gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5 Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA di Usia 30 Tahun, Setuju?

Written by Adila Putri Anisya

Memiliki wajah awet muda merupakan keuntungan tersendiri bagi aktor Korea. Meski sudah berusia 30 tahun, beberapa dari mereka masih pantas memerankan karakter anak SMA dalam drama.

Tidak hanya soal penampilan, tetapi juga berkat kemampuan akting mereka yang meyakinkan membuat para penonton tidak menyangka bahwa mereka sudah berusia kepala tiga.

Seperti yang diketahui, bahwa drama Korea bertema sekolah banyak digemari. Rata-rata ceritanya mengisahkan cinta anak muda yang membuat penonton bernostalgia dengan masa-masa SMA. 

Nah, kali ini Girls Beyond telah merangkum 5 aktor-aktor Korea berusia 30 tahun yang masih cocok memerankan anak SMA. Ada siapa saja ya?

Baca juga: 5 Artis Korea yang Terkena Cancel Culture, Pemboikotan Massal yang Menghancurkan Karier

Jang Dong Yoon

Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA jang dong yoon
Sumber foto: Hancinema

Kelahiran 12 Juli 1992, Jang Dong Yoon (kiri) dapat dikatakan sebagai aktor Korea yang awet muda, karena beberapa kali memerankan karakter anak SMA. 

Wajahnya yang kecil dan imut membuatnya sangat cocok untuk menjadi remaja. Ia pertama kali berperan sebagai anak SMA pada tahun 2016 melalui drama ‘Solomon’s Perjury,’ ketika usianya masih 20-an.

Kemudian, di tahun 2017, Jang Dong Yoon kembali memerankan karakter anak SMA dalam dua drama, yaitu ‘School 2017’ dan ‘If We Were a Season.’ 

Tak berhenti di situ, ia juga berperan sebagai anak SMA dalam film ‘Run Boy Run’ pada tahun 2020, meskipun saat itu ia sudah mendekati usia 30 tahun.

Meski telah memerankan karakter dewasa di beberapa drama, pada tahun 2023, ketika usianya telah menginjak 31 tahun, Jang Dong Yoon kembali dipercaya memerankan karakter SMA bersama lawan mainnya Seol In A, dalam drama ‘Oasis’ yang berlatar era 1980-an. 

Meskipun usianya sudah memasuki kepala tiga, Jang Dong Yoon terus menunjukkan bahwa dia adalah aktor yang sangat kompeten dan mampu menghidupkan karakter remaja dengan segar dan meyakinkan di layar kaca.

Choi Woo Shik

Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA choi woo shik
Sumber foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Choi Woo Shik termasuk salah satu aktor Korea usia 30 tahun yang masih pantas memerankan karakter SMA, terbukti dalam dramanya berjudul ‘Our Beloved Summer’ pada tahun 2021. 

Choi Woo Shik sendiri lahir pada 26 Maret 1990, yang artinya saat berperan di drama tersebut, ia telah berusia 31 tahun. 

Adegan Choi Woo Shik menjadi anak sekolah di drama ‘Our Beloved Summer,’ terdapat pada adegan kilas balik, di mana Choi Woo Shik terlihat sangat pas mengenakan seragam sekolahnya.

Sebelumnya, Choi Woo Shik juga telah memerankan karakter anak SMA dalam film ‘Train To Busan,’ tahun 2016, di mana ia berperan sebagai anak pemain bisbol di sekolah menengah. 

Sejak debut aktingnya pada tahun 2011, wajahnya hampir tidak berubah dari tahun ke tahun, yang membuatnya tetap cocok untuk memerankan tokoh anak muda.

Meskipun demikian, aktor Korea ini lebih sering mendapatkan peran karakter dewasa dalam beberapa drama populer seperti ‘The Witch,’ ‘Parasite,’ ‘The Package,’ dan yang terakhir ‘A Killer Paradox.’

Baca juga: [TERBARU] 5 Drakor On Going Terbaru Juni 2024, Wajib Nonton!

Hwang In Youp 

Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA hwang in youp
Sumber foto: Instagram.com/hi_high_hiy

Hwang In Youp adalah aktor Korea yang dikenal karena ‘langganan’ memerankan karakter anak SMA meskipun sudah berusia 30 tahun. 

Lahir pada 19 Januari 1991, Hwang In Youp pertama kali memerankan karakter anak SMA dalam drama ’18 Again’ sebagai Goo Ja Sung.

Penampilannya yang meyakinkan dalam peran tersebut membuka jalan bagi peran-peran remaja lainnya. Pada tahun 2020, Hwang In Youp memainkan peran Han Seo Jun dalam drama populer ‘True Beauty’, di mana ia berperan sebagai siswa SMA nakal namun berhati lembut setelah mengenal perempuan yang disukainya.

Keberhasilannya dalam memerankan karakter remaja tidak berhenti di situ. Dalam drama ‘The Sound of Magic’, Hwang In Youp kembali dipercaya untuk menjadi anak SMA.

Kemudian, di tahun ini ia juga dijadwalkan tampil dalam drama ‘Family by Choice’. Dari still cut yang telah dirilis, terlihat bahwa ia kembali memerankan anak SMA. Menunjukkan bahwa aktor Korea ini memiliki pesona dan kemampuan yang mumpuni untuk memerankan karakter remaja meskipun usianya telah memasuki kepala tiga.

Byeon Woo Seok

Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA byeon woo seok
Sumber foto: Instagram.com/tvn_drama

Tidak banyak yang menyangka bahwa aktor Korea, Byeon Woo Seok, yang namanya kini sedang naik daun, ternyata sudah berusia 32 tahun. 

Ia pertama kali memerankan karakter anak SMA dalam drama ‘Record of Youth,’ di mana ia beradu akting dengan aktor Park Bo Gum. Para penonton saat itu tidak menyangka bahwa Byeon Woo Seok lebih tua dari Park Bo Gum.

Pada tahun 2022, Byeon Woo Seok mendapat kesempatan kembali untuk menjadi tokoh utama dalam film ’20th Century Girl’ bersama Kim Yoo Jung. 

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai seorang remaja SMA yang terlibat dalam kisah cinta dan persahabatan, yang memperlihatkan kemampuan aktingnya yang semakin matang.

Namanya semakin melambung berkat perannya dalam drama ‘Lovely Runner,’ di mana ia memerankan karakter Sun Jae, seorang anak SMA yang jago berenang dan terlibat dalam cerita time loop dengan kisah cinta yang manis dengan Im Sol. 

Penampilannya yang tampak segar dan wajah baby face-nya, serta kemampuan akting yang mendalam, membuatnya masih sangat pas memerankan karakter anak SMA.

Ryu Jun Yeol

Aktor Korea yang Masih Pantas Perankan Anak SMA ryun jun yeol
Sumber foto: tvN

Dikenal sebagai ‘sad boy’ dalam drama ‘Reply 1988,’ Ryu Jun Yeol yang memerankan anak SMA tersebut, ternyata telah memasuki usia 30 tahun dalam hitungan usia Korea, karena ia lahir pada 25 September 1986.

Setelah kesuksesannya dalam drama tersebut, aktor Korea ini kembali memainkan karakter SMA dalam film ‘One Way Trip’, beradu akting dengan aktor lain seperti Ji Soo, Kim Hee Chan, dan Suho EXO.

Wajahnya yang masih terlihat polos pada dan gaya rambut berponi memberikan kesan kesegaran yang membuat penonton tidak dapat menebak usianya yang sebenarnya saat itu. 

Ryu Jun Yeol telah aktif di industri akting sejak tahun 2015, memulai debutnya sebagai pemeran pendukung dalam drama ‘The Producers’. Namanya mulai dikenal luas berkat perannya dalam ‘Reply 1988’ dan kemudian di beberapa film populer seperti ‘A Taxi Driver’, ‘Little Forest’, dan ‘Alienoid’, menjadikannya salah satu aktor yang tetap awet muda meskipun usianya hampir mencapai 40 tahun.

Itulah kelima aktor korea perankan anak SMA yang wajahnya tampak awet muda seakan tidak pernah menua. Apakah kamu setuju, manakah yang paling cocok menurutmu?

Suka bahas seputar Korea? Yuk, join Girls Beyond Circle dan dapatkan teman baru di sana!


Baca juga: 5+ Drakor Time Travel Terbaik, Serupa dengan Lovely Runner