sebagai pemeran utama dan mendapatkan penghargaan di MBC Drama Awards 2019.

Extraordinary you merupakan salah satu rekomendasi drakor sekolah terbaik yang patut kamu tonton karena ceritanya unik. Drama ini menceritakan kisah Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), seorang siswi SMA dengan penyakit jantung yang menyadari bahwa dia hanya karakter pendukung dalam sebuah komik. 

Kim Hye Yoon berhasil membawa karakter tersebut dengan penuh daya tarik. Berkat kegemasannya saat memanggil “Haru-ya” dapat membuat penonton terngiang-ngiang pada suara manisnya itu.

Rating MyDramaList: 8.4/10

Itulah beberapa rekomendasi drakor terbaik Kim Hye Yoon yang wajib kamu tonton, karena gak hanya mengobati rasa rindumu dan juga menghibur. 

Baca juga: [TERBARU] 5 Drakor On Going Terbaru Juni 2024, Wajib Nonton!

Kamu penasaran dengan rekomendasi drakor atau serial lainnya? Yuk, langsung join ke komunitas Girls Beyond Circle

Sumber Foto: Viu

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond