gagal menampilkan data

Article

Anti-Bosan, Yuk Coba 10 Ide Quality Time Seru Ini Bareng Pacar!

Written by Adila Putri Anisya

Menghabiskan waktu atau quality time dengan pasangan, merupakan salah satu cara untuk mempererat ikatan emosional. Tak hanya itu saja, mencari ide quality time yang seru juga dapat mengatasi kebosanan dalam hubungan.

Saat bertemu dengan pacar, mungkin banyak dari kita yang hanya memutuskan untuk pergi Mall, nonton film di bioskop, atau hanya sekedar makan di restoran, yang mungkin kurang berkesan untuk dikenang.

Nah, jika kalian sedang merasa bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja, yuk coba 10 aktivitas quality time bareng pacar berikut ini!

Baca juga: Kencan Sambil Olahraga, Ini 7 Ide Exer-dating Antimainstream Bareng Pacar!

PIKNIK DI TAMAN

ide quality time piknik di taman
Sumber foto: Pexels

Bawa bekal makanan dan minuman favorit kalian dan pergi piknik di taman terdekat. Nikmati cuaca yang cerah sambil berjalan-jalan atau duduk santai di atas tikar piknik. 

Pilihlah lokasi dan waktu piknik terbaik. Tempat piknik yang asri dan sejuk di pagi hari merupakan pilihan yang tepat.

Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk berbagi cerita dan menciptakan kenangan indah bersama. Jangan lupa membawa peralatan yang mendukung suasana, seperti topi, kacamata, hingga alat musik portabel agar lebih romantis.

HIKING

ide quality time hiking
Sumber foto: Pexels

Kalau kamu suka berkegiatan di alam, hiking bareng pacar bisa menjadi ide quality time yang menantang. Jika kamu berdua sama-sama sibuk karena pekerjaan di kota, hiking sangat cocok untuk menjauh dari keramaian dan kesibukan kota.  

Tak hanya akan menciptakan momen-momen romantis, menurut Cleveland Clinic Health Essentials, hiking dapat meningkatkan mood kamu. Bahkan baik untuk kesehatan fisik, seperti memperkuat otot dan meningkatkan kesehatan jantung.

BERMAIN PERMAINAN KARTU ATAU PUZZLE

ide quality time bermain kartu atau puzzle
Sumber foto: Pexels

Tunjukkan sisi kompetitif kalian dengan bermain kartu atau puzzle. Ide quality time ini akan menumbuhkan persaingan dengan pasangan, yang pastinya banyak mengundang tawa.

Saat itulah, kamu akan merasakan kebersamaan yang lebih dalam, sehingga memperkuat ikatan emosional antara kalian berdua. 

Ada banyak jenis kartu yang bisa kamu mainkan, seperti kartu UNO, kartu truth or dare, atau kartu remi yang memiliki banyak jenis permainan. 

Atau jika memilih puzzle, kamu bisa memilih jenis puzzle yang tingkat kesulitannya medium, sehingga dapat mengerjakan lebih lama sambil mengobrol-ngobrol dengan pasangan. 

PRIVATE CINEMA

ide quality time private cinema
Sumber foto: Pexels

Private cinema mungkin menjadi tempat yang lebih intim daripada menonton bioskop. Dengan suasana yang lebih tenang dan romantis, kamu dan pacar dapat menikmati film favorit tanpa gangguan dari penonton lainnya.

Beberapa tempat private cinema menawarkan fasilitas tambahan seperti cemilan dan minuman, sehingga kamu dapat menikmati suasana bioskop dengan kenyamanan rumah kamu sendiri. 

Jangan lupa untuk berbagi tanggapan dan komentar tentang film setelah selesai menonton. Dan yang terpenting, mengabadikan foto atau video bersama juga tak boleh terlewatkan! Tertarik mencoba ide quality time ini?

GROCERY SHOPPING

ide quality time grocery shopping
Sumber foto: Pexels

Grocery shopping atau berbelanja kebutuhan rumah memang bisa jadi momen yang menyenangkan, apalagi kalau dilakukan bersama pasangan. 

Salah satu tren berbelanja yang lagi nge-hits untuk aktivitas kencan adalah IKEA date. Jangan bayangkan hanya berbelanja furniture rumah tangga, di IKEA ada banyak kegiatan seru lainnya yang bisa kamu dan pasangan lakukan.

Kamu bisa mengitari setiap ruangan display IKEA yang mungkin dapat menginspirasi dekorasi yang keren. Tak hanya itu, di sana juga ada ice cream yang cocok untuk ngemil saat jalan-jalan. Nah, kalau kamu sudah lapar, kamu bisa lho ke bagian ke tenant makanan IKEA.

Baca juga: 10 Kegiatan Hari Valentine Antimainstream & Romantis Bareng Pacar!

CARPOOL KARAOKE

ide quality time carpool karaoke
Sumber foto: Pexels

Ide quality time yang tak kalah serunya adalah carpool karaoke. Yap! Kamu tak perlu ke tempat karaoke jika memiliki mobil. Menyanyi lagu favorit berdua bisa menjadi momen yang romantis dan menyenangkan.

Dalam suasana seperti ini, kamu dapat mengenal lagu-lagu favorit pacar. Siapa tahu, kamu bisa menemukan lagu yang membuatnya bernyanyi dengan penuh semangat. Tidak jarang juga, terjadi momen lucu seperti salah lirik atau menyanyi dengan nada yang salah.

Untuk menambah keseruan, kamu bisa mengajak pasangan bermain tebak-tebakan lagu. Tak hanya menantang, tetapi momen-momen seperti ini dapat mempererat hubungan.

PERGI KE KEBUN BINATANG 

ide quality time pergi ke kebun binatang
Sumber foto: Pexels

Kebun binatang bisa menjadi tempat quality time pasangan LDR yang bikin memorable!

Suasana kebun binatang yang alami dan penuh dengan berbagai jenis hewan, bisa memberikan pengalaman baru yang menyegarkan. 

Bayangkan berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan hewan-hewan lucu dan menggemaskan, seperti panda, gajah, atau singa. Pasti bikin suasana jadi lebih romantis dan seru!

Selain itu, kebun binatang juga menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti menonton pertunjukan hewan, berfoto dengan hewan-hewan lucu, atau bahkan piknik santai di area yang disediakan.

PAINTING DATE

ide quality time painting date
Sumber foto: Pexels

Painting date adalah ide quality time yang cocok untuk pasangan introvert. Kamu bisa membeli alat lukis yang dijual online, kemudian melukis bersama pasangan di rumah atau tempat piknik. 

Sebelum melukis, diskusikan tema apa yang akan digambar, atau kamu bisa menentukan pilihan yang lebih menantang seperti “coba melukis gambar wajah masing-masing pasangan” “siapa yang bisa membuat lukisan paling cantik”.

Jangan lupa sajikan snack dan musik yang dapat menambah suasana romantis kalian. Setelah selesai, tunjukan hasil karya masing-masing dan ceritakan makna dibalik gambar yang dibuat. 

BERMAIN DI TIMEZONE

ide quality time bermain di timezone
Sumber foto: Pexels

Timezone merupakan ide quality time yang seru karena menawarkan berbagai games untuk semua usia. Saat berada di tempat, cobalah semua permainan yang tersedia di sana, baik yang dimainkan berpasangan atau tim. 

Games yang menantang dan harus menjadi lawan, seperti basket, balap mobil, atau pump mungkin seru untuk dicoba!

Selain itu, jangan lupa juga untuk bermain games yang memberikan banyak tiket agar saat ditukar bisa memilih hadiah yang besar. Pastikan momen-momen tersebut didokumentasikan!

IKUT KELAS POTTERY

ide quality time ikut kelas pottery
Sumber foto: Pexels

Ide quality time seru lainnya adalah dengan mengikuti kelas pottery! Kelas kerajinan tangan ini cukup banyak tersedia di ibu kota.

Melalui kegiatan ini, kamu dan pasangan bisa merasakan pengalaman baru sambil mengembangkan kreativitas dan keterampilan bersama. 

Tambahkan sentuhan pribadi atau cerita di dalam karya pottery kalian. Misalnya, menulis nama kalian, tanggal, atau membuat pola yang memiliki makna khusus untuk kalian berdua. Hal ini akan membuat karya pottery menjadi lebih berarti dan penuh kenangan.

KE PERPUSTAKAAN BERSAMA

ide quality time ke perpustakaan bersama
Sumber foto: Pexels

Memiliki pacar bukan hanya saling meromantisi, tapi menambah ilmu pengetahuan bersama membuat hubungan jauh lebih bermanfaat!

Buatlah rasa ingin tahu kalian terpuaskan dengan membaca buku bersama di perpustakaan. Pilih buku yang menarik untuk dibaca dan diskusikan apa yang kalian pelajari. 

Quality time ke perpustakaan, adalah cara yang bagus untuk saling memperkaya pengetahuan dan meningkatkan ikatan intelektual kalian. Sekarang ini, ada banyak perpustakaan estetik dan nyaman yang bisa kamu kunjungi, lho!

Dari berbagai ide quality time yang telah disebutkan, manfaat quality time bersama pasangan bukan hanya menambah pengalaman dan mengatasi kebosanan, tetapi juga bisa mengasah keterampilan serta menambah ilmu pengetahuan. 

Pilihlah aktivitas yang sesuai dengan preferensi kalian, dijamin hubungan kalian akan semakin erat!

Mau tahu informasi menarik lainnya seputar relationship? Join Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: 7 Rekomendasi Museum Date di Jakarta, Ada Aktivitas Serunya!

Sumber foto: Pexels

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond