gagal menampilkan data

Article

10 Playlist Lagu Korea Viral di TikTok 2024, Terbaru Ada ‘Play With Me’

Written by Adila Putri Anisya

Terdapat banyak lagu Korea viral di TikTok setiap tahun, dan pada pertengahan tahun 2024, saatnya untuk mengulas lagu-lagu Korea yang sedang populer saat ini. 

TikTok tidak hanya platform untuk video pendek, tetapi juga wadah untuk memperkenalkan lagu-lagu baru kepada pendengar.

Lagu-lagu Korea seringkali menarik didengar dan cocok sebagai backsound untuk video pendek. 

Oleh karena itu, Girls Beyond telah merangkum daftar lagu Korea viral TikTok 2024 yang mungkin belum kamu ketahui!

Baca juga: Ini 10 Lagu Viral TikTok 2024, dari Lagu Galau hingga Lagu Centil!

Dream – Taeyeon

Lagu ‘Dream’ oleh Taeyeon SNSD, yang juga dikenal sebagai Original Soundtrack (OST) dari drama Korea ‘Welcome to Samdal-ri’, menghadirkan pesan inspirasional tentang keberanian, ketekunan, dan impian. 

Lagu ini merangkum cerita dalam drama Korea tersebut tentang perjuangan seorang perempuan yang merantau ke kota untuk bekerja dan akhirnya mencapai kesuksesan. 

Setelah drama ‘Welcome To Samdal-ri’ meraih popularitas di kalangan penonton, OST ‘Dream’ sering digunakan sebagai backsound dalam konten TikTok, di mana orang-orang membagikan cerita mereka sendiri tentang pengalaman merantau ke Ibukota (Jakarta) untuk bekerja, atau menggambarkan perjuangan keras mereka dalam dunia kerja. Apakah kamu termasuk mengikuti trennya?

Play With Me – Pagaehun ft. KKANBYEONGZ

Salah satu judul lagu Korea yang viral di TikTok bulan Juni 2024 ini adalah ‘Play With Me’ yang dinyanyikan oleh solois Pagaehun ft. KKANBYEONGZ. 

Liriknya yang ikonik, seperti: 

Oh I can die for you, Tonight is the night baby, dolemipasollasi dominocheoleom nae mam neom-eoganeun jung-iya.”

Dengan melodi ceria dan catchy, membuat lagu tersebut mudah terngiang meski hanya sekali dengar. 

Tidak hanya populer di Indonesia, lagu ini juga dipopulerkan oleh banyak content creator di Korea Selatan dengan dance challenge yang begitu bersemangat dan seru. 

Selain sebagai tren dance challenge, lagu Korea viral di TikTok ini juga sering digunakan sebagai backsound untuk vlog pendek, foto-foto, dan berbagai konten lainnya. Menarik untuk dicoba!

Sudden Shower – Eclipse

Lagu Korea viral di TikTok 2024 berjudul ‘Sudden Shower’ ini agak unik karena merupakan bagian dari OST drama ‘Lovely Runner’, di mana dinyanyikan oleh band fiksi bernama ‘Eclipse.’ 

Suara dalam lagu ini dinyanyikan oleh aktor Byeon Woo Seok, yang juga berperan sebagai frontman band Eclipse dengan karakter Sun Jae dalam drama tersebut. 

Popularitas dramanya di kalangan penonton membuat lagu ini sering digunakan sebagai backsound untuk konten sehari-hari, pembahasan seputar ‘Lovely Runner’, atau bahkan meng-cover lagu ‘Sudden Shower’ itu sendiri. 

Keunikan lagu ini terletak pada karakter Sun Jae yang menyanyikannya dengan piano dalam drama, yang menginspirasi banyak orang untuk mencoba membuat versi cover mereka sendiri.

Spring now – 10 CM

Masih OST drama Korea ‘Lovely Runner,’ penyanyi 10 CM memang tidak pernah gagal dalam menciptakan lagu-lagu yang enak untuk drama-drama seru, salah satunya berjudul ‘Spring Now.’ 

lagu Korea viral di TikTok ini sangat mencirikan nuansa drama tersebut, sehingga banyak digunakan oleh content creator TikTok sebagai backsound untuk konten mereka, termasuk video marketing, konten alam, tutorial, tips & trik, atau sekadar konten romantis. 

Dengan melodi pop ballad yang santai dan alunan yang romantis, lagu ini sangat cocok dinikmati saat bersantai.

Magnetic – ILLIT

ILLIT adalah girl group baru Korea Selatan dari agensi Belfit Lab yang pada bulan Maret lalu merilis lagu ‘Magnetic’. 

Melodi yang catchy, fresh, dan kekinian, membuat lagu ini sangat mudah didengar dan candu, sehingga banyak content creator yang menggunakannya sebagai backsound untuk konten videonya. 

Lagu Korea viral di TikTok ini juga memiliki genre dance yang enerjik namun tetap soft, dengan vokal manis dari anggota ILLIT, membuat lagu ini semakin sempurna. 

Bahkan, music video (MV) nya saja sudah mencapai 98 juta views hingga 18 Juni 2024. Hal ini menunjukkan betapa populernya lagu ini di dunia, sehingga tak heran jika banyak yang menggunakannya di TikTok.

Baca juga: Terbiasa Nonton Tiktok, Begini Cara Meningkatkan Attention Span

Bam Yang Gang – BIBI

Lagu Korea viral di TikTok lainnya adalah ‘Bam Yang Gang’ oleh BIBI. Solois cantik ini berhasil menciptakan lagu yang sangat unik dan jarang di dengar di era sekarang.

‘Bam Yang Gang’ menampilkan genre indie-folk dengan alunan yang manis dan lembut, tempo yang santai, serta elemen musik estetik dan harmonis yang menciptakan kesan feminin. 

Lagu ini sangat cocok digunakan untuk konten-konten ‘centil’. Banyak pengguna TikTok menggunakan lagu ini dalam konten sehari-hari, saat jalan-jalan, menampilkan pemandangan alam, atau bahkan sebagai video OOTD (Outfit of the Day).

Supernova – aespa

aespa memang jagonya dalam merilis lagu berkonsep ‘futuristik.’ Salah satunya yang baru dirilis pada 2024 ini adalah berjudul ‘Supernova’. 

Karina dan kawan-kawan, menyanyikan lagu ini dengan sangat baik, ditambah dengan lirik yang sangat ikonik, seperti:

“Sageoneun dagawa ah, oh, ayy

Geosege keojyeoga ah, oh, ayy

Jilmuneun gyesokdwae ah, oh, ayy

Urin eodiseo wanna oh, ayy

Sageoneun dagawa ah, oh, ayy

Geosege keojyeoga ah, oh, ayy

Jilmuneun gyesokdwae ah, oh, ayy”

Bagian tersebut menjadi line yang ikonik dan sering dijadikan sebagai dance challenge atau backsound untuk konten video TikTok lainnya.

Kepopuleran lagu ini juga terlihat dari jumlah viewers-nya di YouTube, yang dalam waktu satu bulan saja sudah mencapai 75 juta views.

Sheesh – BABYMONSTER

Sebagai pembuka ‘Gen 5’ dalam generasi K-Pop, BABYMONSTER, girl group di bawah naungan YG Entertainment, berhasil melakukan comeback dengan lagu terbaru mereka berjudul ‘Sheesh’ setelah debut pada akhir 2023. 

Grup yang terdiri dari tujuh anggota ini memberikan kesan remaja ‘badass’ yang sangat khas dari YG Entertainment dengan paduan suara unik dan rap yang luar biasa, menjadikan lagu Korea viral di TikTok ini sangat catchy. 

Jumlah views MV yang sudah mencapai 200 juta di YouTube membuat BABYMONSTER menjadi salah satu grup yang sukses sejak pertama kali kemunculannya.

Easy – LE SSERAFIM

Lagu ‘Easy’ yang dinyanyikan oleh LE SSERAFIM menjadi lagu Korea viral di TikTok karena melodinya yang sangat mudah didengar. 

Meskipun lagunya tidak seenerjik lagu LE SSERAFIM lainnya, pembawaan dance dalam lagu ini tetap dianggap sulit, namun banyak pengguna yang tertantang meng-cover lagu ini di TikTok. 

Sesuai dengan judulnya, lagu ‘Easy’ menyampaikan pesan tentang perjuangan seseorang dalam menghadapi kesulitan hidup, namun tetap harus berjuang dan tidak mudah menyerah seakan hidup ini mudah. 

Banyak pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini untuk berbagai konten video karena pembawaannya yang positif dan tidak membosankan.

Spot! – Zico ft. Jennie BLACKPINK

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh solois Zico memang tidak pernah gagal, beberapa kali ia menciptakan lagu Korea viral di TikTok.

Sebelum lagu ‘Spot!’, ia mempopulerkan lagu ‘Any Song’ yang menjadi dance viral pada 2020 lalu. 

Kali ini, Zico mengajak Jennie BLACKPINK untuk berkolaborasi dalam lagu berjudul ‘Spot!’ yang baru saja dirilis pada April 2024. 

Bahkan sebelum resmi dirilis, banyak penggemar yang sudah yakin lagunya akan hits, meskipun hanya dari penggalan lagu yang diunggah Zico melalui akun Instagramnya @woozico0914. 

Benar saja, begitu musiknya resmi rilis, lagu ini langsung booming. Banyak idol Korea yang berpartisipasi dalam dance challenge dari lagu ini. 

Begitu juga dengan content creator Indonesia yang membuat lagu ini populer di media sosial, bahkan di luar kalangan penggemar K-Pop.

Lagu-lagu viral di atas memiliki ritme yang catchy, lirik yang mudah diingat, dan energi yang mengajak pendengar untuk bergerak. 

Dengan tantangan tarian dan konten yang relevan yang dibuat oleh pengguna TikTok, lagu-lagu ini terus menyebar dengan cepat dan menjadi viral di dunia. 

Jadi, jika kamu ingin mengikuti tren terkini di TikTok, jangan lupa untuk menambahkan lagu Korea viral di TikTok di atas ke kontenmu!

Mau tahu lagu-lagu viral lainnya? Jangan lupa gabung Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: 20 Lagu Bucin Indonesia dari Paling Legendaris hingga Terbaru, Bikin Hati Berbunga-Bunga!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond